76-80

328 17 1
                                    

Bab 76 - Di Bawah Bintang

Qian Meigui merasakan Song Sheng membelai pipinya di pagi hari. Ketika matanya terbuka, dia melihat dia menatap matanya, dengan lembut dan intens, seperti dia hati-hati namun serakah pada saat yang sama. Wajah mereka begitu dekat sehingga napas mereka terjalin, berbagi udara yang sama. Matanya menatap seluruh wajahnya seolah-olah dia menghargai setiap pori, sel, dan riasan biologis yang membuatnya menjadi dirinya.

Di luar tampak fajar, tepat sebelum matahari terbit. Qian Meigui tersenyum, meliriknya. Dia bisa melihat bintik-bintiknya dari dekat, rona kuning matanya, dan garis-garis tajam wajahnya. Dia mengenakan kaos putih, dan rambut hitamnya tergantung longgar di matanya. Dia mengulurkan tangan perlahan, berani, untuk menyentuh wajahnya. Meskipun dia mengaku padanya, dia masih ragu-ragu, tidak percaya fakta bahwa dia memang miliknya. Qian Meigui berada di tangan Song Sheng, namun dia merasa seperti berada dalam mimpi bahwa dia akan bangun dengan tiba-tiba.

"Apa yang sedang kamu pikirkan?" dia bertanya padanya dengan tenggorokannya yang dalam di pagi hari.

Qian Meigui tersenyum, "Tidak ada," katanya kepadanya, membelai kekasaran rahang.

Setelah itu, dia meringkuk dalam pelukannya sekali lagi. Tepat sebelum mereka pergi tidur tadi malam, dia menelepon Jinyi, mengarang alasan mengapa dia tidak pernah pulang. Song Jinyi kemudian berkata dia akan memberi tahu ayah mereka bahwa dia tidak akan pulang, tepat sebelum menutup telepon.

Mereka meringkuk selama satu jam tanpa banyak bicara, hanya menghargai saat hening di antara mereka. Qian Meigui kemudian bangkit dari tempat tidur untuk pergi, tetapi Song Sheng menangkapnya di pinggangnya. Dia berbalik menghadapnya, tersipu ketika dia menggertakkan giginya, menembaknya, 'Wajahmu sedang apa.'

"Kemana kamu pergi?" dia bertanya padanya.

"Aku harus pulang dan pergi ke sekolah setelah itu," katanya.

Song Sheng mendengus, menyatakan seolah-olah dia tidak ingin berpisah darinya. Bibir Qian Meigui melengkung. "Apakah kamu akan sangat merindukanku?" dia bertanya, main-main. Song Sheng segera memerah. Dia kemudian menutupi wajahnya dengan tangannya, memalingkan muka darinya.

Di antara jari-jarinya, dia memuncak padanya; tatapannya menusuk, tak terduga seolah dia bisa melihat menembusnya. Memang, dia enggan pergi juga, bahkan jika mereka akan segera bertemu lagi. Apakah ini fase bulan madu yang banyak dibicarakan? Qian Meigui tidak yakin karena dia belum pernah punya pacar sebelumnya.

Pacar?

Apakah Song Sheng pacarnya?

Mendengar itu, dia langsung memerah.

Song Sheng sedang berbaring di tempat tidur, disangga siku, menyeringai seolah dia membaca pikirannya. "Kenapa kamu memerah?" dia bertanya padanya dengan senyum tahu. Qian Meigui mengepalkan giginya, menyilangkan tangannya, mencibir dan mengabaikan pertanyaan itu.

Qian Meigui kemudian mengambil dompetnya dari lantai dan mulai berjalan pergi ketika Song Sheng bertanya di belakangnya, "Bisakah aku menjemputmu nanti?"

Qian Meigui menoleh padanya, tersenyum. "Mhm," katanya. Dia meninggalkan kamar tidur dan apartemen untuk menuju ke kelasnya. Dia akan memberinya ciuman perpisahan, tetapi dia takut itu akan berubah menjadi sesuatu yang lain, maka itu akan menyebabkan dia terlambat ke kelas. Oleh karena itu, dia terus meninggalkan kompleks ketika dia pulang.

Setibanya di sana, Song Rui tidak ada di rumah. Qian Meigui kemudian berpakaian dan bersiap untuk pergi ke kelas. Dia pikir mungkin dia bisa pergi dengan menyelinap, asalkan dia dan Yang Rei tetap sibuk.

Anak Perempuan EliteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang