Hari ini dimulai dengan upacara pelepasan para peserta KKN yang diadain di PEMDA. Beda dengan upacara hari senin di sekolah yang dimulai sekitaran jam tujuh pagi, di sini upacaranya jam setengah sepuluh.
Panas? Banget!
Ngantuk? Iya!
Laper? So pasti!
Tapi beruntung upacara ini cuman formalitas doang. Jadi, semua peserta KKN yang jumlahnya bejibun macem telor keong itu kagak diwajibkan ikut baris semua di lapangan.
Yang ikut baris cuman masing-masing ketua, wakil ketua, sama dosen pembimbing lapangan alias DPL dari tiap-tiap kelompok yang ada.
Sisanya? Pada ngemper mirip gembelehe. Di mana aja yang penting adem dan deket sama tukang makanan. Udah gitu aja dah!
“Gaes! Hayu atuh kita berangkat ke posko.”
Jojo tiba-tiba dateng bareng Sonia nyamperin anggota kelompok mereka yang lagi ngemper di bawah pohon beringin.
Jojo dan Sonia ini ketua dan wakil ketua kelompok di posko 9567. Jadi yang ngurus ini itu, rapat segala macem ya mereka berdua tugasnya.
“Udah kelar emang upacaranya?” tanya Jihan sambil nyocolin cilok ke saos kecap yang ada di plastiknya.
“Tadi ngapain aja emang? Kok lama amet?” Jajang yang lagi sibuk sama es dogernya ikutan nanya.
Jojo ngedikkin bahu doang. “Dengerin orang ngasih sambutan. Gak tahu juga sih pada ngomong apaan? Gue laper, ya udah jadinya gue melipir ke tukang ketoprak.”
Ya Allah, ketua kelompok macam apa ini? Baru aja permulaan udah kayak gini coba? Astaghfirullah aladzim!
“Ya udah hayu berangkat. Udah jam sebelas siang ini.” ajak Sonia sambil ngebuang bungkus kotak konsumsi yang tadi emang dikasih panitia.
Jadilah sekarang mereka semua berangkat menuju posko masing-masing. Ada yang ke barat, ke timur, ke utara, ke selatan, udah macem lagunya Wali yang judulnya Cari Jodoh aja nih! Pokoknya pada mencar tergantung lokasi KKN mereka di mana.
“Juki?! Elo ngambil motor apa nonton konser?! Lama amet, Ya Allah!”
Jennar teriak-teriak dari gerbang utama, dia mau ngebonceng di motornya Juki ceritanya.
Yang diteriaki datang dengan wajah rada pucat. “Hayu kuy! Tapi gue gak bawa helm dua, kumaha atuh?”
“Gak apa-apa! Kalau kena tilang nanti Pak Polisi-nya gue kedipin.”
“Mulai dah elo mah kurang sebatok otaknya.”
Jennar haha hehe doang, seolah-olah hardikan Juki barusan adalah pujian baginya. Biarin aja! Tapi sedetik kemudian dia sadar dengan raut wajah Juki yang rada memprihantinkan.
“Elo kenapa? Sakit?”
Juki meringis. “Kagak. Perut gue cuman rada sembelit, kebanyakan makan rujak kayaknya.” jelasnya sambil megangin pinggangnya macem foto model dadakan.
“Ah elah, elo mah ada-ada aja. Ya udah, sini biar gue yang nyetir.”
Juki melotot, lihat Jennar udah kayak lihat pocong di siang bolong. “Masa aing diboncengin elo sih?!” protesnya sewot.
KAMU SEDANG MEMBACA
POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]
Humor[COMPLETE] [KPOP RASA LOKAL] 30 hari absurdnya KKN bareng 30 orang absurd yang kudu tinggal dalam satu posko yang juga 'absurd'. [WARNING!] Konten tidak sehorror covernya! 95 96 97 lines! NO ROMANCE!!! NO COUPLE!!! Ini bukan cerita KKN yang anggotan...