Rehat. 2

116 10 6
                                    

Note.

Note sedikit ya sebelum ke cerita. Aku mau kalian sambil denger lagu Kunto Aji, judulnya Rehat. Karakter Doyoung di sini aku ambil dari lagu kesukaanku. Semoga lelah kalian akan hari-hari menyebalkan bisa luruh walau sedikit. Apalagi kalau denger dan bacanya disambil bayangin Doyoungnya yang nyanyi ini. Mau nangis aku. Facenya Doyoung seadem itu soalnya huhuhu. Udah ah. Selamat membaca.


Gue melangkahkan kaki ke kelas yang ada di lantai 3. Mungkin beberapa siswa males banget dapet kelas di lantai 3. Ya gak sih? Tapi enggak buat gue. Gak ada kamus males di diri gue. Kata Papa, males tuh temen setan. Kenapa? Mau ngatain gue anak Papa? Biarin aja, emang bener kok gue anak Papa. Kalo bukan anak Papa, anak siapa lagi? Anak Pak Burhan? Kan bukan. Masa Bapak gue tiba-tiba alih profesi jadi tukang bubur?

Sampai di pintu kelas, gue terheran karena meja gue masih kosong sementara jam sudah pukul 06.58 yang berarti 2 menit lagi bel. Kenapa Kiran belom ada? Gue sampe liat ke sekeliling, bahkan melihat ke arah lapangan dari pagar pembatas depan kelas, memastikan apa dia telat? Tapi setau gue, dia bukan orang yang suka telat. 

"Time is money, Bby! Jadi jangan coba-coba ngaret sama gue!"

Tiba-tiba terngiang suara cemprengnya itu kalo udah ngomong. Berisik sih, tapi kerasa banget sepinya kalo lagi gak ada kaya gini.

Ternyata sampai bel berbunyi, gak ada siswa berseragam lagi yang masuk ke kelas. Guelah siswa terakhir yang masuk. 

"Lami, Kiran kemana?" gue menanyakan ke arah barisan sebelah di golongan belakang. Lami ini sering jadi tebengannya Kiran, soalnya beda gang aja katanya.

"Eiii ada apa nih?" katanya membalas pertanyaan gue dengan sedikit ejekan.

"Ah jangan ngeledek lo! Serius gue."

"Iya Bang Dobbyyyyy. Kiran tadi gak nyamper gue. Gak tau sih, di whatsapp juga cuma ceklis satu. Gue kira dia udah duluan. Coba tanya Dodo tuh, kan dia tetangga pas banget samping rumahnya."

"Sinting apa lo? Gue harus ke rombel kelas 11 gitu? Tar kalo guru masuk gimana?"

"Yaelah Bby kelasnya disebelah kita. Dia kan aksel, lupa lo? Seangkatan sekarang. Cepetan gih nanti kibiri giri misik gimini?"

Nyebelin lo Mi. Lami niruin suara gue tadi memakai vokal i semua dan terdengar sangaaat menyebalkan.

Gue menuruti saran Lami tadi tentu dengan nengok kanan kiri dulu. Udah kaya mau nyebrang. Atau kayanya lebih keliatan kaya mau nyopet sih gue. Beneran deh, absen gue udah bagus banget. Gue gak mau bolos. Takut banget tiba-tiba guru dateng.

Saat sampai dipintu kelas berlabel 12IPA1 ini, gue langsung celingak-celinguk mencari orang bernama Dodo. Oh itu dia, duduk paling pojok baris kedua.

"Do. Dodo!"

Yaelah gak nengok lagi.

"Eh Dobby. Kenapa Bby?"

Ya Allah terimakasih penyelamat.

"Yuna, bisa panggilin Dodo gak?"

"Oh iya, sebentar. Do!!! DODO!!!"

"BERISIK YUNA!"

"Ini ada Dobby dipintu dari tadi nyari lo! Terimakasih kek apa kek hih,"

Gue cekikikan aja denger mereka berantem, "bae bae lo Yun. Tar naksir gimana?"

"Idiiiiih jangan sampe," ujarnya sambil meninggalkan gue kembali ke bangkunya.

Dodo langsung menghampiri gue. Ya Tuhan mukanya belum pantas untuk pusingin materi kelas 12 sinting. Kenapa bisa aksel sih nih anak?

The Treasure.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang