Dailen's POV
Di dalam pesawat.
Miki, gue harap elo selalu inget gue, gue tau lho cuman nganggep gue sahabat lho. Dan gue udah seneng banget. See you next time Miki.......
Miku's POV
Di kamar Miku.
Dailen.........gue ga bakal kelupain lho kok, tenang aja. Lho itu sahabat gue yang cuek tapi baik. See you next time Dailen.
Author's POV
Mereka berdua tidak pernah berkomunikasi lagi. Dailen sibuk dengan kegiatannya sendiri di Cina Sementara Miku sibuk dengan urusannya di dalam negeri. Miku kini semakin dekat dengan Mizao, mereka bahkan satu sekolah bahkan pula satu universitas yah walaupun beda fakultas.
Sembari kuliah, Miku dan Mizao bekerja di sebuah agen guides untuk para turis, terutama turis mancanegara. Mereka berdua dikenal sebagai sepasang guide yang sudah profesional walau masih junior. Tapi sampai sekarangpun mereka hanya berteman. Aneh ya, kenapa kok mereka masih berteman??? Biar alur cerita yang jawab, hahaha.
Suatu hari, Miku mendapatkan tugas menjadi guide pribadi untuk seorang turis Cina, namanya Lie. Jika ia setuju, maka ini akan menjadi guide pribadi untuk yang pertama kalinya.
Miku's POV
WOW, gue dapet tugas jadi guide pribadi, gimana rasanya ya?
Gak lama pak bos gue, namanya Jo dateng. Pas itu gue emang lagi nunggu pak Jo di ruangannya.
"Nih biodata turis itu, namanya William Lie Yunshi. Dia hanya ingin menyewa perusahaan kita, kalo guide nya lho. Lho pokoknya harus setuju!"
"Siap deh Pak Bos Jo. But why?" Hahaha ucap gue sambil hormat. Eh ya, gue sama pak Jo emang kayak temen, emang temen beneran sich, temen satu kampus. Dia kan yang punya perusahaan guides itu.
"Jangan banyak nanya, tugas hloh! Terus abis ini, kamu jemput dia ke bandara Soekarno-Hatta."
"Lah kok gak sopir aja sich?"
"Gue juga ga tau, dia cuman mau pelayanan penuh guide. Eh ya, emang lu udah baca dia mau kemana?"
"Lah emang udah sepakat?"
"Belum."
"Wah Pak Jo itu rese! Hahaha. Gue jemput turis Lie dulu ya Pak."
"Iya, hati-hati."
Gue langsung ke meja kerja gue di lantai dua buat ambil tas. Terus gue langsung ke parkiran mobil kantor.
(Diperjalanan.....)
MACET!!!! Bisa dimarahin gue sama si turis itu, gimana nih, waduh puarah amat nih macetnya!!!!! Sejam gue kejebak pacet akhirnya sampai juga di bandara. Gue ribut kesana-kemari nyari turis Lie, tapi gue gak tau yang mana. Fotonya gak jelas. Gue berusaha nelpon tuh turis, tapi hpnya sibuk melulu. Yah gue duduk aja di kursi, capek banget.
Pas duduk gue nyoba nelpon turis Lie lagi, dan akhirnya masuk...... tapi gak diangkat. Gue nelpon sambil liat kesana-kemari, dan gue liat ada turis yang mukanya chinese banget duduk di bangku bandara yang gak jauh dari tempat gue duduk. Sambil masih nelpon, gue hampiri orang itu yang keliatan lagi dengerin lagu pake headphonenya.
"Excuse me. are you Mr.Lie?" Ucap gue sambil ngeliatin foto.
"Yes, are you guide from 'Indoguide' ?"
"Yes, my name is Miku, i'm your guide here. Nice to meet you."
"Nice to meet you too, my name William Lie Yunshi, you can call me Lie."
"So Mr.Lie, please follow me, we must go to my office to make a deal."
"Okay, but berhenti panggil saya Mr.Lie, tolong panggil saya Lie!"
"Hah!!! You can speak Indonesian?" Gue kaget banget.
"Yes, jadi ayo!"
Gue jalan duluan sementara dia ngikutin gue dibelakang.
(Diperjalanan)
Dia asyik sendiri sama headphonenya, sementara gue konsentrasi nyetir mobil. Dan gak lama......MACET!!!!!
"Why you stop?"
"Kamu gak liat, macet tuh." Gue sebel macet panas.
"Oh iya, ini saya bawa cake. Mau?" Dia nyodorin gue kue.....kue apa tuh?
"No thanks."
"If you refuse it, i will cancel my tour with your agen." Dia ngancam gue.
"Okay okay okay, thank you so much." Dan gue akhirnya mau makan tuh kue. Aromanya chili banget, dia mau ngerjain gue kali ya??? Dan pas gue makan, huah......
"Hah hah hah hah!!! Its very hot, you are crazy, what inside this cake?"
"Hahahahahaha, you are so cute. Didalam itu ada bubuk chili. Hahahaha!" Dia ngetawain gue.
"Hah hah!!! Air air!!!" Dia terus nyodorin air, dan seketika itu gue langsung sambar tuh air. PEDAS!!!!
Pas pedesnya udah agak ilang. Gue diem sepangjang perjalanan. Gue gak terima dikerjain sama turis aneh ini, kalo mulut gue besar, gue makan itu orang. Dan sepanjang perjalan pula, dia masih ketawa-ketawa gak jelas. SEBEL GUE!!!
(Di kantor)
Si turis aneh itu abis turun dari mobil...... ilang!!! Kemana tu orang, eh gue capek puter ternyata dia malah lagi foto-foto.
"Ehem...., Mr.Lie, silahkan masuk, anda sudah ditunggu bos saya di dalam."
"Nanti saja, saya sedang asyik."
Rese nih manusia, kalo gak ada hukum udah gue goreng kali orang ini.
"Please Mr.Lie, make my job easy." Gue udah frustasi, gue duduk di bangku sambil megang kepala. Gak lama gue ngerasa ada yang jepret jepret gue deh.
"Mr.Lie!!!!!!!!!!!!!!" Pas gue baru mau ngomel, ada yang nutup mulut gue. Dan gue tau itu Mizao.
"Hei hei Miku, please don't angry to our customer! Emmm, Mr., could you make my frinde happy, please go to my boss room! Please!" Mizao nyoba supaya tuh turis rese mau nurut. Turis itu ngangguk dan gue tau dia senyum-senyum ga jelas.
Sampai di ruangan bos, gue langsung protes.
"Pas Jo, saya keberatan sama turis ini, saya gak mau jadi guide pribadinya!"
"Eh, kenapa Miku?"
"Dia udah ngerjain saya. Saya gak terima."
"Mr.Lie-" Sebelum pak bos selesai ngomong, turis rese itu ngomong duluan.
"Begini Pak Jo, saya cuman mau lebih akrab sama guide ini, apa saya salah?"
"Jelas salah lah!" Ucap gue.
"Hei, Miku sabar lah. Mr.Lie sebelumnya saya gak nyangka Mr.Lie bisa bahasa Indonesia, dan yang tentang masalah anda dengan guide Jepang ini, saya rasa cuman masalah kecil, tapi saya sangat mohon agar Mr.Lie tidak melakukan hal itu lagi."
Si turis nyebelin itu ngangguk dan begitu pula dengan gue.
Selama di dalam ruangan pak Jo, kita diskusi soal pelayanan guide pribadi. Dan pas dia bilang tujuannnya..... gue mau pingsan rasanya.
Author's Message.
Hai guys, ada tokoh baru namanya Lie, dan soal Dailen di bikin secret dulu ah.... nanti si Dailen juga bakal nongol lagi. Tapi tolong vote sama coment ya.
Thank you guys.....