kebencian dalam pernikahan

489 18 0
                                    

Dengan beralas karpet Ku tertidur di teras sambil merenungi apa yg telah aku perbuat,dan mungkin ini salah satu dari balasan perbuatanku PDA mng hji.
   Mulai malam ini aku bertekad akan menjadikan tahajud sebagai rutinitas pertobatan ku atas dosa"ku.mudah"oleh mengampuni dosa ku dan kk ku.
Me:ya Allah(berdoa menangis)hambamu yg hina ini datang bersujud padamu untuk meminta ampun dan bertobat ,engkau tau segalanya apa yg telah hamba dan kk hamba lakukan kepada mng hji Hilmi,,hamba tau dosa hamba begitu besar,demi menikah dengan Hilmi dengan sekejap KK dan aku menjadi manusia yg paling berdosa,hamba mohon ampuni hamba kau maha baik,maha bijaksana,maha tau,dan maha segala"nya.mungkin penderitaan ini dengan tidak d Angap istri oleh mng hji sebagai pelebur dosa hamba,hamba ikhlas Ya Allah,jika memang mng hji bisa cinta dan menerima hamba sebagai istrinya tolong panjangkan umur hamba agar hamba bisa merasakan hari di cintai mng Hilmi tapi jika hamba Kan terus berbuat dosa dan tidak akan bisa di terima mng hji sebagai istri dan yg di cintai nya hamba rela Pisahkan hamba dengannya berikan dia jodoh yg terbaik.hamba ingin bertobat ,tobat nasuha ya Robb,izinkan hamba untuk menebus kesalahan hamba bantu hamba berikan kesabaran pada hamba agar hamba bisa menghadapi semua penderitaan ini,dan jadikan semuanya menjadi kebahagiaan ,,amin,amin,amin,ya rival alami(sambil membaca doa selamat,serta shlowat Kepa nabi ).
    Pagi pun tiba setelah sholat subuh ketika mng hji masih di masjid aku langsung ke dapur untuk membuatkan sarapan buat mng hji dan ternyata UniPin sudah ada di dapur.
Umi:eh assalamualaikum putri umi yg baik,pasti mau buatin sarapannya buat Hilmi
Me: walaikumslm umi,ehh (senyum)iya mi.
Umi:yaudah kita masak bareng yah,lagian umi mau tau gimana cara masak kmu sampe makan yg kmu buat selalu enak,dan bikin ketagihan.
Me:iih umi bisa aja,lagian enakan masakan umi
Umi:dasar kmu(mencubit hidungku)yaudah ayo mulai masak.
Pagi ijj yg membuat sarapan nasi goreng dengan baso sapi di atasnya yg sangat di sukai mng hji Hilmi ,tak lupa aku buatkan susu dan siapkan buah"an untuk mng haji.
  Selesai masak aku umi dan di bantu beberapa teh 3 menyiapkan dan merapihkan meja untuk kmi makan,selesai makannya di sediakan tak lama Abi dan mng hji pulang.
Abi: assalamualaikum, masayallah,sarapan udah siap pas banget Abi udah laper,,mksih umi sayang(sambil mencium kening umi)
Umi:(tersenyum)iih Abi,,eh Hilmi ko kmu diem aja kmu GK seneng di buatin sarapan pertama sama istri kmu apa kmu GK nyangka kalo kmu udah punya istri.
Hilmi:(pura"tersenyum)eh umi iya aku kaget aja,ternyata udah punya istri aku seneng dong di masakin,,yaudah aku makanan yah.
        Di tengah kmu sedang makan mng hji tiba"bicara.
Hilmi:mi ,aku mohon yg Jagan suruh Sahila buat masak lagi.
Umi:loh emang knpa dia kn istri mu.
Hilmi:iya aku tau tapi diakn istriku sekarang,,aku GK mau dia cape kn waktu dia masih santri dia selalu nyipin masakan kaya gini aku GK mau klo dia sama kaya dulu aku pengen dia jadi istri bukan jdi santri,aku mohon yah mi.
Umi:oh gitu,,Tpi GK PPh kn klo dia mau bantuin masak,,kli soal itu gimana Sahila kmu GK keberatan kan.
Me:hmm(sambil menahan tangis)oh gk PPh mi,,perintah suaminya kewajiban ku,,aku ikut aja.
       Selesai dari sarapan Hilmi pergi duluan ke kamar dan berganti pakaian dan akupuntur langsung bergegas menyusulnya.
Me:(membuka pintu) assalamualaikum boleh aku masuk.
Hilmi: walaikumslm bentar aku lgi ganti baju(beberapa menit)udah masuk aja.
Me:mkasih ,oh ya tdi maksud kmu apa bilang Kya gitu ke umi.
Hilmi:hey biadab apa kurang jelas tadi ucapan saya,,,saya ngomong gitu ke umi karena saya GK mau makan hasil masakan tangan perempuan iblis kata kmu saya GK mau dosa kmu masuk ke tubuh saya lewat makanan,karna dari itu mulai sekarang jangan pernah masak lgi buat saya ngerti kmu(sambil menunjuk pada ku)
Me:iiyya(menangis)klo itu buat kmu bahagia.
Hilmi:udah ngapain lgi pergi sana,saya GK mau lama"satu ruangan sama perempuan mutan Kya kmu,,cepet pergi(sambil membawa angin muka).
Dengan sedihnya aku keluar dari kamar aku terima semua kebencian yg mng hji berikan padaku itu semua pantas aku dapatkan.
Hari demi hari aku lalui walau harus menderita dan aku terima benci dari suamiku,,seperti ucapannya aku tidak lgi masak hanya sedikit membantu th san3 yg di tugaskan memasak untuk keluarga dan suamiku,tapi aku masih mencuci baju suamiku,,tapi ketika aku selesai menggosok baju mng hji dan ingin memasukan baju kemarin tiba"pintu kamar terbuka.
Hilmi:hey apa yg kmu lakukan ,apa yg kmu perbuat dengan bju ku ,jawab
Me:a,,,,ku+gugup.
Hilmi:jangan bilang bahwa k.u yg mencuci,menyetrika bajuku
Me:iya aku mencuci , menyetrika bajuku,apa kmu tidak suka
Hilmi:saya amat tidak suka saya GK mau barang"saya kmu pegang karna kmu itu nejis(merampas baju diriku)sini ini bju udah kena nejis,awas kmu saya peringatkan jangan sampe kmu pegang barang"saya GK cuma masak kebutuhanku juga jangan kmu urus saya GK sudah(menuju teras dan membakar baju yg tadi aku cuci)
Me:kenapa kmu bakar,bju itu GK salah aku yg salah.
HMI:diem kmu ini baju saya,,sentuhan kmu nejis percuma mending saya bakar dari pada GK saya pake,,awas jangan pernah larang apa yg tdi saya perintahkan ngerti(sambil meninggalkanku)
Me:iya ngerti(menangis)
Mng hji keluar dan berkata kepada umi bahwa dia akan menginap beberapa hari di Kobong pamanyya yg mempunyai santri putra dengan alasan untuk sorogan kitab yg tertinggal waktu di Kobong,dia mengatakan bahwa sudah izin pada ku ,yg kenyataan belum,,mng hji pun pergi,,setelah beberapa hari mng hji menginap di sana.
Umi:Sahila,,sana bawain makan buat Hilmi pasti dia kangen sama kmu,,umi yakin dia seneng kmu kesana sekalian jalan"jugalah,,nanti Abi yg nganter kmu.
Me:tapi mi aku takut ngeganggu mng hji.
Umi:ihh GK mungkin lah udah sana pergi sama Abi bawa ini makanan buat Hilmi oke sayang.
Debgan terpaksa aku pergi kesana bersama Abi ketika sampai di rumah paman Abi mengobrol dengan paman sedangkan aku di suruh untuk menemui Hilmi di kijing dengan membawakan makanan untuknya.aku melihat mng hji sedang fokus sorogan kitab,,ada mng santri yg teriak bahwa ada istri dari mng hji Hilmi datang sehingga semua santri keluar dari Kobong untuk membiarkan kmu bertemu.
Me: assalamualaikum,,gimana kabar kmu,,aku kesini di suruh umi buat ngagetin makan buat kmu.
Hilmi: walaikumslm,alah GK usah basa basi,,bukn umi saya tau pasti kmu yg maksa buat kesini kn,saya bilang saya GK akan makan makanan dari kamu ngerti,klo boleh milis saya lebih baik kelaparan dari pada harus makan dari tangganmu ngerti,,sana pergi saya nginep di sini karena GK mau ngeliat muka kmu tiap hari di rumah,,,ehh dasar perempuan murahan malah nyamperin kesini.
Me:(menangis)aku minta maaf karena udah ngangu kmu,,aku pulang,,jangan lupa makan jaga kesehatan (pergi) .
  Terlihat di kejauhan bahwa makanan yg aku bawa tadi dia berikan PDA mng santri ,,,emang pantas aku mendapatkan semua ini.aku pergi menuju Abi dan ingin pulang karena sudah selesai bertemu dengan mng hji ,aku dan abipun pulang.
        2 Minggu berlalu mng hji pulang ke rumah karena sudah selesai tugasnya.dalam hatiku betapa rindunya aku padanya ingin rasanya memeluknya Tpi apa daya ku yg di anggap saja tidak,mng hji menghampiri umi dan langsung pergi ke kamar untuk istirahat tanpa memperdulikan ku yg sedang mengelap meja di kamar.
  Keesokan harinya umi menyuruhku dan mng hji untuk pergi membeli baju untuk ku dan mng hji umi memberi uang kepadaku dan langsung menyuruhku dan mng hji berangkat.
      Di tengah jalan tiba"mobil berhenti.
Hilmi:turun dari mobil ku keluar kmu,,sana pergi beli baju sendiri aku tidak sudih berjalan berdua denganmu ,,awas kmu pergi beli buku sendiri naek apa ke,,saya beli baju saya sendiri ngerti(marah)
Me(keluarmobil)baik aku akan keluar.
    Kmi pergi masing".dengan rasa sedih aku menerima nasibku ini ,aku naek angkot untuk ke toko baju,,,setelah selesai membeli baju aku pulang naek ojek tapi ternyata mng hji telah menunggu di tempat di mna tdi aku di turunkan rupanya dia tetap inggin di mata umi kmi berbelanja bersama,aku turun dari motor dan mengerti rencana mng hji,kmu pun pulang dengan berpura"bahagia..sedih terluka menyesak yg kini aku rasakan tapi apa dayaku yg hanya pendosa dan pantas mendapatkan semua ini.

cinta seorang santriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang