Hari ke-29 : Nama Yang Terbelok Terbulak Terbalik

3.3K 509 183
                                    

Horeeeeeee!

Besok pulang dongseu~

Warga posko 9567 kesayangan kita semua di fanfiksyen ini sekarang lagi pada sibuk packing. Beres-beresin barang pribadi biar besok tinggal digembol.

Sebenernya gak semua lagi packing sih. Jojo sama Sonia lagi blusukan ke dusun-dusun bareng aparat desa, katanya mau ngasih sumbangan dari hasil jualan mereka di lokakarya kemaren.

Sisanya pada stay di posko. Ada yang beres-beres, ada yang lagi rapihin laporan, ada yang sibuk catokan, ada yang molor, ada juga yang hilang!

Ini yang hilang gak tahu dah pada ke mana? Diculik wewe gombel atau kena razia Satpol PP gak tahu dah?

Lagian siapa sih ini yang hilang?

Ah elah!


































.

.

.

Topan bolak-balik mulu dari lantai atas ke lantai bawah, keluar gerbang abis itu ke dalem lagi. Gitu aja terus nyampe Jihan yang lagi anteng masukin baju-bajunya ke dalem koper gatel banget pengen nampol.

“Elo ada masalah hidup apa sih? Heran gue mah!”

Topan transit dulu, nyamperin Jihan sekalian nyolong sepiring gehu tak bertuan yang tergeletak di deket kipas angin. “Gue nyari Si Juki, Jajang, Mahmudin, Caca, Bambang! Itu rombongan cucunya Nenek Gayung pada ke mana sih?!”

Nah! Sudah kudugong kalau yang hilang itu ternyata manushiya-manushiya ini!

“Mereka lagi disuruh Si Jojo ngambil mobil pick-up ke rumah Pak Lurah.”

“Buat apaan dih?!”

“Buat bawa kulkas elo, Goblog! Emang itu kulkas mau elo bawa pulang gimana?! Mau elo seret?!”

Nah, iya nih!

Jadi, kelima manushiya itu bukan hilang tanpa alasan. Mereka pergi mau nyewa mobil bak punya Pak Dzulkifli Suhobi yang terhormat.

Buat ngangkut barang-barang gede kayak kulkas, kipas angin, kompor gas, dispenser, mejikjer, dan barang lain punya anak-anak yang sekiranya ribet kalau dibawa make motor.

Resiko dapet posko rumah kosong ya gini. Mulai dari perintilan yang kecil nyampe yang segede gaban, semua barang pokok yang mereka gunakan selama di sini emang pure bawaan mereka semua.

Rencananya barang-barang gede itu mau dipulangin ke rumah masing-masing hari ini. Biar besok cuman bawa ransel, bawa diri, sama bawa kendaraan doang.

Biar enteng gitu lho!

Topan manggut-manggut macem boneka dasbor, ngarti juga dia sekarang. Iya juga ya? Ya kali kulkas mau ia bawa make motor?

Kan hanjeng!

Mana arah ke rumah dia kudu nyebrang jalan kereta yang becek dan penuh liku, takut aja itu kulkas entar ngejomplang. Syukur kalau dianya gak ketiban. Kalau kelindes kereta?

Astaghfirullah!

Kan sayang banget itu kulkas.

Walaupun udah karatan di mana-mana tapi kalau dituker ke tukang rongsok sama sabun colek ekonomi lima renceng mah lumayan laku.

Taufik turun tangga dan nyamperin keduanya. Kepalanya tungak-tengok mulu ke kanan dan ke kiri macem kipas angin warteg. “Si Jajang balik belum?” tanyanya, Jihan sama Topan geleng-geleng.

POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang