Hari ke-8 : Kegoblogan Yang Hqq

4.8K 749 34
                                    

Gak kerasa, mereka KKN di sini udah masuk Minggu ke-2 nih!

Proker sensus penduduk udah dikerjain, dan rencananya minggu ini mereka udah mau fokus ke proker selanjutnya yaitu proker penyuluhan.

Yang baca dari awal dan kagak diloncat-loncat pasti ngarti proker penyuluhan itu kerjanya begimana, dan sekarang mereka lagi pada rapat di lantai bawah. Ngomongin hal ini nih!

“Ini Tata dan Taufik seriusan mau ngajuin proker senam erobik bareng emak-emak di balai desa?”

“SERIUS DONG!!!”

Krik! Krik! Krik! Krik!

Jojo yang masih megang proposal itu bengong, yang lainnya apalagi. Dari semua proker yang udah dibacain, pengajuan proker dari anak PJKR inilah yang paling syeshuathu.

“Gue tanya, targetnya kenapa kudu emak-emak coba?”

Taufik ngegas. “Ya kali kudu nenek-nenek? Tulangnya mau pada copot semua gue ajak erobikan make lagu Cinta Satu Malam?!”

Gak apa-apa, dia mah emang begitu orangnya. Kata Si Saepul mah Si Taufik itu adalah contoh efek samping kalau manushiya kebanyakan nelen tabung elpiji. Maka dari itu bergas-gas ria mulu hidupnya.

Sabodo teuinglah nya! Semerdeka Epul aja mau begimana mikirnya. Okesip, kuy balik lagi ke acara rapat!

Tata yang lagi nyeduh energen ikutan nyeletuk. “Biar samaan macem elo sama Si Aisyah, Jo! Kalian dari teknik tataboga juga mau tutorial masak sayur lodeh sama bikin goreng oncom bareng bapak-bapak kan?”

“Ya iya sih, tapi kenapa kalian gak erobikan bareng anak sekolahan aja sih?”

Taufik ngegas lagi. “Yang targetnya anak sekolahan itu udah banyak, Ngab! Gue sama Tata itu pengen yang beda. Pengen semua kalangan kerangkul gitu lho sama proker KKN kita. Jangan fokusnya sama anak sekolahan doang.”

Mereka semua manggut-manggut macem orang teler. Bener juga, dari tadi kebanyakan fokusnya cuman ke anak sekolahan aja, padahal kalau dipikir-pikir lagi cakupan mereka itu luas sebenernya.

Sonia ngambil proposal lainnya. “Oke, kita lanjutkan. Ini proposal pengajuan proker dari anak teknik informatika––”

Prok! Prok! Prok! Prok!

“––kalian bertiga ngapain tepuk tangan coba?” Sonia natap datar Juki, Jajang, dan Mahmudin yang kini rusuh sendiri macem orang sawan.

Mereka itu tadi agak kaget juga sebenernya, takut aja itu manushiya tiga kesambet Hayati atau Hartono? Atau ketempelin tiga anak kecil berbaju lusuh penghuni kamar mandi lantai atas itu?

Tapi kemudian mereka mikir lagi, itu jurig mana mau nempelin manushiya gebleg modelan ketiganya?

Ya Allah!

Jajang cengengesan. “Soalnya kalau gue tepuk pantat entar yang ada gue dikira yadong. Hahaha.” dia ngakak sendiri, padahal gak lucu.

Astaghfirullah aladzim!

Ngomong sendiri, ngakak sendiri, berenti sendiri, dan ujung-ujungnya tengsin sendiri.

Sonia menghembuskan nafasnya lelah, ketara tekanan batinnya. “Udah! Udah! Kita lanjut lagi dah! Jadi, anak teknik informatika itu di sini mau ngajuin proker–– ASTAGFIRULLAH, ELO BERTIGA OTAKNYA DIGADEIN KE TOKO EMAS APA DIJUAL KE TUKANG ENDUL?!!!”

Mereka berjengit kaget lihat Sonia yang wajahnya udah merah kuning ijo macem genderewo marahin Juki Jajang Mahmudin yang sekarang pada mepet-mepet deket kipas angin.

“Apaan sih?!”

“Apaan sih? Apaan sih? Gue santet juga elo lama-lama, Udin! Ini proker kalian kenapa jadi begini sih, Ya Allah?! Pusing amet pala gue gustiiiiiii!” Sonia ngusap wajahnya frustasi dan langsung deketin Nayla, minta obat puyeng.

Udah lelah lahir batin dia. Ingin rasanya melambaikan tangan ke kamera tapi dia sadar ini bukan acara uji nyali.

“Sebenernya ada apaan sih, Son?”

Sonia nyerahin lembaran proposal itu ke Jojo. “Elo baca sendiri deh, Jo! Puyeng gue, sumpah!”

Jojo yang penasaran langsung baca itu isian proposal, dan reaksinya ternyata gak jauh beda dari Sonia.

Workshop bongkar pasang komputer dan CPU targetnya anak kelas 1 SD?! Workshop instalasi Windows dan Linux Ubuntu targetnya kelas 2 SD?! Workshop buka situs dan download film XXX untuk kesejahteraan suami istri? INI APAAN, NGAB?!!! YA ALLAH GUSTI!!! NYEBUT NIH GUE, NYEBUUUUTTT!!!”

Setelahnya, Jojo pingsan di tempat.































































.

.

.

TBC

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang