Grup Chat 💬📱 + New Cast 👤

193 6 6
                                    

Yang namanya masa sekarang itu, pasti gak lepas dari yang namanya teknologi, apalagi HP beserta aplikasi yang diunduh di dalamnya (rata-rata sosial media). Komunikasi jadi lebih gampang, karena tinggal gerakin jari, udah deh pesan buat si doi ke kirim.

Dan, MB ini ga lepas dari yang namanya jaringan telekomugnikasi. Waktu latihan kami bisa dibilang cukup singkat (walaupun waktunya jauh lebih lama dibanding ekstrakurikuler lain), jadi kadang waktu penyampaian informasi kurang banyak. Belom-belom banyak informasi dadakan yang muncul tanpa diduga-duga.

Coba gaada internet + HP, kocar-kacir dah itu yang ngurusin, bisa-bisa kegiatan yang selanjutnya bakalan dijalankan malah terhambat. Uh, susah deh urusannya. Karena itu, setiap angkatan Junior baru pasti punya grup Line sendiri.

Setiap grup Line beranggotakan:
1. Staff Asisten Keanggotaan (tiga-tiganya)
2. Semua anggota Junior angkatan baru

Anggotanya banyak?

Oh jelas, bahkan setelah ada beberapa yang keluar, member-nya tetep aja masih banyak. Heran emang.

Padahal Junior angkatan-angkatan sebelumnya nggak sebanyak angkatanku. Gatau kenapa, tahun ini bisa mendadak banyak yang tertarik.

Walaupun anggotanya gabungan dari angkatan baru kelas 7 dan kelas 10 (khusus murid luar dan belom ikut MB), tetep aja jumlahnya kehitung banyak banget kalo dibandingin sama angkatan senior-senior.

Btw, kalo ada yang tanya kenapa harus pake Line?

Jawabannya:
→ Mungkin lain kali bakalan kucari jawabannya, dan bakalan kujawab nanti kalo udah ketemu.
→ Alias, sekarang belom tau :v

Idk if this is allowed or not, but I'll just show the name of our group.

Idk if this is allowed or not, but I'll just show the name of our group

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nah, itu grup official angkatanku selama masih jadi Junior (kayaknya). Grup ini merupakan tempat komunikasi antara staff dan Junior.

Kalo misalnya ada kabar, dan mendadak harus dikasih tau, pasti bakalan langsung diinfo di sini. Atau kalo mau ngingetin sesuatu juga kakak-kakaknya bakalan ngomong langsung di sini.

Kalau dihitung-hitung setelah ada beberapa yang keluar karena masalah kesehatan, atau soal akademik, atau karena alasan pribadi, maka jumlah Junior angkatanku sekitar 50-an.

Gatau jumlah pastinya berapa, soalnya aku masih ga mudeng sama itungannya :v

Dari 50-an itu, kita dibagi-bagi jadi 3 section.

Hornline, Guardline, and Percussion.

Seperti yang udah kukasih tau di beberapa chapter sebelomnya, aku masuk Hornline. Yang mana, habis itu dibagi jadi 4, sesuai jenis alatnya.

Beda lagi kalo section lain, di Percussion cuma ada dua, kalo Guardline kalo ga salah ga dibagi sama sekali.

Jadi kalo secara garis besar:

1. Hornline
- Trumpet
- Mellophone
- Baritone
- Tuba

2. Guardline

3. Percussion
- Battery (Drum)
- Pit

Nah, setiap section atau alat (sebutan bagi jenis alat secara singkat) memiliki grup angkatannya sendiri. Kalo grupku khusus Trumpet angkatan semester depan, alias angkatan 2020/2021, gabungan antara senior sama angkatanku sekarang.

Aku gatau kalo soal section lain, tapi kalo di Hornline ada grup khususnya.

For the second time, idk if this is allowed or not, but I'll just show the name of our group.

Kalau kalian kira isinya bisa campur aduk antara urusan per-MB-an sama hal random, maka kalian salah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalau kalian kira isinya bisa campur aduk antara urusan per-MB-an sama hal random, maka kalian salah. Jangankan ngomongin hal random, melenceng dari fungsi grup ini dikit aja bisa gawat (dari perspektif Junior).

Ya, ini bedanya sekolahku sama sekolah lain. Kalo biasanya grup khusus di sekolah itu bahan pembicaraannya nano-nano, sekolahku dan ruang lingkupnya nggak sama sekali.

Grup-grup di sini menjunjung tinggi fungsi grup yang sesungguhnya, kalo ada hal yang lain bakalan dianggap mengganggu penyampaian pesan, kita bisa kena getahnya. Apalagi kalo hal yang unfaedahnya kebanyakan, bisa-bisa tenggelem nanti pesan-pesan pentingnya.

Kalo mau ngobrol random, biasanya kalo lagi hangout bareng baru bisa. Atau pake cara lain juga boleh, yang penting jangan sampe mengganggu.

Seperti yang bisa diliat, anggota Trumpet sekarang ada 27 orang. And btw, setengah dari anggotanya itu Junior, which is 13 orang.

Banyak banget, sampe pernah dibilang kalo senior-seniornya jadi keteteran karena saking banyaknya Junior tahun ini.

Iya, kami juga tetep sadar diri kok. Kami mungkin ga bisa bantu mereka secara langsung. Tapi kami bisa bantu secara nggak langsung, kami bisa berusaha untuk nggak menjadi beban mereka, yaitu dengan melatih skill biar meningkat sedikit demi sedikit tiap hari.

Wahai para senior, walaupun kami sering ngomel, sambat tiap hari, atau ngeluh sana sini. Percayalah, kami sangat berterima kasih pada kalian, karena tanpa bantuan kalian, kami mungkin nggak akan sampai ke titik ini sekarang.

Thank you so much 😊🙏




Btw, aku udah gatau mau nulis apa lagi di part ini, jadi aku nulis nama cast baru di sini yaa, isinya senior trumpet semua hehe

1. Kak Vin
- Section leader Trumpet SMA
- Kelas 11 Jurusan MIPA
- Baik
- Sabar
- Well, easy going (I guess?)
- Trumpet 1
- Kak, itu niup apa niup? Kok nada tinggi gitu santuy banget mukanya pas niup :)
- Jarang baca Line, mungkin sibuk :v (maap, bukan sarkasme, kak)

2. Kak Nada
- Section leader Trumpet SMP
- Kelas 9
- Trumpet 1
- Baik, woeeee
- Baik banget sumpah
- Sabar
- Yang paling sering ngasih semangat bareng sama nasehat waktu evaluasi
- Orang paling kalem di MB 😅😂 (?)
- Hmm, kakaknya Naya ini
- Ga adek, ga kakak, dua-duanya kalem-kalem menenangkan 🌬️
- "Usaha itu nggak akan pernah mengkhianati hasil, gue dulu juga ga jago kok, tapi gue bisa sampe sejauh ini karena konsisten dan rajin latihan, jadi semangatttt."
- Gatau lagi, fix panutanku ini mah

3. Kak Syl
- Ketua alat
- Kelas 10 Jurusan MIPA
- Trumpet 1
- Baik
- Sabar
- Paling rajin ngingetin Junior soal tata cara merawat dan menggunakan alat (alias trumpet)
- Hm, paling demen sambat waktu ngumpul (hehe, wajar kok)
- "Kalian kalo naro kotak alat jangan kebalik, kotak alat juga jangan sampe basah, terus waktu ngasih valve oil alatnya kaya gini...."
- Sip, kak. Bakalan dilaksanain kok, aku tuh paling ga berani kalo salah dalam tata laksana :)

4. Kak

The Life of Marching Brass || Real Life Story [ON-HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang