"Selamat siang bu...tadi ibu panggil saya?" Ucap Lala Yang sambil menghampiri Wali kelasnnya.
"Oh iya...Lala Dan Rika tolong yaa...kalian kasih kan ke teman-teman kelasan kalian" ujar bu Nita sambil menyodorkan lembaran kertas pemberitahuan.
"Ini kertas apa bu?" Tanya Rika sambil memegang dan menerima kertasnnya.
"Kertas pemberitahuan acara-acara bulan besok" jawab Bu Nita.
"Oh oke bu.." sahut Lala
"Ya sudah bagikan yaa" ujar bu Nita
"Siap bu" jawab Lala dan Rika.
Lala dan Rika pun menuju kelas...
Sesampainya di Kelas Lala dan Rika membagikan Lembaran kertasnya."Excuse me, can you sit in their respective places" ucap Rika sambil mengangkatkan dagunya.
Teman kelasannya pun tertawa karena kelakuan Rika yang Ngomong Bahasa inggris.
"Ahahahahaha...."
"Kenapa kalian tertawa?" Tanya Rika kepada teman kelasannya.
"Yaa enggk..aneh aja lu ngomong bahasa luar" sahut Tika Kepada Rika.
"Kesambet setan bule kali?" Tanya arnol sambil tertawa.
"Sssatt.....teman-teman duduk yaa diTempatnya masing-masing. Kita mau bagikan surat pemberitahuan buat acara tanun besok" ujar Lala Sambil membagikan ke barisan depan.
"Tahun besok?? Ga salah? " tanya Salsa sambil nengok dan mengkerutkan dahinya ke arah Lala.
"Ehhh...sory-sory salah..maksud gw Bulan besok" jawab Lala.
"Ehh banyak bener acara bulan besoknya" ucap arnol yang sudah nerima suratnya.
"Ehh ada acara lomba masak-masak, adu futsal, sama lomba paskibra antar kelas? Serius? Tanya Salsa
"Lomba paskibra paskibra antar kelas?" Sahut Lala penasaran
" ehh bukan...ini tuh pilihan, maksudnya mau futsal apa paskibra, itu bebas, klo Futsal ya futsal , kalau paskibra berarti PBB." Ucap Rika
"Ouh... ehh...kelas kita lomba apa nih? Tanya beno sambil menghampiri Lala dan Rika
"Kata wali kelas si kemarin kelas kita lomba masak. Tapi gw masih belum ngerti informasinya, entar aja gw pulang sekolah gw temuin wali kelas buat nanya" ujar Lala.
"Oh oke..." ucap mereka-mereka yang ada di kelas.
TINGG...TINNGG..TINNGG...
Bel masuk berbunyi semua siswa yang ada di kantin dan di luar kelas lasngsung bergegas masuk ke kelasnnya masing.Jam pelajaran pa Imam sudah habis, dan lanjut dengan pelajaran PKN yang gurunya adalah Bu Siti.
Bu Siti pun masuk ke kelas XII IPA 1 dan seperti biasa Bu Siti membawa tas dan buku paket di tangannya.
"Baiklah anak-anak tanpa basa basi langsung saja keluarkan buku PKN-nya yaa sambung pelajaran minggu kemarin" ujar Bu Siti sambil menghampiri meja paling depan.
"Yang halaman 167 bukan bu?"tanya Lala Sambil membuka halaman bukunya.
"Iyaa" jawab bu Siti. "Sebelahnya kan ada latihan ujian..kalian isi yaa, kan ibu udah jelaskan, ga mungkin dong kalian ga ngerti" ucap bu Siti sambil kembali ke meja guru.
"Iya bu" jawab siswa-siswi
Seperti biasa setelah di beri tugas semuanya melihat ke arah Lala, siska dan reno, karena mereka mahir di pelajaran PKN dan IPS.
Semua siswa pun mengisi latihan yang sudah di berikan oleh Bu Siti.
"Kalau ada yang tidak ngerti boleh nanya ya anak-anak" ujar bu Siti.
"Iya bu" jawab serempak.
Seketika kelas sepi sejenak...
"Bu Nomor satu jawabannya apa?" Tanya
Rama sambil mengacungkan tangannya"Haduh" dercak Lala sambil menggelengkan kepalanya.
Semuanya pun tertawa menertawakan Rama yang sifatnya humor.
"Ssst! Ga ada yang bercanda! Semuanya harus serius!" Ucap bu Siti sambil melotot.
"Iya bu iya maaf" jawab Rama dengan datar.
Bu Siti pun menghampiri mejanya Lala, karena Lala sedang melamun dan bersandar di bangku tempat duduknya
"Lala...ko kamu bengong?" Tanya bu Siti
"Ngantuk bu" jawab Lala sambil menegakan dirinya
"Ya sudah cuci muka sana" ucap bu siti sambil memegang pundaknya Lala.
"Lah Bu Siti baik banget sama Lala, kalo ama gw mah ketus banget" ujar siska dalam hati.
"Iya bu..saya ijin ke toilet ya bu" ucap Lala sambil berdiri dan menuju keluar kelas untuk ke toilet.
"Ko gw jadi ngantuk gini si" tanya nya dalam hati.
Langkah demi langkah lala melewati koridor kelas. Lala pun melihat ke arah lapangan dan melihat sosok laki-laki yang sedang main basket pada jam pelajaran.
Ternyata laki-laki itu adalah Fatih. Lala pun cuek melewatinya. Fatih pun melihat Lala yang lewat di pinggir lapangan untuk menuju toilet.
Fatih merasa heran kenapa Lala mukanya lesu seperti itu.
Lala emang orangnya cepet badmood entah apa yang salah pada dirinya.
Fatih pun menghampiri Lala dan memanggilnya.
"Lala..."
Lala pun nengok
"Apa?" Jawab lala dengan muka datar.
"Mau kemana?" Tanya Fatih sambil memainkan bola basketnya.
"Toilet" jawab Lala. "Duluan yaa" ucapnya sambil balik arah dan menuju toilet.
Setelah sampai toilet Lala pun mengaca sejenak dan mencuci mukannya di wastafel.
Mood Lala pun membaik dan dia langsung bergegas ke kelas.
"Permisi....assalamualaikum..." ucap Lala sambil ketuk pintu kelas.
"Waalaikum salam" jawab serempak.
"Loh..bu Siti kemana?" Tanya Lala ke teman-temannya.
"Kantor... ada yang perlu ditanda tanganin" jawab Rika sambil memutarkan pensilnya ke dahi.
Lala pun duduk di tempat duduknya. Lala masih duduk sendiri karena Bayu tidak sekolah.
"Permisi semuannya" ucap ketua osis yang ketuk pintu kelas Lala. "Maaf ganggu....di kelas ini yang tidak hadir siapa aja ya?" Tanya Gilang selaku ketua osis karena ingin ngedata siswa-siswinya yang tidak hadir di bulan sekarang.
"Rika..."ucap Lala memanggil Rika sambil mengangkat kan alisnya.
Rika pun acungkan tangannya...
"Kaaa...maaf..di tulis apa di sebutin aja nih yang tidak hadir?" Tanya Rika.
"Sebutin aja" jawab Gilang.
"Yang tidak hadir ada empat orang ka..namanya Mona, Ota, Bayu, regi" ucap Rika
"Oke baiklah..makasih semua..maaf ganggu" ujar gilang.
Gilang pun keluar dari kelas tersebut dan melanjutkan ke kelas lain untuk ngedata yang tidak hadir pada bulan sekarang.
Bu siti pun masuk kekelas kembali, dan belajar seperti semula...
Empat jam kemudian...semua siswa pada pukul 14.00 WIB semuanya pulang.
Tapi...Lala, Rika dan Ica menemui wali kelasnya untuk menanyakan acara-acara bulan besok. Karena mereka masih belum faham maksud dari perlombaan pramuka dan paskibra yang akan di adakan untuk bulan besok.
Mereka pun menemui gurunya
Jangan lupa vote yaa!
Ceritanta blm sampe ke puncak permasalahan hehe
Tunggu yaaa!!..
KAMU SEDANG MEMBACA
heartless
Teen FictionLala yang di sukai oleh Rio,Fatih dan Ariel. Tapi Rio sudah mundur duluan karena Lala menolaknya. Gimana Fatih dan Ariel?? Mereka sama-suka dengan Lala, tapi...apakah Lala akan milih Fatih Atau Ariel? Atau juga Lala akan menjadikan mereka sahabat?.