[12]

6 1 0
                                    

"Selamat pagi sahabatku" sapa kayla dengan perasaan yang sedang bahagia.

"Eh, selamat pagi juga sahabatku Kayla Alexsa" jawab kedua sahabatnya sambil tersenyum lebar.

Tak lama kemudian semua murid yang ikut kunjungan industri masuk kedalam bis yang sudah disediakan sekolah.

Kayla dan dua sahabatnya langsung menduduki kursi yang sesuai dengan nomer kursi.

Kemudian sebelum berangkat, ada guru disebelah kursi supir yang sedang memberi instruksi. Selesai kemudian supir bis langsung melajukan bis nya menuju Bali.

***

Selama 12 jam mereka telah menempuh perjalanan, kini mereka pun telah sampai di Bali. Semua murid pun langsung turun dari bis nya masing".

"Okey, anak-anak kita akhirnya sudah sampai di penginapan" ucap guru pembina kunjungan industri.

" Yeeyyy" sorak semua murid yang sudah berkumpul.

Mereka semua pun langsung berjalan menuju kamar masing" yang sudah ditentukan sebelumnya.

Butuh waktu kurang lebih 5 menit mereka sampai di kamarnya masing" untuk beristirahat. Setelah itu mereka langsung mandi terus sarapan.

Kini mereka pun sudah berada di bis nya masing", untuk mengunjungi berbagai tempat di Bali. Tak lama kemudian mereka pun sampai tujuan. Semua murid langsung turun dari dalam bis dan tak lupa petugas tempat kunjungan industri memberikan tanda bahwa mereka murid dari SMA GARUDA.

"Berhubung kalian beda kejuruan, kami akan membagi tempat dan tugas untuk masing-masing kejuruan" kata guru pembina.

Lalu guru pembina membacakan tugas dan tempatnya, dari kelas yang paling awal sampai terakhir.

"Kalian sudah mengerti?" lanjut guru pembina.

Kemudian semua murid mengangguk "mengerti"

"Okey, sekarang silahkan menuju tempat yang sudah dibagi menurut kejuruan masing-masing" ucap guru pembina.

"Saya kasih waktu 1 jam untuk menyelesaikan tugasnya" lanjut guru pembina.

Karna cuma dikasih waktu 1 jam, semua murid langsung bergegas menuju tempat yang sudah dibagi, termasuk kayla dan kedua sahabatnya.

"Ayo cepetan kita cuma dikasih waktu 1 jam doang" ajak kayla pada sahabatnya.

Tak terasa kini sudah 1 jam, kemudian semua murid berkumpul dan selesai mereka langsung pergi menuju parkiran.

Skip

Setelah mengunjungi berbagai tempat di Bali kini semua murid pun langsung pergi menuju tempat penginapan.

Hari sudah menunjukkan pagi dan langit mulai cerah mereka pun sudah berkumpul, karna mereka sudah melaksanakan perintah Yang diberikan pada saat kunjungan industri dengan baik.

"Selamat pagi anak-anak, akhirnya kalian semua sudah melaksanakan kunjungan industri dengan baik dari awal hingga selesai" kata guru pembina.

Mendengar penuturan kata dari guru pembina, mereka semua pun langsung kegirangan. Karna sudah tidak sabar akan bertemu dengan keluarganya.

"Jadi, sekarang silahkan kemasi barang-barang kalian. Kemudian langsung saja menuju ke bis nya masing-masing" kata guru pembina sambil membawa daftar nama.

"Siap bosque" jawab gina, yang membuat guru pembina menggelangkan kepalanya. Yaps, kebetulan guru pembina yang berada diambang pintu kamar kayla dkk.

Kini semua murid pun sudah berada di dalam bis nya masing". Tak membutuhkan waktu lama bis mereka pun langsung berjalan dengan kecepatan normal dan mulai meninggalkan tempat penginapan.

_________________

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 6 jam mereka sampai ditempat pusat oleh". Dan mereka pun langsung turun dan membeli berbagai makanan khas dari Bali.

"Ouh iya, kayla kan udah janji sama ka kevin mau beliin oleh-oleh" gumam kayla.

"Ngapain juga sih pake minta dibeliin oleh", pertama ketemu aja sok dingin". ucap kayla dalam hati.

" Eh buset, banyak amat lo beli oleh-oleh nya?". tanya gina pada kayla.

"Iya". jawab kayla singkat.

" Kalo udah, ayo kuy kita bayar". ajak rere yang membuat mereka berdua mengangguk.

Tak butuh waktu lama untuk membayar belanjaan mereka. Selesai langsung menuju parkiran dan naik kedalam bis nya masing".

Mereka pun langsung melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda untuk menuju rumah masing-masing.

Keadaan didalam bis yang ditumpangi kayla saat ini bisa dikatakan seperti pasar. Adanya nyanyi" sendiri, ngobrol, dan joget-joget gak jelas.

Kayla sendiri memutuskan untuk bobok cantik. Baru saja kayla mau memejamkan mata, tiba-tiba suara cempreng mampu membuat kayla menoleh ke sumber suara.

"Woy". teriak gina

" Gak usah pake teriak-teriak bisa nggak sih". ucap kayla kesal.

" Ya maaap. Eh kay kayaknya makin hari lo makin deket aja nih sama ka kevin?". tanya gina membuat kayla terkejut.

"Masak sih, kayak nya biasa aja deh". ucap kayla, hanya dibales 'oh' dari gina.

"Udah ah, gue mau tidur" ucap kayla dan gina hanya memutar bola matanya males.






***
Mon maap yak teman-teman, kalo Dian udah lama nggak ngelanjutin ceritanya.
Sekali lagi Dian mon maap yak🙏.

Salam dari Dian.
Untuk kalian yang masih setia sama cerita ini:')
Bye bye,muachh😅.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 28, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cinta Dimasa SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang