Part 9

5 0 0
                                    

Author's Message

Eh guys, nih langsung aja isi surat itu. Happy reading guys.....

*Hai Miki, kamu masih inget aku kan? Yah, udah lama ya kita lost contact, tapi selama ini aku gak pernah ngelupain kamu loh. Mungkin dalam waktu dekat, aku bakal balik ke Indonesia. Di Cina yah gitu deh, nenekku masih aja manjain kayak bayi.

Tolong simpan surat ini sampai aku balik, okay.

From : Dailen*

"Hah.......Dailen!!!! Dia masih inget gue??? I miss him..." Gue terharu, mungkin ini tangis haru gue setelah kejadian liontin ini. Tapi gimana kalau pas Dailen pulang, gue lagi ada di NTT? Kalo gak ketemu? Gimana kalo dia sedih gak ketemu gue? Gimana kalo gue jadi makin sedih gak ketemu dia? Apa gue harus batalin travel gue? Ah kalo batalin entar dikira gue gak profesional, tapi.......kenapa gue bingung gini? Gue butuh temen curhat, tapi siapa? Mizao? Gak mungkin! Terus..... Jo? Iyap, gue harus curhat sama Jo.

"Mana nih handphone gue? Nah ketemu!"

By phone.....

Gue : "Eh Jo, lu ada waktu kan nanti malam buat dinner?"

Jo : "Ada sich, emang napa?"

Gue : "Gue butuh lho buat curhat masalah super duper penting banget."

Jo : "Ihssss, masalah apa yang ampek bikin lho jadi makin alay gini?"

Gue : "Pokoknya dateng lho di resto depan apartemen gue!"

Jo : "Eh lho udah pindah lagi ke apartemen lu? Apartemen yanh dulu itu kan?"

Gue : "Iya lah, lagian apartemen ini yang paling deket dari kantor. Pokoknya dateng ke resto depan apartemen gue jam 7 malam. Okay?"

Jo : "Okay, dandan yang cantik....."

Gue : "Eh ngapain dandan cantik? Emang biasanya gak cantik?"

Jo : "Cantik lah, cuman yah kali ini harus lebih spesial. Okay? Itu syarat buat curhat ke gue nanti malam."

Gue : "Okay aja deh, makasih lho mau nemenin gue nanti."

Jo : "Sip, bye."

Gue : "Bye."

Call end.....

"Nah......., sekarang waktunya siap-siap."

Pas jam 7 malam di resto depan apartemen gue.

"Nih orang udah dateng belum sich, kok gue muter- muter dia gak ketemu juga."

Dari arah belakang terdengar suara, "Hai!!! Miku!!!" Iyap itu Jo.

"Hai Jo, gue kira lho belum dateng." Ucap gue sambil berjalan ke arah mejanya Jo.

"Eh iya, gue langsung curhat aja kali ya, sambil nunggu waitress kesini. Gimana?"

"Nanti! Nanti aja!"

"Ihsssss, emang kenapa?"

"Tunggu temen gue dulu."

"Eits eits eits, kan gue mau curhat kok lho malah ngajak orang?"

"Udah lah, ga papa."

"Gue tau, pasti Lie kan?"

"Wah wah wah, tebakan anda sangat amat tidak tepat."

"What??? Kok bisa???"

"Emang gue gak ngajak Lie, tapi gue ngajak......, tuh!" Jo nunjuk arah belakang gue, dan pas gue liat, ternyata itu...... gue gak tau, hehe.

"Akhirnya lho datang juga bro!" Ucap Jo dengan wajah senyum.

"Hai Jo, hai Miku."

Gue cuman senyum kebingungan, gue gak tau siapa dia.

"Eh duduk duduk!" (Jo)

"Eh iya." (He)

"Lho masih gak kenal siapa dia Miku? Masa lho gak inget?"

"Gak tau."

"Gue Putra, Miku."

"Masa? Beda tuh."

"Iya, gue Putra, Putra temen SMP lu dulu, yang paling handsome."

Ihsss, sok cool *narsis* "Lho......keliatan tambah gendut sama tambah item."

"Sttttt, Miku!"

"Napa Jo?"

"Jangan gitu ah!"

"Gue kan jujur. Eh iya, kok kalian bisa kenal?"

"Kita dulu temen SMA." (Putra)

"Gue gak nanyak lho, Putra."

"Kok gue liat kalian gak akur ya?" (Jo)

"Emang!" (Gue)

"Kayaknya dulu kita gak ada masalah deh?" (Putra)

"Ihsss, gak ngerasa punya salah!" (Gue)

Sejenak suasana jadi tegang, nih gara-gara si Jo yang ngajak manusia PHP ini di hadapan gue, mau mutah. Tapi gak lama seorang waitress datang menanyakan pesanan. Gue gak mesen makanan, cumam pesen minuman favorit gue, ice cappucinno. Dan mereka berdua ikut-ikutan.

Beberapa menit gak ada yang buka obrolan, dan akhirnya gue rasa harus nyudahin obrolan gak jelas ini.

"Gue balik dulu, Jo. Thanks udah dateng." (Gue)

"E...eh iya, maaf ya? Lho malah gak jadi curhat." (Jo)

Gue berdiri dan jalan ke luar restoran. Sampe di depan resto, gue liat Lie lagi duduk di bangku tepi jalan, gue rasa mending gue hampiri aja deh.
But, pas gue sekitar tiga meter lagi ke tempat Lie, ada seorang cewek dateng dan langsung.... yah tau lah, meluk Lie. Gak jadi deh, gue langsung ambil langkah seribu ke dalam apartemen.

"Siapa sich tu cewek? Kok beraninya meluk Lie?" Gumam gue sambil berjalan menuju kulkas (yang jelas ya di dalam apartemen gue). Eh ngapain gue mikirin tuh sipit? Biarin lah.

*** Keesokan harinya di depan rumah Miku.

"Hai Jo!" Ucap gue penuh semangat.

"Hai Miku, nih spesial gue jemput lho, di dalem udah ada Lie. Ayo buruan!" Ucap Jo sambil melambai dan jalan ke arah gue.

Pas di dalem mobil.

"Hai Miku, udah siap?" Lie hari ini keliatan cerah banget.

"Iya lah, seneng akhirnya bisa refreshing sambil kerja ke tempat yang gue pinginin."

"Seneng juga liat kamu seneng."

"Ihsssss, jangan lebay deh."

"Iya iya."

"Eh emang tau artinya lebay?"

"Tau, berlebihan kan?"

"Kok bisa tau?"

"Kan udah sering bicara pakai bahasa Indonesia."

"Oh....."

"Eh iya, emang kenapa kamu senang ke NTT?"

"Soalnya NTT itu ngingetin gue sama temen masa kecil gue yang baik banget, sayangnya dia pindah. Eh kok jadi curhat"

"Lah gapapa lah, emang siapa?"

"Lho gak kenal."

"Emang aku gak kenal, tapi pingin tau aja, siapa?"

"Namanya Dailen, dulu waktu kecil kita pernah ngerumpi tempat piknik kalo udah gede, dia bilang dia pingin ke NTT sama gue, gitu."

"Oh, emang Dailen baik banget ya?"

"Iya lah! Baik banget."

"Pasti kamu ingin ketemu dia ya? Emang dia pindah kemana?"

"Ke Cina Udah lah, gue mau have fun, jangan bahas Dailen!"

"Iya iya."

Setelah sekitar satu setengah jam, akhirnya sampai di bandara Soekarno-Hatta. Kita berangkat deh ke NTT.

NTT tunggu gue!!!

Author's Message

Wah, akhirnya Miku jadi juga nemenin Lie ke NTT. Bakal ada kejadian apa ya di NTT? Baca ya part selanjutnya..... Love you guys.

Never Talk TiredTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang