03. Kakak OSIS

36 5 0
                                    

Pensi dimulai beberapa hari lagi. Setiap kelas harus ngeluarin minimal dua pentas seni. Kelas gue ada ngeluarin sih, tapi gue nggak ikut. Katanya gue kurang latihan, ntar malah jadinya ngerusak suasana (kata Raden). Yaudah sih, malah kebetulan. Gue lagi mager ikut apapun. Bahkan soal ekskul aja belum nentuin gue.

Palingan bantu-bantuin si Rado kesana-kemari. Ngintilin doang udah kayak ekor. Beneran kayak nggak ada fungsinya banget gue. Eh giliran mau cabut nggak dibolehin.

Beberapa siswa masih latihan, gue lagi duduk di tepi lapangan. Ngelihatin Rado yang lagi sibuk di depan Ruang Kesiswaan, katanya sih bimbingan anak OSIS baru. Gue iya-iya aja. Sambil sempat tadi ke koperasi beli susu vanilla kotak sama roti buat ganjel perut. Gue nggak ngapa-ngapain napa jadi capek gini ya? Tapi syukurlah sekarang gue bisa lolos dari Rado walaupun nanti gue yakin dicariin lagi. Dibabuin lagi. Huft.

Nggak nyangka juga anak OSIS cakep-cakep. Nggak sia-sia gue nonton. Apalagi Kak Angga, si Waketos tampan idaman para cewek (gue tau ini dari Cinta). Atau juga Kak Aldi anggota basket aktif yang ada di sudut lapangan, sama kayak gue (iya ini juga tau dari Cinta karena dia update banget tentang cogan Star Elite). Mungkin mantau ceweknya yang ikut OSIS kali ya, soalnya daritadi natap ke situ mulu.

Lamunan gue buyar saat gue merasa ada yang mendekat, segera gue noleh ke belakang.

Astaga, dimanapun si ganteng ini ngagetin aja ya.

Gila Kak Alfa nyamperin gue, dong!

"Sendirian aja?" tanya dia sambil ngedekat, berniat duduk di samping gue. Plis dong jangan deket-deket, ntar aku nge-fly.

Gue ngangguk, "Kak Alfa ngapain disini?" tanya gue balik. Nggak salah kan gue?

"Hm. Aslinya mantau mereka, tapi panas. Disini dulu ngadem," jawabnya sambil nunjuk anak-anak yang lagi sibuk OSIS. Gue ngernyit, "Kak Alfa ikut OSIS juga?"

Dia senyum, nggak jawab. Tapi dari senyumannya itu gue yakin jawabannya 'iya'.

Kurang perfect apa lagi coba? Ganteng, kalem, penurut, tinggi, anggota OSIS. Kalo gini Chanyeol EXO kayaknya tergeser deh dari hati gue. Maaf, Chanyeol, kali ini gue goyah.

Demi apapun gue gugup. Gue beneran naksir Kak Alfa mulai sekarang. Dari kemarin malam gue kepikiran nih orang mulu. Kak Alfa berhasil buat gue susah tidur, dan dianggap orang stress sama ibu sendiri. Saat Mama tanya gue kenapa, gue diem aja. Tapi Mama kayaknya udah tau deh kalau gue lagi kasmaran.

Soal Papa, iya dia emang lembur. Bahkan Papa sempat ngabarin kalau dia lagi ke Bekasi empat hari. Papa udah telpon gue berkali-kali, tapi mianhae, hape gue mati saat itu. Dan berakhir sampai rumah diomelin sejam sama Mama. Malamnya Mama ngira gue kesengsem sama Rado yang nganterin gue itu, tapi Mama salah besar. Gue lagi kesengsem sama orang yang di sebelah gue ini, Ma. Doain putrimu bisa menangin hati dia.

"Kenapa kemarin kamu langsung lari? Padahal aku belum sempet ngucap makasih loh," celetuknya masih natap lurus ke lapangan. Gue yang merasa pertanyaan itu ditujukan gue, langsung noleh natap dia.

Gue harus jawab apa? Masa iya gue jawab 'Kakak tau nggak sih kemaren aku salting???'

No.

"Ah, itu. Kemarin aku dicariin temenku. Maaf ya, Kak," jawab gue bohong nutupin salting. Jadi dia nyariin gue??

Baru aja kenal udah nyaman. Heran banget sama nih hati soft banget, deh. Disenggol cogan dikit goyah.

"Ooh gitu. Kamu sering ke perpustakaan? Baca buku apa?"

Pake nanyain buku favorit lagi. Jujur nih ya, gue gampang luluh kalo udah bahas buku atau novel. Langsung klop aja kalo ketemu orang yang modelan begini.

Bella's World Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang