[6]

13 2 0
                                    

Kring kring kring kring kring kring

Anjirr, berisik banget sih lo jam gak usah keras" bisa nggak sih. Lihat kayla masih ngantuk nggak sih lo. Iya" Kayla bangun, hari ini kan juga hari minggu nggak perlu bangun pagi" Kali.

Awalnya kayla nggak mau bangun terlalu pagi. Karna jam udah mengganggu tidur syahtiknya , kayla mau melanjutkan tidurnya tapi mata kayla udah nggak mau disuruh memejamkan matanya.

Gara-gara lo kayla nggak bisa tidur lagi, terpaksa deh kayla bangun pagi. Kan kemarin kayla udan rencana mau bangun agak siang, biar bosa menikmati hari liburnya.

Kayla ngomel" nggak jelas sama jam, dasar kayla kalo udah tidur paling nggak bisa diganggu. Tiba-tiba mama kayla masuk ke kamar, kalo ada ka kevin di depan.

"Kaylaaa, tuh ada temen kayla di depan nyariin kayla" ujar mama kayla sambil masuk kamar kayla.

"Siapa ma?" tanya kayla dengan menatap mata mama kayla.

"Yang kemarin jemput kayla ke rumah" ucap mama kayla.

Kemudian kayla langsung keluar kamar untuk menemui ka kevin, dan meninggalkan mamanya yang masih dikamar kayla.

"Eh, ka kevin. Ada apa ka?" tanya kayla dengan menatap bola mata ka kevin.

"Nggak papa sih, cuma mau ngajakin kayla joging" ajak ka kevin pada kayla.

"Hm, tapi kayla belom mandi ka" jawab kayla.

"Ya udah gue tungguin. GPL" ucap ka kevin.

Kayla langsung mandi, setelah itu minta ijin sama mamanya. Karna papa kayla sudah berangkat kerja, emang ini minggu tapi papa kayla dapet tugas disuruh ngecek proyek.

Selesai kayla dan ka kevin langsung berangkat menuju tempat joging. Selama diperjalanan tidak ada yang memulai percakapan, hanya terdengar suara motor berselap-selip.

Tak lama mereka tiba ditempat joging. Kemudian ka kevin langsung mencari tempat parkir. Saat joging kayla melihat tukang ice cream, ngadu sama ka kevin. Ka kevim memang sudah tahu bahwa kayla suka ice cream.

"Kalo kayla mau ice cream, kayla harus mengelilingi tempat joging sebanyak 5 putaran" tantang ka kevin.

"Oke, kayla sanggup" ucap kayla nggak mau kalah.

"Ayokk, satu...dua...tigaaa"

Setelah selesai menyelesaikan tantangan dari ka kevin, kayla mencari tempat duduk langsung menagih janji akan dibelikan ice cream dari ka kevin.

Selesai makan ice cream kayla diajak ka kevin pergi ke tempat wahana. Kurang lebih 20 menit, mereka sampai di tujuan.

Mereka langsung mencari tempat parkir dan memarkirkan motor nya. Ketika baru masuk pintu utama gina melihat mereka jalan bareng, gina langsung nyemperin kayla dan ka kevin.

"Kok lo ada disini kay?" tanya gina sambil menunjuk muka kayla.

"Sama ka kevin lagi"

"Hm, iya tadi gue sama ka kevin habis joging. Terus gue diajak ka kevin kesini deh" jawab kayla sambil menunduk malu.

Awalnya ka kevin sudah ngajakin gina, tetapi menolaknya. Kemudian kayla sama ka kevin mulai meninggalkan gina, mereka ketempat tukang aromanis.

Udah tahu suka sama ka kevin, tpi kok nggak mau terus terang sama gur dan rere. Kan juga udah kelihatan sering jalan bareng, pulang bareng. (gumam gina dalam hati sambil menggeleng-geleng kepala).

"Ka, naik bianglala yok" ajak kayla sambil menarik tangan ka kevin.

"Hm, ya udah deh ayok" jawab ka kevin sambil tersenyum.

Ka kevin langsung membeli tiket seharga kurang lebih 25 ribu per orang. Setelah mendapat tiket Kayla dan ka kevin langsung naik bianglala, karna kayla dari kecil kalo diajak keluarganya sering naik bianglala.

"Seru kan ka" tanya kayla sambil melihat orang dari atas.

"Eh, iya seruu" jawab ka kevin dengan menatap wajah kayla.

Selesai naik bianglala mereka langsung pulang, karna jarum jam sudah menunjukkan pukul 08.00 malam. Mereka langsung menuju parkiran dan pulang menuju rumah kayla.

Diperjalanan lagi dan lagi tidak ada yang memulai percakapan, hanya terdengar suara mesin motor. Kini mereka telah tiba didepan pintu gerbang rumah kayla.

"Makasih ya ka, udah ngajakin kayla jalan-jalan" ucap kayla sambil melepas helm.

"Iya biasa aja kali kay" jawab ka kevin yang masih nengkreng dimotor.

Kemudian ka kevin pamit pulang dan langsung menyalakan mesin motornya. Ka kevin semakin meninggalkan gadis yang masih berdiri didepan gerbang rumah.
.
.
.
Sebelum tidur kayla mengecek handphonenya, ternyata ada notifikasi dari ka kevin.

-ka kevin
Kay
-ka kevin
Jangan tidur malem"
-ka kevin
Jaga kesehatan

-kayla
Hm iya ka, ini juga kayla mau tidur
-kayla
Kenapa sih ka kevin akhir-akhir ini peduli sama kayla?

-ka kevin
Emang nggak boleh

-kayla
Ya, aneh aja gitu

Tanpa menunggu jawaban dari ka kevin, kayla langsung menutup handphonenya dan menaruh di meja.

***

Kring kring kring kring kring

Suara alarm kayla sudah berbunyi, kayla seharusnya sudah bangun tetapi kali ini kayla males berangkat. Karna hari ini adalah hari senin, semua siswa harus berdiri ditengah lapangan dibawah terik matahari.

"Kayla banguuun" ujar mamanya sambil menggedor-gedor pintu kamar kayla.

"Kayla hari ini nggak masuk sekolah lah maa" ucap kayla yang masih berbaring ditempat tidur.

"Kenapa, kayla lagi sakit?" tanya mama kayla yang masih didepan pintu kamarnya.

"Kayla nggak papa. Hari ini kan senin, jadi kayla males upacara maa" bantah kayla.

"Alah, alesan kan yang ikut upacara nggk kamu aja. Semua murid kan juga kepanasan. Cepetan bangun terus mandi" jawab mama kayla.

Mendengar keputusan dari mamanya yang tidak boleh bolos, kayla langsung bangun terus mandi. Setalah selesai mandi kayla memakai seragam sekolah dan nggak lupa memakai bedak dan liptin tipis.

Kemudian kayla langsung menuju ruang makan yang sudah disiapkan oleh mamanya, untuk mengisi perutnya. Karna kayla butuh nutrisi untuk mengikuti upacara.

Kurang lebih 5 menit kayla selesai makan. Kemudian kayla langsung berpamitan dengan mamanya. Karna kayla tidak diantar oleh papanya dan juga ka kevin tidak jemput kayla. Ia langsung menunggu taxsi yang lewat.

"Cepetan ya pak" ucap kayla.

"Siap non" jawab supir taxsi itu.

kemudian kayla sampai juga di sekolahan. Ia langsung menyodorkan ongkos dan langsung turun, untungnya lagi kayla belum telat untuk mengikuti upacara hari senin.

Tak lama kayla sampai di sekolahan, upacara segera dimulai kayla pun berdiri dibarisan bagian tengah. Saat pertengahan upacara kayla merasa pusing dan melihat sekelilingnya berkunang-kunang.









***
Baca terus ya ka, monmaap
Kalo jelek, cuma sedikit
Lanjut ya ka😇





Cinta Dimasa SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang