DUA

206 9 3
                                    

Nama saya Aidan Lintang Arifin, pekerjaan sebagai seorang tentara pangkat letnan dua atau letda, emm umur 30 kurang lebih.

Saat saya di meja makan, kedua orang tua saya membicarakan perjodohan lagi, huh paling males deh kaya anaknya gak laku aja.

" bang, calon mu besok dateng looh, kan mamah mau ngadain syukur 7 bulanan kakamu jadi dia kesini itung itung memperkenalkan, kamu mau kan? "

Saya hanya mengangguk dan kembali makan makanan malam, percuma nolak mamah, pasti ujung ujungnya kesana juga dengan seribu satu drama meye meyenya.

Mamah ngedeketin saya apa sih mah udah tau anak nya lagi makan, ini nih kalau lagi ada maunya pasti gini.

" liat bang, cantik yah! pastilah cantik mana mau mamah dapet menantu jelek"

Uhh cantik juga, lumayan gak malu maluin kalau di ajak jalan.

" pokonya kamu besok harus baik baikin dia, jangan dingin, jangan cuek bebek cukup mamah yang kamu cuekin" tuhkan apa yang saya bilang drama kan, mamah tuh udah jadi nenek masih aja drama mabok sinetron kali.

" hm, gak janji"

" lah kok gitu sih! "

" bang, gimana kerjaanya lancar? katanya di satuan mau ada acara? acara apa? " inih nih sang panutan ku sang papa superhero ku.

"penyambutan prajurit yang baru dateng, papah dateng!? "

"Iyah rencananya"

"Persiapan nya udah sampe mana? "

"Kurang tau juga, soalnya aku gak di depan "

" ihh kok malah bicarain satuan sih, ini kan lagi bicarain calon mu " kesianya mamaku ini

" udah lah sayang di bicara in nya besok lagi bareng sama calon besan, bakal puas kamu ngomongin menantu mu yang cantik itu! " tutur papa ku uuh benerkan panutan ku sekali

"Iyah juga, oke deh aku besok mau pamer menantu " duh mah semangatnya gini nih kalau emak emak jaman now.

" abang mau ke atas dulu"

" inget besok jangan jadi tembok berjalan" aku hanya mengacungkan jempol tangan bertanya sip, haduh mamah ku, yang centil, bawel, gak kebayang kalau punya satu lagi kaya mamah pusing kepala.

🌼🌼🌼

Pagi tiba, saya melakukan ibadah habis itu lari

"Mah abang lari dulu"

"Iyah bang kalau ada tukang bubur beli, kakamu kepengen yang belokan yah" terik mamah ku uhh kencang sekali

🌸🌸🌸

Siang nya saya di suruh ambil kue di tempat langganan mamah, sambil liat hp ada yang penting, ternyata ada main ps di barak bujang oke lah.

Bruk

kok kaya ada yang jatuh saya nengok gak ada

"Aww"

Oh di bawah

" kalau jalan liat liat punya mata malah gak di pake! " spontan saya, kok kaya kenal di mana yah.

"Lo! Yang seharusnya liat liat hp teross "

Uhh bahasanya kalau di suruh sikap tobat baru tau rasa loh.

"Lu tuh yah bukannya minta maaf malah diem aja minta maaf gak" saya hanya diam sambil sese kali liatin hp.

Tiba tiba ada yang manggil kayaknya cewe ini nih.

"iyah bun... " teriak Anisa " Awas lu permasalahan kita belum selesai!! " acam wanita itu, hem menarik.

This Is Not My WillTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang