Anak-anak cowok semuanya lagi pada sibuk nih! Malem ini mereka mau ngeliwet sekalian bakar-bakar katanya.
Awalnya sih rencananya pas malem minggu kemaren, tapi pada kecapean soalnya dari pagi agenda mereka penuh semua.
Jadi ya udah, malem senin aja deh gak apa-apa. Toh, tiap malem juga sama aja kok, sama-sama gelap.
Drap! Drap! Drap! Drap!
Topan yang baru pulang dari pasar itu lari ke lantai atas sambil bawa sekresek penuh sosis, baso, dan kawan-kawannya. Bambang yang nenteng sekresek jagong pun ngekor di belakangnya.
“Segini cukup kan untuk orang seposko?”
Jojo yang lagi geber-geber arang make hihid modal minjem di tukang sate itu masukin kepalanya ke dalem kresek yang disodorin Bambang. Padahal diintip doang juga kelihatan sebenernya.
Rada gebleg emang!
“Cukup kok. Cuci dulu ya, sekalian sosis sama basonya dipotongin agak kecil-kecil aja.”
Bambang dan Topan ngangguk, mereka langsung turun lagi ke bawah, nyamperin Caca yang lagi sibuk goreng tempe tahu dan Dion yang lagi goreng ikan teri.
Berhubung ini acara anak cowok, jadi anak cewek dilarang ikut campur. Katanya, anak cewek mah duduk manis aja, ngerumpi aja ghibahin orang, tahu-tahu entar udah jadi aja, gitu!
Sekarang kita intip para manushiya yang lagi ada di rooftop. Hayu kuylah~
Saepul dan Tata lagi motongin ayam make golok yang lagi-lagi modal minjem, yang satu golok punya Aa Syu’aeb si tukang jus terus satunya lagi golok punya Mang Agus si tukang seblak.
Taufik lagi ngeludek bumbu kunyit make ulekan batu. Modal minjem juga nih, minjem di Bu Lurah.
Eh tapi gak minjem-minjem juga sih, soalnya pas ke sana disuguhin dadar gulung terus ujung-ujungnya disuruh bayar lagi macem waktu itu. Mana pas udah bayar uang kembaliannya gak dikasih.
Ampun dah! Tiap kali ketemu sama Bu Lurah apes mulu perasaan?
Junata lagi meretelin jengkol pete di sana, sekaligus ikut ngerumpi bareng anak-anak cewek yang pada duduk di bawah bentangan tali jemuran, berhiaskan kolor sempak kutang cangcut warna-warni yang kata Saepul keliatan lebih indah dibanding taburan bintang.
Stress emang!
“Fik, cepetan atuh!” Wawan yang kebagian tugas bikin sambel sekarang lagi nongkrongin Taufik. Mau minjem ulekan tapi lama amet, bete kan dia jadinya.
“Sabar dooong~ AAAARRRGGGHH!!! Nggghhh.. Kunyitnya.. Sssshhhh.. Belum lembut nih! Nggghhh Akh! Aduuuh! AAARRRGGGHHH!!!”
Kim Maung a.k.a Tata langsung aja mendelik. “Elo ngapain ngedesah-desah gitu, goblog?!” ia nunjuk-nunjuk Taufik make goloknya dengan anarkis.
Risih aja gitu dia teh, 4L4Y banget Si Taufik cuman ngeludek kunyit doang suara manly-nya nyampe keluar semua, mana jatohnya jadi ambigay gitu.
“Ya abisnya! Nggghhh.. Kunyitnya keras nih, Ngab! Nggghhh..”
“HALAH!!! LAMA LO!!!” dengan segenap kekuatan cahaya akhirnya Wawan langsung rebut aja itu ulekan sama cobeknya.
Gak apa-apalah dia kerja dobel juga, daripada dibiarin lebih lama yang ada makin ambigay? Masalahnya fanfiksyen ini genrenya bukan mature content, kalau berubah rating kan gawat!
Okesip! Abis dari rooftop kuy sekarang kita tengok dulu yang ada di lantai bawah!
“Berasnya udah dicuci, Jem?”
Jemi ngangguk respon pertanyaan Sugeng yang nyamperin dia sambil bawa-bawa panci mejikjer. “Udah kok. Bobby, bumbu sama rempah-rempah lainnya udah belum?”
Suara Bobby nyahut dari kamar mandi depan. “Udah, Ngab! Ambil noh yang piring warna biru deket kompor gas.”
Jemi, Sugeng, dan Bobby kebagian yang ngurus nasi liwetnya nih. Mereka bertiga adalah orang yang paling dipercaya masalah masak nasi.
Katanya udah berpengalaman, berlisensi, dan bersertifikat. Teruji secara klinis serta lulus uji laboratorium IPB dan ITB(?).
Pokoknya mereka bertiga udah expert kalau masak-masak seadanya ala anak cowok gini. Jadi gak perlu takut bakal keracunan setelahnya.
Tapi ya balik lagi sama keadaan sih. Mereka bisa masak asal masaknya bareng sama cowok semua, kalau masak bareng cewek mah suka ngedadak bego, contohnya macem Si Jemi waktu itu.
Oh iya, ada yang nanyain kerjaannya Juki, Jajang, dan Mahmudin?
Itu manushiya tiga lagi nyari daun pisang. Mereka keliling kampung, pada boti alias boncengan bertiga udah macem terong-terongan. Tapi tiap kali lewatin gerombolan cowok-cowok mereka disorakin mulu, disangkain cabe-cabean.
Ya Allah!
“Pada malam Jum’at keliwon~ Aku pulang lewat kuburan~ Aku bertemu perempuan~ Duduk rileks di batu nisaaaaaaaan~”
Noh! Baru diomongin udah nonghol aja orangnya. Panjang umur nich!
Ngomong-ngomong barusan Jajang yang nyanyi, dia manggul dua buah daun pisang yang lebarnya udah selebar harapan di pundaknya.
“Aku nyengir dia tertawa~ Gigi ompong panjang taringnya~ Rambut panjang botak atasnya~ Jari tangan kriting semuaaaaaaa~” ini suara Juki yang ngekor di belakang Jajang.
Ujung-ujungnya disambung deh sama Mahmudin. “Merinding~ Buluuuuu ketekku~ Tak dapat ku berlaluuuuu~”
Hadeuh~ Ambyarlah!
Mereka bertiga masuk posko, namun mereka ngernyit pas lihat reaksi orang-orang di sana yang bengong semua. Kayak heran sekaligus ngeri gitu tatapannya, nyampe gak pada bisa berkata-kata pula.
Gak mau ambil pusing, terong-terongan itu langsung naik ke lantai atas, soalnya acara makan-makannya juga mau di rooftop katanya.
Jajang nurunin daun pisang yang dipanggulnya. “Nih, Gaes! Gue ambilin yang paling gede dan paling panjang, biar ena dan kebagian semuanya, tinggal dilap aja nih biar bersih.”
Krik! Krik! Krik! Krik!
“Lah, kenapa lo pada? Kok bengong? Gue tahu ketampanan gue paripurna tapi ya gak usah sebegitu terpananya juga kaleeeee~”
Krik! Krik! Krik! Krik!
“WOY!!! ELO PADA KENAPA DAH?!!!”
Jojo bersuara sambil ngangkat telunjuknya sok horor. “Jang, perasaan aing cuman minta cariin daun pisangnya doang deh, gak sekalian minta penunggunya juga dibawa ke sini.”
Mereka bertiga ngernyit dong! Abis itu pada noleh ke belakang, tapi biar dramatis dan kerasa horornya nolehnya patah-patah gitu macem di film-film jurig.
JRENG!!!
“INNALILLAHI!!!”
Kompakan mereka langsung nyebut, kaget liat ada poci a.k.a pocong yang ternyata ngintil di belakang mereka sambil loncat-loncat kecil di sana.
Bukannya serem, itu poci jatohnya malah jadi uwu. Apalagi badannya sambil digoyangin ke kiri dan ke kanan gitu. Kiyowo pokokna mah, mirip Oppa kalau lagi aegyo.
Tapi setelahnya itu poci langsung ngilang gitu aja secara ghoib setelah melemparkan cengiran lebarnya kepada Juki.
“INNALILLAHI!!! UDAH MAH SI JAJANG SAMA SI UDIN DOSANYA SEGAMBRENG TAHU-TAHU ADA POCI IKUT NEBENG!!! PANTESAN AJA TADI AING NYETIR BERAT AMET!!!”
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
POSKO KKN 9567 || 95 96 97 lines! [END]
فكاهة[COMPLETE] [KPOP RASA LOKAL] 30 hari absurdnya KKN bareng 30 orang absurd yang kudu tinggal dalam satu posko yang juga 'absurd'. [WARNING!] Konten tidak sehorror covernya! 95 96 97 lines! NO ROMANCE!!! NO COUPLE!!! Ini bukan cerita KKN yang anggotan...