Elea
&
Ivan
Gue menatap nanar undangan yang sampai saat ini gak mau gue akui. Gue gak sanggup perempuan yang 4 tahun bareng gue harus berdiri di pelaminan. Tapi bukan sama gue.
Gue sengaja memutuskan buat kembali ke kosan gue di Nangor dan mengambil cuti beberapa hari dari Rumah Sakit. Kebetulan banget kamar yang dulu gue tempati bareng Yoshi ternyata belum ada yang isi lagi dan gue udah izin sama pemilik kosannya buat menginap beberapa hari. Untung udah best friend sama beliau. Juga gue udah izin sama Yoshi dan dia oke oke aja.
Udah 3 hari kerjaan gue cuma memeluk guling diatas kasur gue dulu itu sambil memandangi undangan Elea yang sangat cantik. Sesuai banget sama pribadinya.
Terdengar pintu gue dibuka pelan tapi tidak membuat gue membalikkan badan. Atensi gue betul-betul hanya ke undangan ini. Gue ancur banget man.
Sosok yang tadi memasukki kamar gue duduk di sisi ranjang gue dan memukul pelan kaki gue.
"Kalo lo gak sanggup dateng sendiri, lo bisa ajak gue Bang."
Gue langsung berbalik badan dan melihat orang yang udah bareng sama gue dari kecil. Park Jihoon.
"Lo bisa ajak gue. Ajak anak-anak yang lain juga. Gue janji gak akan ajak Madi deh biar lo gak makin pedih."
Gue udah gak sanggup. Akhirnya tumpah juga kesedihan gue yang selama ini gue pendem sendiri. Malu banget bro nangis depan temen lo sendiri asli.
"Kenapa Tuhan giniin gue sih Yur?"
Lawan bicara gue masih mengelus pelan kaki gue, menunggu kalimat gue yang selanjutnya.
"Gue udah siapin semua. Harusnya nama gue yang ada di undangan itu Yur. Ngapain gue buang-buang waktu percuma cuma buat jagain jodoh orang?!"
"Itu pilihan dia Bang. Bisa aja El emang sayang banget juga sama lo. El punya impian yang sama kaya lo. Tapi jauh dari semua itu, lo harus dukung keputusannya Bang."
Gue makin keliatan rapuh deh. F**k lah.
"Madi pernah bilang gini ke gue Bang. Kadang manusia itu butuh rasa sakit. Untuk apa? Untuk menemukan dirinya. Untuk belajar sabar. Untuk belajar bangkit. Mungkin sekarang lo sedih. Tapi nanti lo pasti akan terima kasih sama dia karena udah bikin lo begini. Karena apa? Karena lo udah jadi sosok yang baru. Sosok yang lebih kuat. Juga menurut gue, sebagai temen lo yang dari masih sering perang sarung di masjid An-Nur pas tarawih sampe segede gini, ada benernya kata Madi. Kalo udah berani fall in love emang begitu Bang. Harus terima konsekuensinya."
Gue kadang heran banget sama manusia disamping gue ini. Dia ini bisa lawak banget, bisa ngeselin banget, bisa iseng banget, tapi bisa juga bijak begini. Apa gara-gara pacarnya aja dia jadi waras?
"Bang gini dah gue kasih tau. Kenapa sih lo harus sedih Bang? Harusnya lo seneng. Lo masih dilindungi Bang sama Tuhan. Lo tau kan dari awalnya aja kalian udah beda. Dia udah dijodohkan sama salah satu dari umatnya, dan bukan berarti lo gak akan dapet jodoh bang. Tuhan nyiapin yang terbaik buat lo. Gila aja bor seorang Choi Hyunsuk yang kekayaannya 7 turunan 7 tanjakan kaga abis-abis masa iye nangis gara-gara ditinggal nikah. Ditinggal nikahnya sama yang gak seiman lagi. Ehh-- ehh iya ampun!"
"Diem gak lu. Gue kepret lu."
Gue pukul kencang lengan kanannya. Baru aja lo gue puji Yur, udah bikin gue darah tinggi lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Treasure.
Fanfiction13 laki-laki, 13 cerita, dan 13 kehidupannya. ✧ [ eenjeolmee - 30 Desember 2019 ]