"Mami Papi adek pulang." Eunwoo naro sepatunya di rak, trus jalan ke dapur buat minum.
Pas mau ngambil minum, eunwoo liet ada satu post it yang ketempel di kulkas. Kebiasaan maminya, kalo pergi bukannya nelfon malah ngabis ngabisin post it nya eunwoo.
Dek, Mami sama Papi lagi di rumah tetangga baru kita. Mami ga masak hari ini, kalo laper nanti cari aja mami, nanti mami kasi uang buat beli makanan.
-mami"Mami tuh keseringan nyemil basreng apa gimana sih? Uangnya kan bisa di tinggalin di atas kulkas. Males ah nyamperin ke rumah si kecambah. Bikin betmut."
Eunwoo jalan ke kamarnya, mau rebahan, capek bor sekolah. Capek badan, capek pikiran, capek hati. Iya kalo abis sekolah langsung jadi orang, eunwoo kan cita citanya jadi ibu rumah tangga.
Eunwoo nelfon maminya, laper dia, es krim mana cukup, minimal nasi padang lah sebungkus.
"Mamiiiiii." Eunwoo mayun manyun sok ngambek, lucu kaya bebek.
"apa dek? Mami lagi di rumah tetangga nih. Kalo mau beli makanan jemput uangnya kesini."
"Mami yang pulang lah mii. Adek males kesana. Ga kenal."
"ya makanya kenalan. Mau makan apa engga?"
"dah lah. Ngutang aja aku. Biar malu mami." abis itu telfonnya langsung di matiin sama eunwoo. Bodo amat durhaka.
Eunwoo langsung tuker baju, udah bertekat mau ngutang di wartegnya buk doyoung. Eunwoo juga udah kangen banget nih sama motor scoopy kesayangannya. Udah lama ga di belai.
Eunwoo baru aja mau masang helm, tiba tiba pintu rumahnya di ketok. Maminya pulang kali ya? Tapi masa mami ngetok, ah kali aja mau isengin eunwoo. Eunwoo kan ga bodoh.
"Masuk aja kali mih. Pake ngetok segala kek tamu." eunwoo ngomong agak keras biar kedengeran sampe luar.
Eunwoo udah siap nih di garase, tinggal tancap gas. Eunwoo ngeluarin motor kesayangannya. Pas mau nutup pintu garase, tiba tiba ada yang manggil. Eunwoo merinding.
"kek ada yang manggil. Malaikat izrail jangan jangan?!"
Eunwoo naik ke motornya, pura pura ga peduli. Tapi suaranya makin deket. Eunwoo takut.
"BELUM MAU MATIIII." Eunwoo nutup mukanya, masih belum siap ngeliet perawakan malaikat izrail.
Tiba tiba ada yang narik tangannya, eunwoo nurut trus buka matanya. Eunwoo gedeg banget. Kirain siapa.
"Kakak ga kenapa kenapa kan? Aku liet tadi kakak ketakutan gitu." orang yang tak lain dan tak bukan adalah moonbin ngomong.
"ck. Dah lah. Jauh jauh sana. Gue mau pergi." eunwoo ngestater motornya tapi di tahan sama moonbin. "apalagi si asuuu?"
"ini tadi mami nitipin uang. Katanya buat kakak beli makanan." moonbin ngasihin uang lima puluh ribu dua ke eunwoo, mukanya eunwoo langsung cerah seketika. Moonbin gemes tuhan.
"yeeeeee. Makasihh." eunwoo ngomong sambil senyum lucu ke moonbin. Tapi abis itu mukanya berubah jadi aneh.
"sejak kapan lo manggil mami gue kaya gitu?!"
TBC
YOU ARE READING
Kating / binwoo
Hayran KurguBin bin apa yang woo? Binwoo CIAAA -moonbin, 16tahun, gajelas Bxb