"Mak Chaey pegi dulu ya, udah dijemput Hyunjin" pamit Chaeyeon ke Eunbi yang lagi jait kaos kaki Yujin yang bolong
"Cieee mbak Chaey balikan nih cieee" bacot Wonyoung si admin akun lambe
"Apaan sih orang nanti sama 00L juga kok, Hyunjin jemput doang"
"Mana Hyujin nya?" Tanya Eunbi
"Tuh udah di depan, Chaey pegi dulu ya mak"
"Iya jangan mabok mabok ya, kasian Hyunjin ntar kalo harus bopong kamu yang lagi muntah muntah"
"Siap mak"
Chaeyeon pun langsung bergegas gak enak sama Hyunjin udah nunggu lama. Hari ini 00L (kecuali Chaewon, Felix, Yeji sama Lia yang lagi sibuk) mau ngerayain ultah Chaeyeon di salah satu cafe sini.
Begitu keluar Chaeyeon langsung liat Hyunjin duduk di atas motor ninja nya dengan pakaian serba item. Mukanya gak keliatan karna ketutup sama helm tapi Chaeyeon bisa liat kalo Hyunjin lagi ngehela nafas.
"Udah pamit?" Tanya Hyunjin sambil ngasi helm ke Chaeyeon
"Udah kok, yuk berangkat"
Di motor mereka bener bener gak ada yang ngomong, mungkin karna faktor mantan kali ya. Ini juga sebenernya Shuhua yang nyuruh Hyunjin buat jemput Chaeyeon soalnya dia gak mau sahabatnya ini pergi sendirian tengah malem begini.
Hyunjin juga gak masalah kalo cuman harus jemput dan nganter pulang Chaeyeon karna rumah mereka searah tapi tetep aja Chaeyeon gak enak, udah lama banget mereka gak begini.
Sekitar 20 menitan di jalan, akhirnya mereka sampai juga di sebuah cafe 24 jam yang jadi andalan tempat nongkrong anak anak komplek duren.
Begitu masuk udah ada Shuhua, Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Eunbin sama Siyeon yang keknya udah nunggu dari tadi banget.
"Dateng juga akhirnya nih yang ulang tahun" ucap Haechan pas Chaeyeon sama Hyunjin baru masuk
"Lo kenapa Jin? Ditekuk aja tu muka?" Tanya Jaemin
"Gpp"
Semuanya cuman mandang Hyunjin aneh, aneh banget ni anak biasanya juga petakilan tapi malem ini kek orang putus asa, keliatan banget dari mukanya.
Tentunya Chaeyeon udah nyadar duluan. Akhir akhir ini pas gak sengaja ketemu Hyunjin kek auranya aneh aja gitu, Hyunjin juga jadi lebih pendiam dari biasanya. Tapi Chaeyeon tetep diem, dia gak mau ngerusak acara ulang tahun yang udah disiapin sahabat sahabatnya buat dia.
"Udah ayok buru nyalain lilinnya" ucap Shuhua ngalihin yang udah sadar situasi
Sebuah kue red velvet dengan lilin angka 25 yang udah nyala di depan Chaeyeon siap buat ditiup pas udah jamnya, tinggal nunggu beberapa menit lagi umur Chaeyeon udah bertambah satu.
"Udah pas nih Chaey, tiup udah" suruh Shuhua yang baru aja ngecek jam di hpnya
Tepat hari ini, jam 00:00 tanggal 11 january, umurnya Chaeyeon nambah satu angka walaupun dalam artian sebenernya itu umur berkurang kalo kita ulang tahun.
Sebelum tiup lilin gak lupa berdoa, semuanya juga doa ngedoain Chaeyeon yang baik baik termasuk Hyunjin. Semua diem doa masing masing di dalam hati.
"Ya Allah di umur yang ke 25 tahun ini Chaey gak minta yang aneh aneh kok, Chaey cuman pengen bahagia selalu sama keluarga dan sama temen temen udah itu aja" -doa Chaeyeon
"Hyunjin sayang Chaeyeon tapi Hyunjin gak bisa ninggalin Tuhan" -doa Hyunjin
Selesai doa Chaeyeon langsung niup lilinnya dan berakhir dengan tepuk tangan sahabat sahabatnya dan seluruh pengunjung cafe. Emang gitu kalau ada ulang tahun, pengunjung lain suka ikut bantu nyiapin atau gak cuman sekedar tepuk tangan aja biar tambah rame.
"Yaampun temen gue dah tua huhu" kata Siyeon sok dramatis
"Kampret Yeon, ntar lu juga bakalan tua ya"
"Hehe canda elah"
Semuanya balik ketawa ketawa lagi. Gausah ditanya kenapa ya pasti karna lawakan receh seorang Lee Haechan yang tidak ada obatnya.
Tapi lagi lagi Hyunjin cuman diem sambil mainin hpnya, aneh banget karna biasanya kalo lagi ngumpul begini dia yang paling berisik, paling banyak bacotnya tapi sekarang sunyi banget.
"Jin lo kenapa? Nggak enak badan? Ini kita lagi ngumpul loh tapi lo malah sibuk main hp" tegur Jeno lembut soalnya dia gak mau malah bikin Hyunjin tersinggung
"Iya maap" sahut Hyunjin dan langsung nyimpen hpnya
Sedangkan Chaeyeon cuman diem aja, dia tau sekarang lagi ada yang gak beres sama Hyunjin. Chaeyeon coba buat berpikiran positif aja, dia gak mau mikir yang aneh aneh dan malah berakhir bikin moodnya jelek.
"Guys gue minta maap nih gue pulang duluan, anak gue demam" pamit Haechan
"Oh iya hati hati Chan"
"Kalo gitu gue sama Renjun duluan juga, maaf gak bisa lama lama soalnya besok pagi banget mau ngantar undangan" pamit Shuhua
Dan berakhir semuanya pamit pulang dengan alasan anak cerewet lah, nemenin nyokap lah atau gak ada yang harus kerja yang emang jadwalnya dini hari.
Sekarang ninggalin Chaeyeon sama Hyunjin doang berdua, suasana balik lagi kek pas di motor tadi. Hening banget, gak ada yang megang hp padahal. Mau Chaeyeon atau Hyunjin sama sama lagi sibuk sama pikiran masing masing.
"Chaey" Hyunjin akhirnya bersuara duluan
"Iya?"
"Hubungan kita ini sebenernya kek gimana sih?"
"Gue juga nggak ngerti Jin. Statusnya sih mantan tapi gak pernah ada kata putus sekali pun"
"Yaudah kalo kek gitu sekarang kita putus, udah resmi jadi mantan kan?"
"....."
Chaeyeon diem bener bener cuman bisa diem, rasanya nafasnya berenti. Gak tau kenapa dada rasanya sesak banget. Terus yang waktu itu pas di acara perpisahan SMA maksudnya apa? Kok sekarang ngomong putus.
5 tahun dia nunggu janji Hyunjin yang katanya mau mulai dari awal lagi, yang katanya mau memperbaiki hubungan tapi sekarang malah dengan mudahnya dia bilang putus.
"Dari awal gue udah tau kalo kita gak sejalan Chaey tapi gue masih aja kekeh kalo lo itu yang terakhir buat gue" ucap Hyunjin yang sekarang cuman bisa nunduk aja
Chaeyeon tau, ini lagi permasalahannya. Permasalahan yang sesungguhnya di hubungan dia sama Hyunjin yang sering mereka abaikan selama ini.
"Gue bukan Felix yang rela pindah ke rumah baru biar bisa sejalan sama Chaewon. Andai kan gue kek gitu tapi gue gak bisa Chaey" ucap Hyunjin pasrah
Chaeyeon paham disini rumah baru yang dimaksud Hyunjin itu apa, paham banget malahan.
"Dan gue juga gak bisa ngajak lo ke jalan gue kalau alasannya cuman karna gue Chaey. Gue nggak mau bikin lo ninggalin rumah lo cuman buat gue"
Chaeyeon bener bener gak tau harus bereaksi kek gimana sekarang. Mau nangis tapi rasanya air mata udah kek habis, udah kering gak bisa keluar lagi.
"Tapi asal lo tau kalo gue masih sayang banget sama lo Chaeyeon gimana pun keadaannya cuman gue gak bisa milikin lo lagi"
"Dah lo mau tau satu hal gak Jin?" Ucap Chaeyeon
"Apa?"
"Gue juga masih sayang sama lo"
Dan ulang tahun kali ini jadi ulang tahun paling buruk buat Chaeyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA ; IZONE ITZY ✔ (season 2) [END]
FanficKelanjutan dari kisah bertetangga para cecans komplek duren yang makin hari makin penuh lawakan itu. Tidur ngelawak, makan ngelawak, berak ngelawak. Semoga aja mati kagak ngelawak ye :' ) Pub: 30 Oktober 2019 WARNING🚫 - Bahasa non baku - Mengandung...