7| Escape it

40 7 2
                                    

Dis.tor.si
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

n. Pemutar balikan suatu fakta, aturan, dan sebagainya; penyimpangan: untuk memperoleh keuntungan pribadi tidak jarang orang melakukukan — terhadap fakta yang ada.

_

-She took Jamie as a chaser, Jack for the fun
She got Arthur on the table with Johnny riding as a shotgun-

Galway girl

Ed sheeran

Lucax memarkirkan motornya dihalaman rumah miliknya. Setelah memastikan mesinnya mati, dia segera melangkah masuk kedalam rumahnya. Baru saja hendak membuka pintu, Lucax mendengar suara asing dirumahnya.

"Disini dulu saja Mas, anak itu biasanya pulang malam, begitu juga bapaknya." dia menelan salivanya kasar. Bukan pertama kali dia memergoki ibunya dengan pria lain. Bahkan tidak sekali dua kali, dia juga kerap kali memergoki ibunya berada dikelab malam.

"Tapi mereka pasti pulang Hani,"

"Tenang saja Mas, Aku kunci dulu pintunya."

Keringat dingin meluncur dari pelipis Lucax saat pintu itu malah terbuka. Menampilkan ibunya dengan baju berantakan, juga lipstik merah yang kini hampir luntur. Ibunya tersenyum, menatap Lucax tenang.

"Kamu udah pulang Lucax?" Dia bahkan tidak berniat menjawab pertanyaan retorik yang dilontarkan ibunya. "Hari ini ada teman Mama, kamu gak mungkin mau masukan? Di rumah Eire dulu malam ini, kamu gak keberatan kan?"

Berapa kalipun dia memergoki ibunya, tidak pernah ada rasa bersalah dimatanya. Bahkan, walau ayahnya tahu sekalipun itu tidak akan mengubah keadaan. Seolah pernikahan mereka, tidak melibatkan perasaan Lucax.

-Panasea-

Dahinya langsung menyengerit ketika menatap sebuah motor asing terparkir di rumah sahabatnya. Dia bahkan mencoba mengingat-ngingat motor milik Gentra, kakak Eire. Tapi ini jelas bukan selera lelaki kaya itu.

Suara tawa lelaki terdengar dari dalam. Ini sudah pukul sepuluh malam, tapi masih ada lekaki di rumah sahabatnya. Dia mulai membayangkan hal terburuk yang akan terjadi.

Untuk beberapa saat lalu, Gentra mengabarinya untuk mengingatkan Eire makan karena dia tidak pulang hari ini. Jadi, laki-laki itu bukan gentra.

DOK!

DOK!

DOK!

"EIRE LO BAIK BAIK AJA KAN!" dia menggedor pintu rumah Eire, masa bodoh dengan penjaga komplek yang yang mengiranya debt colector. "BUKA PINTUNYA ATAU GUE DOBRAK!"

Dia mulai panik saat tak ada respon apapun. Masalahnya, dia akan terkena imbasnya kalau sampai gadis itu kena masalah.

Mulai kehabisan akal, Lucax membuka paksa pintu. Tapi sia-sia, rumah ini gak didesain untuk maling. Dia kembali menggedornya sambil menyebut-nyebut nama gadis itu.

"EIRE TENANG ADA GUE—"

Pintu tiba-tiba terbuka, menampakan Eire yang berdecak sebal. Tatapan kesal langsung melayang pada Lucax. Meminta penjelasan atas keributan yang baru saja dibuatnya.

PanaseaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang