Hari ke-20 : Pasar Ghoib

3.6K 591 43
                                    

“Ta, kok panasnya gak turun-turun gini ya?” Cicih yang nempelin punggung tangannya ke jidat mulus Sarmila itu ngelirik Tata yang lesehan di deket pintu kamar.

“Suruh makan dulu atuh dikit mah.”

“Dianya gak mau mulu, Ta.”

“Paksa aja. Gak apa-apa walaupun cuman tiga suap juga, yang penting ada yang masuk.”

Jadi, semenjak kesurupan Hayati kemarin itu, Sarmila sekarang sakit. Agenda kerja hari ini juga terpaksa dia kagak ikut dan disuruh istirahat aja di posko bareng yang piket.

“Mila, makan dulu mau ya? Dikit aja gak apa-apa.” tawar Cicih, Sarmila ngegeleng.

“Mau pulang~”

Dari semalem ngigaunya gitu mulu lho!

Tata yang emang dasarnya kaum rebahan itu kini ngesot-ngesotin pantat teposnya berniat nyamperin Sarmila. Cicih yang lihat itu kaget, soalnya pergerakan Tata cepet banget macem setan. Ia jadi mikir, kira-kira Tata kalau diaduin sama suster ngesot yang menang siapa?

“Mila, elo sadar kan? Gak lagi pingsan kan? Ini gue Tata, bukan V BTS apalagi Verrel Bramasta––”

Hawa-hawanya udah gak bener nih!

Cicih yang denger itu udah pretek-pretekin jarinya, ancang-ancang mau gaplok Tata tapi ditahan dulu demi dengerin kelanjutan omongannya.

“––makan dikit aja mau ya? Kalau mau makan, nanti gue beliin balon sama petasan gebot deh! Atau mau ke sawah aja? Kita nyari tutut di sana?”

Di luar dugaan, Sarmila ternyata ngangguk. Cicih melongo. Kagak ngarti kenapa Sarmila langsung mau pas ditawarin hal begituan sama Tata.

Padahal dari malem dia keukeuh gak mau makan. Walaupun Aisyah ngebujuk mau ngajak dia buat ngecengin Si Yono juga, tetep aja dia kagak mau.

Ah ya, ada yang penasaran siapa itu Yono? Dia itu Si Aa ganteng yang jualan aneka ragam ikan asin sama ikan teri di pasar.

Nih wujudnya!

Nih wujudnya!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hehehehe.

“Tuh! Udah mau dianya, makanannya mana?”

“Kan si Mawar sama Taufik lagi beli, Ta.”

“Lah, mereka berdua belum balik juga emang?”

“Belum.”

“LAMA AMET, GUSTIII!!! ITU ORANG BELI BUBUR ATAU MUDIK KE NEGERI WAKANDA SEBENERNYA?!”

“Ya mana gue tahu? Coba tanyain deh! Kali aja itu orang berdua disembunyiin wewe gombel.”

“Wewe gombel mana ada ngider jam 9 pagi, Cicih?! Ah, elo mah!”

“Lah, ya bisa aja atuh! Inikan fanfiksyen, apapun bisa kejadian di sini!”

Bener juga!

Maka dengan kecepatan cahaya oknum Tata ini langsung ngibrit ke kamarnya buat ngambil hengponnya. Abis itu hubungin Taufik sambil masang pose kacak pinggang sok kerennya.

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang