Happy Reading Guys🤗
Jangan Lupa Vote and Comment Guys😄😉
Keesokan paginya,Alifa berangkat ke sekolah tanpa sarapan.Rupanya ia masih kesal dengan kejadian semalam.
"Ifa?sini Nak sarapan dulu"ajak Sandi-ayah Alifa-
"Gak deh pa,nanti disekolah aja."tolak Alifa
"Yaudah bawa aja makanannya kesekolah buat nanti sarapan.Ini enak Loh makanannya"saran Sandi tapi Alifa menggelengkan kepala.
"Aku berangkat ya pa,udah telat."alibi Alifa dan bergegas keluar rumah tanpa pamit kepada Mamanya dan juga Raka.
"Ma,Bang.Kok adek kamu gak pamit sama kalian?ada masalah?"tanya Sandi keheranan.
"Iya Pa.Semalem aku gak sengaja ngebentak dia."ucap Raka merasa bersalah.Sandi menghela napasnya lelah.
"Kamu ini Rak,udah tau adik kamu gak bisa dibentak bentak.Kamu pake segala bentak dia."Sandi menggelengkan kepalanya.
"Maaf Pa."
"Yasudah.Habiskan sarapan kamu."ucap Sandi dan dibalas anggukan oleh Raka.
🎸🎸🎸🎸🎸
Pelajaran pertama dibuka dengan pelajaran Agama.Alifa bergegas mengambil Air Wudhu dan melaksanakan Sholat Duha berjamaah di kelasnya.
Sudah menjadi kebiasaan,Sebelum memulai pelajaran Agama,seluruh kelas yang diajar oleh pak Ahmad-Guru PAI Killer-wajib melaksanakan sholat Duha."Baik anak anak,Materi sekarang adalah tentang hukumnya menghormati Orang Tua dan Guru."ucap Pak Ahmad sembari membuka buku LKS miliknya.
"Orang Tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita,Kita tidak boleh melawannya apalagi membentaknya.Tanpa Orang Tua kita,Kita gak bakalan ada di dunia ini dan kalian gak mungkin bertemu Bapak kalo gak ada orang tua Kita."murid murid kelas 8E itu terkekeh.
"Kalo kalian ngelawan orang tua kalian,Kalian taukan apa yang akan terjadi?Kalian bakal masuk Neraka.Apalagi kalo kalian durhaka kepada ibu kalian,anak kecil saja tahu,kalo Syurga itu ada ditelapak kaki ibu.Kalo kalian mau masuk Syurga ya kalian harus menyayangi ibu kalian."
"Izin Allah itu,adalah Izin ibu kamu juga.Ridho Allah itu,adalah Ridho ibu kamu juga.Kalo ibu kamu marah,berarti Allah lebih marah juga.Kalo ibu kamu kecewa,berarti Allah juga lebih kecewa.Kalo Mama kamu bahagia,berarti Allah lebih bahagia"
"Seperti dalam surah Al-isra ayat dua tiga sampai dua empat.Yang artinya:Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak.
"Jika salah satu diantara keduanya atau kedua duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu,maka sekali kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan"ah"dan janganlah engkau membentak keduanya,dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik."Alifa berfikir sejenak.Semalam ia mengeluarkan Kata"ah" itu kepada ibunya
"Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah"wahai Tuhanku!sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil"
"Paham anak anak?Karna bapak ada tugas,jadi kalian kerjakan buku LKS halaman sembilan belas Pilihan Ganda dan Essay. Dan dikumpulkan dimeja bapak"
"Bapak pamit.Assalamualaikum"ucap pak Ahmad mengakhiri kegiatan mengajarnya dan berlalu keluar kelas.
"Waalaikumsalam."jawab murid murid 8E serempak.
"Yaampun Na,Gue dapet Hidayah dari penjelasannya Pak Ahmad tadi."ucap Alifa tiba tiba.
KAMU SEDANG MEMBACA
KHALIFAH
Genç Kurgukapan kita terakhir meluk mama kita?Kapan kita terakhir berbicara ria dengannya?kapan kita terakhir makan bersama dengannya?kapan kita mengungkapkan isi hati kita kepada mama kita? cerita ini dapat membuka fikiran kita,bahwa apapun yang mama kita l...