26. Ngeronda

953 106 17
                                    

"BY AKU PERGI DULU YA" teriak Yeji depan pintu yang udah siap dengan sarung wadimor nya

"IYA" sahut Lia teriak juga dari dalem

Jadi malam ini adalah jadwalnya Yeji ronda malam bersama bapak bapak komplek lainnya. Yang ikut ronda sama Yeji malam ini ada pak Eskup, pak Siwon, pak Hanbin sama pak RT.

 Yang ikut ronda sama Yeji malam ini ada pak Eskup, pak Siwon, pak Hanbin sama pak RT

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini lah style mereka buat ngeronda malam ini👆

Yeji berangkatnya jalan kaki aja soalnya pos rondanya gak jauh paling sekitar 50 meter dari rumah. Bapak bapak yang lain udah nyampe duluan malah keknya habis kelar sholat magrib langsung kemari.

"Sorry sorry telat hehe" kata Yeji cengengesan minta ditampol

"Kampret lu ye rumah udah paling deketnya masih aje telat" omel pak Hanbin

"Iye udah kagak usah ngomel ini gue yang penting udah ada dimari"

"Udah toh ndak usah ribut, Yeji ayok sini masok masok" lerai pak RT

Yeji pun ikut gabung sama bapak bapak komplek yang lain. Kopi, koyo, GPU, baygon, obat nyamuk sama cemilan udah siap lengkap semua. Katanya sih biar semangat gitu rondanya.

Hari ini sebenernya Felix ikut ronda juga tapi dia katanya lagi mual mual gak enak badan gitu padahal yang lagi hamil si Chaewon. Jadi lah digantikan sama pak Hanbin bapaknya Haruto alias mertuanya Wonyoung hihi.

"Eh benar itu si piliks tak bisa ikut ronda karena mual mual?" Tanya pak Eskup

"Iya tadi dia bilangnya di grup begitu" sahut Yeji

"Macam mana pulak anak itu kalah dia sama istrinya. Chaewon saja kuat ku liat dia pergi subuh pulang subuh bawa perut tak sedikit pun ku liat dia mengeluh"

Mereka pun berakhir cekikikan, begini lah serunya ronda di komplek duren. Kalo ada yang gak bisa hadir dan terpaksa digantikan pasti dighibahin contohnya kek Felix sekarang.

"Guys kalo gue ganti nama bagusnya apa ya?" Tanya pak Siwon tiba tiba sambil comot malkis kokola yang dibawa pak Eskup dari rumah

"Ye mana kite tau pan elu yang punya diri ngapa tanya kita dah" sahut pak Hanbin

"Ya kan minta tolong gitu buset dah. Males kan jadinya gue"

"Dih udah bangkotan masih aja ngambekan"

"Emang om Siwon pengen ganti nama buat apa?" Tanya Yeji sambil nyeruput kopi hitamnya pak RT dengan santuy

"Lo pada tau kan kalo gue tuh udah tua"

"Dari dulu juga udah dua"

"Nah gue tuh udah gak tahan ditanyain mulu sama nyokap gue kapan kawin. Kata emak gue juga dia udah harus gendong cucu sebelum wafat kan gue jadi ngeri denger omongannya"

"Terus apa hubungannya kau mau kawin dengan ganti nama hah?" Tanya pak Eskup

"Biar mantep aja gitu soalnya yang mau gue kawinin ini orang Indo, cewe Sunda cakep banget pengen gue lamar langsung"

"SIAPA SIAPA?"

"Namanya Yuningsih, cantik banget orangnya mana pinter masak juga. Gue kenal dia pas di acara ultahnya ponakan gue, dia kerja di mekdi cantik bat dah orangnya sampai gue sulit berpaling"

"Oh si Yungsih pelayan mekdi yang lagi viral itu ya?" Kata Yeji

"Eh tau dari mana?" Tanya pak Siwon semangat

"Dari Yuna, dia kan agen lambenya Wonyoung pasti lah dia tau segala berita berita hot terkini. Berita kucing poligami aja dia tau"

"Buset"

Ke 3 pria dan 1 cewe setengah pria itu kembali ngakak berjamaah, lupa sama tugas mereka malam ini. Untung aja pak RT yang bijaksana segera mengingatkan mereka, kalo terus terusan ngakak ntar pas ada maling ato rampok mereka kagak sadar.

"Hush kalo ketawa yo jangan kenceng kenceng nanti kalo ada hal mencurigakan kita ndak tau" ucap pak RT

Mereka pun kicep, walaupun pak RT ini 11 12 sama Yeji alias sering dinista tapi ketika beliau sudah ngomong serius berarti ya bener bener serius, kagak boleh dicela.

Komplek duren sebebernya harus bersyukur banget punya pak RT macam pakde Taeil ini, orangnya takwa kepada Tuhan yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan kesatria, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong dan tabah, rajin terampil dan gembira, hemat cermat dan bersahaja, disiplin, berani dan setia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Paket lengkap dah pokoknya.

"Eh eh apaan tu yang lewat di semak semak" kata pak Hanbin yang langsung nyalain senternya

"Lah iya mobil siapa tuh kok nyerobot ke semak semak mana gak ada suaranya lagi" Yeji pun ikut penasaran

Mereka ber5 akhirnya mutusin buat mendekat ke arah mobil warna putih yang nyerobot sampe ke semak semak itu. Takut aja kan ya anak muda jaman sekarang ada yang berbuat mantap mantap secara ilegal.

Sebenernya tuh mobil gak diem doang sih, sambil jalan juga tapi jalannya pelan banget. Kacanya juga gelap banget jadi gak keliatan siapa didalem.

"BERHENTIII! Keluar kalian!" Teriak pak RT sambil ngehadang mobil tersebut

Tapi bukannya turun, makhluk yang ada di dalem mobil itu malah grasah grusuh sampe mobilnya goyang goyang dan bikin para bapak bapak ronda makin marah.

Marah karena curiga sih lebih tepatnya, siapa tau aja yang di dalem sono ada SMA lagi kabur dari rumah terus kaburnya sama pacarnya kan kasian emaknya kek di sinetron sinetron gitu.

"HEH KELUAR KALEN!" Teriak pak Eskup

Rupanya makhluk yang ada di dalam mobil itu sawan denger teriakannya pak Eskup si Batak blasteran Arab. Mobil pun terlihat tenang dan gak grasah grusuh lagi.

Ceklek!

Terdengar suara kuncian pintu mobil terbuka yang artinya makhluk makhluk yang ada di dalem tu mobil mau keluar jadi bapak bapak ronda tinggal nunggu aja siap siap mau ceramahin.

Pas pintu mobil akhirnya kebukan dan mereka turun...

"Bin anak lo tuh"

"ASTAGA HARUTOOO!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"ASTAGA HARUTOOO!"

"EUNBI ANAK LO NIH BI HABIS NGAPAIN ASTAGA!"

Sedangkan Haruto sama Wonyoung cuman haha hehe aja.

TETANGGA ; IZONE ITZY ✔ (season 2) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang