Jojo yang baru datang itu langsung nyamperin anak buahnya yang lagi pada duduk ngemper di dapur kayak gembelehe.
“Woy, Gaes! Anak cowok lagi pada nganggur gak?”
Rakyat posko 9567 sore ini lagi sibuk nyiapin segala sesuatu buat lokakarya besok nih! Mereka pada serius banget bikin naget tempe, pisrol alias pisang rol, sama pisang krispi.
Setelah kongres alias ngawangkong teu beres-beres yang mereka lakuin hampir tiap malem sehabis solat isya, akhirnya mereka sepakat buat jadiin tempe dan pisang sebagai sumber daya yang bakal mereka gunakan di lokakarya.
Kenapa? Karena dua sumber daya itu yang paling segambreng di dusun ini.
Di sini banyak banget pabrik-pabrik rumahan yang memproduksi tempe, terus mereka lihat pohon pisang juga bejibun banget kayak dosanya Jajang.
Di mana-mana ada gitu lho! Di kebon orang, di lapangan, di pinggir jalan, nyampe di kuburan juga ada aja itu pohon pisang.
Maka gak heran kalau populasi pocong di dusun ini juga pesat banget pertumbuhannya. Iyalah, orang ekosistemnya subur gitu.
“Nganggur kok. Kenapa emang, Jo?”
Mahmudin yang lagi makan pisangnya itu nanya balik. Ini manushiya ngebantuin kagak ngehabisin bahan baku iya. Gak ada akhlak emang! Untung ganteng!
“Ikut gue ke kecamatan kuy! Bantuin dekor panggung sama bikin stan jualan kita buat besok. Anak-anak posko lain udah pada stay di sana.”
“Ada siapa aja emang?” tanya Junata yang lagi masang stiker di wadah mika kecil buat naroh naget.
“Posko 9696 ada Si Hanif, Si Dadan, Si Kuncoro, sama Si Yanan. Posko 9797 ada Si Banyu, Si Juned, Si Yugi, sama Si Deka. Posko 9595 ada Si Yunus, Si Yoyo, Si Amin, sama Si Jojo.”
Juki yang lagi goreng naget bareng Jemi noleh. “Gue baru tahu kalau elo bisa membelah diri macem amuba, Jo?”
Weh, amuba ceunah!
Jojo loading dulu, yang lainnya juga pada nge-bug. Kagak ngarti mereka sama kinerja otak oknum Juki Mahaputra bin Burhan yang kadang smart namun minta dihujat itu.
“Maksud lo?”
“Ya itu, elo kan ada di sini tapi bisa juga ada di sana ya?”
Mereka loading lagi, sepuluh detik kemudian baru pada konek.
“Ya Allah! Yang di sana itu bukan Jojo aing, astaghfirullah aladzim! Jojo beda lagi itu, Juk!”
“Jonathan Christie?” Wawan yang lagi ngaduk-ngaduk tepung roti itu malah miskom, Jojo nambah puyeng.
Wawan emang gini. Dia itu walaupun anak jurusan komunikasi tapi jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong langsung bikin orang ngelus dada.
“Kok Jonathan Christie sih?”
“Yeh, Jonathan Christie kan dipanggilnya Jojo. Gimana sih lo? Jangan norak deh, gak punya tipi ya di rumah? Gak pernah nonton tipi ya?”
Nah, kurang sabar begimana coba Pak Ketua kita tercinta ini? Udah mah dinistain mulu, punya anak buah modelan jelangkung semua.
Astaghfirullah aladzim!
“KAGAK, WAN!!! GUE MAH KAGAK NONTON TIPI, ORANG GUE MAH BIASANYA JUGA NONTON RADIO!!!”
Jojo frustasi banget kayaknya. Saking frustasinya dia malah ikutan nistain dirinya sendiri. Radio ditonton, tipi didengerin.
Kan hanjeng!
“Lagian yang di sana itu Jojo anak posko 9595, Si Joshua Sutarjo, temennya Tata sama Taufik tuh!” lanjutnya, Wawan ngangguk singkat.
“Oh.”
KAMU SEDANG MEMBACA
POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]
Humor[COMPLETE] [KPOP RASA LOKAL] 30 hari absurdnya KKN bareng 30 orang absurd yang kudu tinggal dalam satu posko yang juga 'absurd'. [WARNING!] Konten tidak sehorror covernya! 95 96 97 lines! NO ROMANCE!!! NO COUPLE!!! Ini bukan cerita KKN yang anggotan...