Mungkin belum saatnya senyummu kutemukan kembali
Author pov
13:30
Setelah jam makan siang dan solat semua anggota perpenta dikumpulkan dan berbaris ditengah lapangan perkemahan.Tak terkecuali Desti kini ia berada di barisan paling depan karena dia adalah Pinsa.Pandangannya tak bisa lepas dari Nando yang terlihat begitu gagah dan mempesona.Munafik jika ada seseorang yang mengatakan Nando itu tidak menarik.Di mata Desti,Nando begitu sempurna dengan jiwa kepemimpinan yang ia miliki dan senyuman manis yang mempesona.
"Selamat Siang"salam Nando kepada semua anggota perpenta
"Siap siang"jawab kami serentak.
"Seperti yang sudah dijadwalkan kegiatan jam ini adalah materi kompor medan dan pionering jadi setiap regu mewakilkan 4 anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini"sambung Nando.
Semua anggota perpenta menjawab siap secara serentak.
"Setelah saya bubarkan untuk Pinsa tetap tinggal karena ada hal yang perlu disampaikan"tambah Nando
Setelah itu semua dibubarkan dan lanjut mengikuti kegiatan.Seperti yang diperintahkan untuk Pinsa tetap tinggal,jadi Desti pun masih tetap berada dilapangan dengan pinsa-pinsa yang lainnya.
"Ini pinsa dari sangga 1-50 sudah hadir semua kan,jadi disini ada hal yang perlu saya sampaikan mengenai aturan perpegak yang harus ditaati jika ada yang melanggar akan diberi sanksi,untuk aturannya yang harus ditaati akan dibacakan oleh Calista"Perjelas Nando kepada pinsa.
Lanjut Calista membacakan aturan-aturan yang harus ditaati
"1.Dilarang berbicara kotor
2.Tidak boleh minum es
3.Tidak boleh keluar masuk buper tanpa izin
4.Tidak boleh melewati batas lapangan utama
5.Tidak boleh memasuki tenda lawan jenis,tanpa ada izin terlebih dahulu""Jadi itu tadi beberapa aturan yang harus kalian sampaikan ke anggota kalian.Untuk sanksinya yaitu jika ketahuan melanggar maka diberi sanksi push up 20 kali dan paling banyak 40 kali,bagaimana kalian setuju?"Perjelas Nando tentang sanksi yang diberikannya.
"Jika ada anggota yang melanggar maka pinsa ikut bertanggung jawab"tambah Nando lagi.
Pandangan Desti masih tak lepas dari Nando.Ia selalu memperhatikan bagaimana Nando berbicara,ia merasa bahwa ia semakin tertarik dengan Nando sang Pradananya itu.Jujur dalam hati Desti sangat merindukan senyuman Nando yang begitu manis.Setelah penyampaian aturan itu selesai semua pinsa langsung dibubarkan dan menjalankan tugasnya sesuai jadwal.
Setibanya di tenda Desti langsung menyampaikan aturan yang telah diberikan tadi.
***
16:45
Semua kegiatan sore ini sudah selesai,sekarang sudah jadwalnya istirahat.Tiba-tiba semua terkejut dengan suara keras yang terdengar seperti orang marah."Dari sangga berapa kamu?kenapa kamu melanggar peraturan?siapa pinsamu suruh kesini.CEPAT!"introgasi Nando dengan nada yang cukup tinggi.
Tanpa aba-aba Desti langsung berlari menuju ketempat teman satu sangganya itu berada.
"Saya pinsanya Kak"jawab desti dengan lirih
"Ini kenapa anggotamu masih ada yang minum es,sudah kamu sampaikan belum aturannya?"tanya Nando masih dengan nada yang tinggi.
"Sudah kak"jawab Desti sambil menunduk.
"Tapi apa ini buktinya,kamu sudah tau sanksinya kan,sekarang kalian berdua push up 25 kali"perintah Nando
"Siap kak"Mereka berdua melaksanakan hukuman itu dengan iklas begitu pun Desti.Ini sudah tanggung jawabnya jadi mau tak mau dia harus menjalaninya.Setelah menyelesaikan hukumannya mereka diperbolehkan kembali ke Tenda.
"Des,maafin gue ya,gue gak dengerin omongan lo,jadi lo harus kena hukum juga deh"pinta Tania teman satu sangganya yang melanggar aturan tadi.
"Iya Tan gapapa,kan udah tanggung jawab gue,buat semuanya aja jangan ada yang ngelanggar aturan lagi ya"jawab Desti sambil mengingatkan teman satu sangganya.
***
Sekarang sudah saatnya jam Ishoma.Jadi diperbolehkan keluar Buper untuk mandi dan Ibadah.Desti yang sudah selesai mandi dan solat langsung kembali ke tendanya.
"Kenapa lo jadi kaya gini sih Kak,harapan gue ini cuma sementara gue mau Kak Nando yang punya senyum manis itu balik lagi bukan Kak Nando yang galak kaya gini"gumam Desti dalam hati.Tak tau kenapa ia merasa begitu rindu akan senyuman Nando.Padahal baru sekali ia melihat senyuman Nando itu.Untuk saat ini keinginan Desti hanya satu yaitu 'Melihat senyuman Nando'
"Mungkinkah gue jatuh cinta sama kak Nando?"batin Desti
Jadi gimana nih menurut kalian Nando itu sebenernya gimana?
Jangan lupa vote ya🙏
Klik bintangnya⭐
Tinggalin komennya😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Salam Cinta Untuk Kakak Pradana
TienerfictieBukan Pramuka namanya jika tidak ada kisah manis dalam setiap perkemahannya. Tapi kuharap semua ini tak seperti kisah sebatas patok tenda.