Sesuai kata pak RT akhir tahun lalu kalau tahun ini bakal banyak hajatan di komplek duren. Hebat banget kan pak RT kita ini bisa aja dia memprediksi musim kawin yang akan menerpa kompleknya.
Dan sekarang para cecans lagi siap siap buat berangkat kondangan. Yang hajatan ni hari bukan salah satu dari mereka tapi Renjun sama Shuhua. Awet banget tuh curut dua dari jaman SMP adem ayem hubungan. Sifat mereka yang sama sama kalem diluar tapi ngegas didalam itulah yang menyatukan mereka.
Ijab kabulnya udah dari kemaren jadi sekarang tinggal rame ramenya aja. Kata Shuhua sih rame ramenya ini bakal 2 hari soalnya hari pertama pake adat Jawa dan hari kedua pake adat Betawi soalnya mak bapak dia sama mak bapaknya Renjun adu bacot gitu gak mau ngalah pengen pake adatnya sendiri. Biar gak baku hantam dan berujung gak jadi nikah makanya mereka berdua mutusin buat make dua duanya adat dari keluarga Renjun sama keluarga Shuhua.
Menuju acara resepsi yang alhamdulillah masih di komplek duren dan deket rumah itu jadi berangkatnya cuman jalan kaki sebentar udah nyampe.
Para cecans udah nyampe, tempat acara juga udah rame banget. Mereka salaman sama orang tua dan penganten yang dimana harus ngantri lama banget kek lagi pembagian sembako.
Yang paling depan ada Chaewon dan keluarga kecilnya. Felix ngegendong Cecil soalnya Chaewon udah engap gak kuat lagi dia mana bawa perut yang udah mulai membesar.
"Anjir selamat ya bro, nyusul juga lu akhirnya" ucap Felix
"Iya makasih" disini Renjun harus menjaga imej sekalem mungkin kalo nggak ntar bisa kena gampar soalnya udah peraturan gitu kudu anggun dan berwibawa
Sedangkan Chaewon masih ngobrol ngobrol cantik sama Shuhua.
"Ih gak kerasa udah mau dua aja curut lo Chaew" ucap Shuhua sambil ngelus perut Chaewon yang udah agak besaran
"Hehe"
"Eh Chaew gue mau nanya"
"Apaan?"
"Beranak sakit gak?"
"Sakit lah pasti tapi pas udah ngeliat anak akhirnya lahir dalam keadaan sehat dan imut rasa sakitnya gak tapi kerasa lagi udah ganti jadi rasa seneng syukur"
"Oooh gitu"
"Emang lo napasih udah nanyain beranak aja, baru juga nikahan"
"Ya gpp buat jaga jaga aja soalnya gue gak sabar pengen punya debay"
"Bismillah usaha aja terus pasti dapet kok"
"Amin makasih Chaew"
Chaewon Felix pun berlalu, lanjut sama Yeji Lia yang udah nunggu ngantri di belakang dari 2 jam lalu karna ChaeLix ngobrolnya lama banget.
"Selamat Shuhua Renjun" ucap Lia heboh seneng akhirnya sahabatnya yang pacaran paling lama nikah juga
Emang Shuhua sama Renjun ini adalah kunyuk kunyuk komplek duren yang pacaran paling lama. Kurang lebih mereka udah pacaran sekiatar 12 tahun dari kelas 1 SMP sampe sekarang.
Lia heboh banget masih ngobol ngobrol manja sama Shuhua Renjun sedangkan Yeji dari tadi udah masang muka memprihatinkan sambil megangin perutnya yang belom dikasih makan dari 2 hari lalu, laper banget dia semenjak kompor rusak Lia sama anak anak mutusin buat makan diluar selama 2 hari itu dan Yeji gapernah diajak. Untung aja ada hajatan jadi kan bisa makan gratis.
"Eh Lia laki lo bawa makan dulu sana kesian gue liatnya udah kek gembel si Yeji" tegur Renjun
"Oh yaudah guys gue duluan ya" pamit Lia yang langsung narik Yeji yang sudah tidak berdaya
Yeji Lia pun juga berlalu nyisain Chaeyeon yang sendirian dibelakang dari tadi. Sekuat tenaga Chaeyeon senyum buat nutupin moodnya yang emang udah gak baik dari beberapa hari lalu.
Shuhua yang emang pekaan sadar situasi kalau sahabatnya satu ini lagi ada masalah. Lagi pula dia udah tau kok masalahnya apaan cuman pura pura goblok aja.
"Selamat ya Shuhua Renjun semoga langgeng terus" ucap Chaeyeon sambil senyum kepaksa
"Iya Chaey makasih" sahut Renjun
Begitu Chaeyeon udah mau pergi si Shuhua langsung narik lengan sahabatnya itu.
"Chaey tunggu dulu" Tahan Shuhua
"Kenapa?"
"Inget lo ada utang sama gua"
"Utang apaan?"
"Utang penjelasan. Pokoknya gak mau tau kebesokannya lagi selesai semua ritual hajatan gue gue mau cewe cewe 00L ngumpul"
"Buat apa sih Hua"
"Ntar lo tau sendiri. Soalnya lo udah kebiasaan Chaey nutupin masalah sendirian, gak cape apa hati lo. Pokoknya gak mau tau kita obrolin nanti rencana ngumpul ngumpulnya di grup"
Chaeyeon cuman ngangguk nurut aja, kalo Shuhua udah ngomong serius begini berarti demi kebaikan dia juga jadi Chaeyeon nurut aja.
Pas Chaeyeon udah berlalu Renjun sama Shuhua nangkap satu makhluk yang dari tadi matanya gak bisa lepas dari Chaeyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA ; IZONE ITZY ✔ (season 2) [END]
FanficKelanjutan dari kisah bertetangga para cecans komplek duren yang makin hari makin penuh lawakan itu. Tidur ngelawak, makan ngelawak, berak ngelawak. Semoga aja mati kagak ngelawak ye :' ) Pub: 30 Oktober 2019 WARNING🚫 - Bahasa non baku - Mengandung...