Hari ke-16 : Salah Mulu

3.6K 612 29
                                    

Jemi yang keluar dari kamar mandi dengan keadaan cuman make handuk di pinggang itu kini lari-larian ke kamar paling depan. Tangannya rusuh nyari baju seragam KKN mereka yang warnanya ngejreng macem cabe itu.

Merah!

Gak lama Junata muncul dari kamar mandi yang ada di kamar Mayang dkk, dan kondisinya juga sama kayak Jemi. Dia kini ikut-ikutan rusuh, tapi bedanya dia nyari jas almamater.

Jadi ceritanya mereka berdua ini kesiangan. Padahal hari ini mereka semua ada agenda terjun langsung ke lapangan bareng aparat desa, bantu-bantu buat nyediain segala macem kebutuhan untuk acara memeriahkan tujuh belasan besok.

“Bukannya sekarang katanya make kaos ya?” tanya Jemi yang kini lagi jinjit-jinjit ngambil celana jeans itemnya yang digantung di kapstok.

Punten aja nih! Ini kapstoknya rada tinggi soalnya, jadi Jemi kudu rada usaha. Tolong salahkanlah oknum Saepul yang kacau amet pikirannya malah masangin kapstok di ketinggian dua meter setengah.

Gebleg emang!

Mentang-mentang dia tinggi. Dzolim amet sama yang pendek.

“Make kaos itu kan besok, Jem. Sekarang mah make baju biasa, dilapis sama almamater.” jawab Junata sok bener.

Jemi nyolot. “Ada juga besok yang make almamater mah, Ngab! Besok kan mau upacara tujuh belasan. Ya kali upacara make kaos?” semprotnya gak santuy.

Ini manushiya dua hawa-hawanya ada yang miskom kayaknya nih!

Ceklek!

Tiba-tiba pintu kamar mereka dibuka seenak jidat oleh Lilis. Gak tahu kelupaan atau gimana, yang jelas itu cewek asal nyelonong aja tanpa ngetuk dulu. Gak tahu aja di dalem kamar itu dua penghuninya masih setengah telanjang.

“AAAAAAAA YA ALLAAAAAAHHH!!!”

Percayalah, yang barusan teriak itu malah Jemi yang rusuh nutupin dadanya make tangan macem anak perawan. Lilis mah gak teriak, dia mah malah blank dengan mulut yang rada kebuka dikit. Mana matanya terpaku pada satu titik lagi, gak tau dah titik apaan?

1 detik.. 2 detik.. 3 detik.. 4 detik..

“ASTAGHFIRULLAH ALADZIM!!!”

Brak!

Lilis yang loading-nya udah kelar itu banting pintu make tenaga Hulk. Demi apapun juga dia khilaf, khilaf kalau yang dia masuki itu kamarnya anak cowok.

“HEH!!! ELO NGAPAIN MASUK KAMAR COWOK GAK NGETUK-NGETUK DULU?! ELO LIHAT APAAN TADI?!”

Lilis yang sekarang berdiri di luar kamar sambil kramang-kremeng gak jelas gegara lihat situasi yang rada porno itu langsung mendelik denger bentakan Jemi.

“Ngapa jadi elo yang marah ke gue?! Harusnya guelah yang marah sama elo berdua! Gara-gara elo, gue sekarang jadi tahu begimana wujud cowok yang make sempak doang!” semburnya galak yang untungnya make bahasa yang dimengerti semua umat.

Wow! Lilis nasibnya, pagi-pagi udah lihat dua cowok sempakan doang aja. Berkah apa musibah nih jatohnya?

Junata mendengus sambil ngolesin reksona ke keteknya. “Ya elo juga lagian! Ngapain coba maen nyelonong aja, Sarboah?!”

“Ck! Gue cuman disuruh Sonia, Jun! Katanya cepetan dikit! Yang lain udah pada siap, tinggal nungguin elo berdua doang!” jawabnya sambil gebrak pintu.

“Gue baru aja selese mandi!” gerutu Jemi. “Eh ngomong-ngomong, kita hari ini make kaos seragam apa almamater?” lanjutnya keingetan.

“Make kaos aja katanya. Ah ya, ID Card jangan lupa dipake juga!”

Abis itu Lilis langsung pergi lagi keluar nyamperin yang lainnya. Jemi dan Junata langsung buru-buru make baju, takut dipelengpeng sendal lagi sama Sonia.

“Gue bilang juga apa?! Make kaos! Gak percayaan sih lo sama gue!”

Junata mendelik. Lah, Si Jemi itu begimana? Ngapain juga kudu percaya sama dia? Atuh musyrik jadinya!

“Hih! Iya iya! Gue yang salah! Puas lo?!” tapi ujung-ujungnya Junata sebagai orang yang lebih tinggi milih buat ngalah aja sama orang yang pendek.

Gak apa-apa, Junata mah orangnya tawadu kok!

“Ya emang elo yang salah! Tapi ya wajar sih, ‘salah’ itu kan udah jadi nama tengah elo dari orok.” celetuk Jemi, Junata ngernyit gak mudeng.

“Maksud lo?”

Jemi senyum nyebelin. “Nama elo kan Junata Salahudin. Junata SALAH-UDIN!!!”

“GOBLOG!!!”

Jemi ngakak, padahal gak lucu. Junata ngelus dada, sebisa mungkin nahan hasratnya agar gak ngelilit leher Jemi make gulungan kabel.

Untung aja gue tinggi, jadinya gue sabar, batinnya meraung keki.

Okesip!

“Eh maaf dong ambilin kaca itu deket elo, Jun!” perintah Jemi seenak jidat, mau make sunblock dulu dia, biar tetap tamvan dan gak gosong kayak Mahmudin.

Junata serahin itu kaca ukuran setengah meter kali 30 senti ke Jemi yang lesehan gak jauh darinya. “Nih!”

Jemi senderin itu kaca ke tembok dan langsung sibuk dengan kegiatannya, namun matanya yang segaris itu langsung melotot pas lihat ada pantulan sosok cewek di belakang lagi dadah-dadah manja ke arahnya.

Itu cewek kalau modelannya macem Jennie Blekping okelah! Lah ini? Modelannya sama persis kayak cewek di lirik lagu yang dinyanyiin Juki di chapter 14 coba!

“J-Jun?”

Junata yang lagi anteng make henbodi langsung noleh. “Ngapa?” tanyanya lempeng, dia lihat Jemi sekarang lagi nunjuk ke arah kaca yang di depannya, dan dia langsung nyadar.

“Hai, Aa~”

“INNALILLAHI, HAYATIIIIIIIIIIIIIII!!!”

Kalap dong mereka disapa setan pagi-pagi. Langsung aja mereka lari ke luar dan mendapati Sonia lagi berdiri di deket tiang, lengkap dengan sapu ijuk di tangan kanan dan sendal jepit di tangan kiri.

O ow!

“UDAH GUE BILANG BEBERAPA KALI KALAU HAYATI ITU NAMA BELAKANG GUE, GOBLOG!!!”








































































.

.

.

TBC

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang