[8]

9 0 0
                                    

Kring kring kring

Bunyi bel istirahat berbunyi kayla dan sahabatnya langsung pergi ke kantin untuk menambah nutrisi dalam tubuhnya.

Saat berjalan menuju kantin kayla dan sahabatnya bertemu dengan kakak kelas yang bernama sasa. Ia adalah ketua geng yang sangat populer di sekolahan.

"Eh bentar, lo kan yang namanya kayla" tanya ka sasa dengan sinis.

"I...iya ka, emang ada apa ka" jawab kayla dengan takut.

"Nggak papa sih, cuma mau lihat orangnya" ucap ka sasa dengan sinis sambil meninggalkan kayla dan sahabatnya.

Sampai di kantin seperti biasa kayla dan sahabatnya mencari tempat duduk dan kali ini kayla yang pesan makanan dan minuman.

"Mau pada pesen apaan?" tanya kayla.

"Gue minuman aja deh kay" jawab rere.

"Kalo lo gin, pesen apa?" tanya kayla.

"Gue juga minuman aja deh kay, tadi udah sarapan di rumah" jawab gina sambil mengeluarkan handphone dari sakunya.

Tak lama kemudian pesanan mereka datang, mereka langsung minum karna kehausan. Tiba" Kayla melihat geng ka sasa lagi pas di kantin, tetapi kayla hanya menunduk dan pura" tidak tahu.

Tak berasa bel tanda masuk pun berbunyi, semua murid memasuki kelasnya masing" untuk memulai pelajaran selanjutnya. Kemudian guru yang mengajar dikelas kayla, kini telah tiba.

***

Tak terasa sudah 9 jam mengikuti pelajaran, kini tibalah saat bel pulang berbunyi. Semua murid lun meninggalkan kelas untuk pulang ke rumah masing".

"Gue duluan ya kay" ucap gina dan rere mulai meninggalkan kayla.

"Iya, hati-hati" jawab kayla sambil menggendong tasnya.

Seperti biasa kayla menunggu taxsi didepan gerbang sekolah, tak lama kemudian kayla berdiri akhirnya taxsi pun datang. Kayla segera masuk ke dalam taxsi. Supir taxsi pun menjalankan taxsinya dan mulai meninggalkan halaman sekolah.

Tak terasa kayla sudah sampai didepan rumahnya. Ia langsung turun dari taxsi, sementara taxsi itu mulai menjalankan mesin mobilnya.

"Assalamualaikum, kayla pulang" Kata kayla.

"Waalaikumsalam, udah pulang nak?" ucap mama kayla.

"Cepetan ganti bajunya, udah ditunggu diruang makan ya kay" Lanjut mama kayla.

Kayla langsung masuk kamarnya untuk ganti baju dan bersih". Karna sudah ditunggu untuk makan siang diruang makan.

Setelah selesai makan kayla membantu mamanya membereskan sisa makanan. Selesai kayla langsung pergi ke kamarnya.

Kayla mengecek handphonenya karna ada suara notifikasi. Kemudian ia langsung membuka grup yang anggotanya hanya kayla dan sahabatnya itu.

-Gina
Eh, denger" minggu ini nanti kelas XI bakal ada kunjungan industri
-Rere
Eh iyaa, gue juga denger informasi itu

-Kayla
Emang kunjungan industrinya kemana?

-Gina
Katanya sih ke Bali

-Kayla
Wih, bakalan seru nih

-Rere
Kalian ikut kan?
-Gina
Yaa, gue pasti ikut lah

-Kayla
Kalo gue minta persetujuan orang tua gue dulu

Setelah selesai mendengar berita tentang kunjungan industri, kayla langsung mematikan handphonenya. Tetapi ketika kayla mau melukis, ia mendengar suara notifikasi dari handphonenya lagi.

Ternyata notifikasi dari ka kevin, kemudian kayla langsung membuka dan membalas notifikasi dari ka kevin.

-Ka kevin
Apa kabar lo kay?

-Kayla
Kayla baik ka.
Kalo ka kevin sendiri gimana?

-Ka kevin
Gue juga baik
-Ka kevin
Lo lagi ngapain?

-Kayla
Ni kayla mau melukis

-Ka kevin
Ya udah, lo lanjutin melukis

Kayla langsung menaruh handphonenya dimeja dan ia langsung melanjutkan melukisnya.


Saat disela-sela melukis kayla nggak sengaja menyenggol cat air. Hingga menumpahi meja belajar kayla. Kemudian kayla pergi ke toko terdekat untuk membeli cat air.

"Kayla mau kemana?" tanya mama.

"Kayla mau ke toko" jawab kayla sambil membawa uang.

"Mau beli apa?" kata mama kayla.

"Mau beli cat air ma, tadi nggak sengaja kesenggol tangan kayla" jawab kayla sambil berpamitan.

"Ya udah hati-hati" ucap mama kayla.

Kemudian kayla langsung keluar rumah, kayla berjalan kaki kira" 5 menit untuk sampai di toko.

Sampai di toko kayla langsung memilih warna cat air yang dibutuhkan. Selesai ia langsung pergi menuju kasir untuk membayar.

"Ini mbak" ucap kayla sambil menyodorkan barangnya.

"Total semuanya Rp20.000,00" kata mbak" tukang kasir.

"Ouh ya, ini uangnya" jawab kayla sambil mengasih uang dan mengambil barangnya.

Karna uang kayla pas, ia langsung pulang. Tal lama kemudian kayla sampai dirumahnya.

Kemudian ia masuk ke kamar dan melanjutkan melukis. Karna kurang sedikit lagi hampir selesai. Selesai melukis kayla bersih" dan langsung tidur.

_._._._._

Kring kring kring kring kring kring

Suara jam weker milik kayla. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.05 pagi, seperti biasa kayla harus bangun dan mandi pagi.

Setelah mandi kayla nggak lupa seperti biasa, ia memakai bedak dan liptin tipis. Karna kayla sudah siap, ia langsung keluar dari kamarnya menuju ruang makan.

Kurang lebih 5 menit kayla selesai sarapan, ia langsung berpamitan berangkat sekolah.
Tiba" didepan gerbang rumahnya ada cowo yang duduk diatas motor ninjanya.

"Lo kok ka kevin ada disini?" tanya kayla dengan perasaan kaget.

"Hehe iya, tadi gue emang sengaja lewat depan rumah lo. Sekalian jemput lo" jawab ka kevin yang masih duduk diatas motornya.

"Kayak nya kayla naik taxsi aja deh ka" ucap kayla sambil menunduk.

"Nggak mau nih bareng sama gue?" tanya ka kevin sambil menatap bola mata kayla.

"Padahal gue kan niatnya mau jemput lo kay" Lanjut ka kevin.

"Hmm, ya udah deh, kayla bareng sama ka kevin" ucap kayla. Dan ka kevin langsung memasangkan helmnya di kepala kayla.

Selama diperjalanan mereka tumben ngobrol kecil" sih, tapi senggaknya kan ada suara nggak hanya suara mesin motor ka kevin.

Tak lama kemudian mereka sampai dihalaman sekolah, ka kevin langsung menuju parkiran untuk memarkirkan motor ninjanya.





***
Lanjut ya ka bacanya, tapi maap nih klo nggak nyambung critanya
Tapi jangan lupa vote and komentar ya ka, lanjut gaes:v

Cinta Dimasa SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang