4. Hilang

6.5K 379 1
                                    

Kanta Pov

Selama gue di sekolah yang sangat amat kacau ini seperti balon meletus. Gue sekarang memikirkan Aca yang gak ada kabar sama sekali. Gue udah coba telpon tapi gak di angkat dan pesan yang gue kirim belum di baca.

"Jam setengah satu siang. Waktunya istirahat. Gue mendingan bolos ke rumah Aca"

Di depan masih ada guru yang tengah menjelaskan pelajaran matematika membuat otak gue mendidih. Di tambah gue belum ada persiapan manggung di salah satu cafe.

Tring tring

"Baiklah anak-anak. Pelajaran cukup sampai disini. Selamat beristirahat, selamat siang"

"SIAAANG PAAAAAK"

Gue dengan cepat memasukan buku ke dalam tas dan pergi dari kelas. Gue melihat gerbang di buka.

"Gerbang dibuka? Aha gue punya ide"

Gue berjalan mendekati pak satpam sekolah dengan memancarkan senyuman manis gue ke paria.

"Kenapa kamu senyum-senyum? Mau bolos?"

"Eh buset si bapak ngegas nieee. Maaf-maaf aja ini yah, saya bukan mau bolos. Tapi saya izin"

"Izin?"

"Iya, saya izin karena saya ada urusan penting yang gak bisa di ganggu gugat pak"

"Urusan apa? Oiya Aca kemana? Tumben saya gak liat dia dari pagi"

"Nah itu dia pak. Saja juga gak tau kenapa dia gak sekolah"

Mon maaf pak satpam, saya harus bohong nih. Padahal gue tau kalo dia gak sekolah karena kesiangan.

"Biasanya dia selalu ngajak saya bolos, iya kan pak? Bapak tau dia dimana? Saya takut dia kenapa-napa Pak. Bapak tau kan gimana kondisinya kalo dia tanpa saya?"

"Mungkin dia ada urusan keluarga"

"Yeee si bapak kayak gak tau dia aja, dia itu selalu sama saya pak. Kalo ada urusan, saya juga pasti ada urusan, kalo mau bolos, bolos berdua, kalo mau izin, ya izin berdua"

"Gitu yah?"

Gue liat pak satpam hampir saja gue tipu, mukanya nampak mikir dan menatap gue tajam.

"Sumpah saya gak nipu bapak. Tapi tolong izinkan saya buat cari Aca. Saya khawatir Pak"

Satpam itu menghembuskan nafas beratnya "Ya sudah, semoga Aca baik-baik aja"

"Makasih pak" gue buru-buru keluar sebelum otak Pak Satpam kembali ke awal lagi.

Gue segera menelpon supir untuk jemput gue ke sekolah. Kebetulan selama 1 minggu ini gue memilih di antar oleh sopir dari pada bawa mobil sendiri, berat ke rindu.

"Jemput saya Pak di sekolah dan antar saya ke rumah Aca"

Gue langsung mematikan ponsel dan menunggu sopir jemput.

---

Rumah Aca nampak sepi, seperti tidak ada penghuni. Gue langsung masuk dalam gerbang dan membunyikan bel rumah.

"ACAAA"

Ting tong

"CAA INI GUE KANTA"

Crek

Pintu akhirnya terbuka.

"Eh Bi Surti"

"Den Kanta. Ada apa Den?"

"Saya mau cari Aca"

"Mendingan Den Kanta masuk dulu. Biar bibi buatin minum dulu"

"Oke deh Bi. Kebetulan saya haus juga nih"

Gue masuk dan tidak ada tanda-tanda Bonyok Aca ada. Sungguh terlalu kauuu.

"Mau kopi atau teh?"

"Kopi aja Bi"

Gue duduk di sofa embuk sembari memainkan ponsel mencek apakah Aca membalas pesannya atau tidak.

"Ini Den minum kopi nya"

"Makasih Bi" Gue menseruput kopi nikmat itu "Bi, Aca mana?"

Bi Surti langsung gelagapan dan menggaruk tengkuknya. Gue menyipitkan mata menunggun jawaban dari Bi Surti.

"Bi?"

"Mmm Den gimana yah jelasinnya"

"Kenapa Bi? Aca gak ada di rumah?"

"Tadi pagi Tuan dan Nyonya berantem hebat, mereka bilang kalo Non Aca pembawa sial, pembunuh dan mereka gak mau mengakui jika Aca anak mereka lagi"

Mata gue langsung melotot dan mendengarkan penjelasan Bi Surti dengan pendengaran tajam.

"Bibi liat Non Aca duduk nangis di tangga, Non Aca liat Tuan dan Nyonya berantem, dan mereka akan segera bercerai. Bibi gak tega liat Non Aca kayak gitu Den. Walaupun bibi baru kerja belum 1 hari disini, tapi bibi bisa ngerasain sakit hatinya Non Aca"

"Terus dimana Aca sekarang Bi?"

Gue tau jika sekarang Aca lagi sedih dan terpukul kembali. Kalo aja gue ketemu sama Bonyoknya Aca, gue udah ceramahin kalo bisa gue rukyah mereka. Gak bersyukur banget punya anak sabar kayak Aca.

"Nah, itu dia Den, saya juga gak di kasih tau dan Non Aca bilang jangan di kasih tau juga dia pergi kalo Den Kanta nanya"

"Terus dia bilang apa lagi?"

"Kata Non Aca sih dia bakalan balik lagi, jadi gak usah khawatir"

Gue mengusap gusar wajah dan segera pergi dari rumah itu "KANTA BAKALAN CARI ACA BI"

"HATI-HATI DEN KANTA"

"Pak, saya mau cari Aca. Jadi bapak keluar dari mobil dan masuk aja ke rumah ini"

"Masuk?"

"Iya, ada janda loh pak di dalem" Gue membisikan kata-kata itu ke telinga sopir yang Duda.

"Yaudah, saya masuk" Pak Anton keluar dari mobil.

"Tapi jangan sampe bablas pak. Inget anak di kampung"

"Ya emang saya mau ngapain Den? Saya cuma mau numpang ngopi doang ko"

"Hahaha saya kira bapak mau lebih"

"Dunia mau kiamat Den. Tobaaat, saya belum punya amal"

Gue ketawa mendengar Pak Anton bicara itu "Yaudah saya mau cari Aca dulu"

"Hati-hati Den"

Gue melajukan mobil dengan kecepatan di atas rata-rata. Mencari Aca susah-susah gampang, kadang ada di club atau hotel hanya untuk tidur menenangkan diri.

Tapi masalahnya, dia pergi ke arah mana. Club disini banyak sekali, dan hotel juga masih jauh.

"Gue harus cari kemana yah?"

Hari mulai gelap dan gue belum bisa menemukan Aca, gue telpon Bi Surti tapi dia bilang kalau Aca masih belum pulang.

Gue udah mencari ke setiap club di Jakarta dan hotel sekitar tapi tidak ada. Gue khawatir dengan kondisi Aca, gue tau betul kalau dia sekarang sedang prustasi. Gue takut dia mencoba obat-obatan terlarang hanya sekedar menenangkan dirinya.

Gue menepikan mobil untuk istirahat "Jam 9 malem" Di tambah gue belum makan sama sekali, perut gue demo di perut ingin meminta haknya, yaitu makanan.

"Gue cari makan dulu deh. Aca Aca, lo kemana sih! Pake acara ngilang segala lagi. Gue khawatir, lo tanggung jawab gue sekarang. Nyokap bopak lo gak peduli sama sekali. Apa perlu gue sewa detektif yah buat cari Aca? Ah kemahalan. Gue pagi cuma nyuri uang 500 ribu doang, itu pun nyuri bilang dulu ke Nyokap"

Kruk kruk

"Tuh kan perut gue lagi menuntut haknya. Udah lah, gue makan dulu. Pusing tak ada asupan bertenaga. Tapi, Aca udah makan belum yah? Ahhh bodo amat, gue laper pokonya"

Gue melajukan mobil untuk mencari makanan enak. Holang kaya bebassss bosss





Jangan lupa vote and comment oke😉👌

Heart Beat [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang