"Waduh, anak kesayangan Ayah sekarang sudah pinter masak. Nggak nyangka dulu kalo Ayah inget goreng tempe aja gosong!" Ayah Kiran menepuk kepala putrinya yang sedang menyajikan masakan Soto komplit dengan koya dan sambal.
Soto Ayam Koya
Kiran tersenyum puas melihat hasil karyanya, resep yang baru saja ia pelajari dari chef Rahardi. Tak sia-sia dia berusaha keras selama enam bulan kursus dengan lelaki itu, yang harus rela ia bayar mahal. Kiran bahkan harus mengorbankan kuliahnya dengan cuti kuliah, karena waktunya ia habiskan untuk mencari uang untuk membayar kursusnya. Kiran sempat berpikir untuk kuliah sekaligus mengambil job sebagai penyanyi kafe, tetapi penghasilannya belum cukup. Karena itu lah dia terpaksa cuti demi menabung uangnya terlebih dahulu.
"Gimana rasanya, Yah? Enak?" Kiran menatap Ayahnya, tak sabar menunggu penilaian dari lelaki paruh baya itu.
"Ini uenak banget! Emang top deh masakan putri Ayah!" Ayah bersemangat menyantap soto yang dinikmati bersama nasi putih hangat.
Kiran tersenyum lebar, bangga akan pencapaiannya. Sepertinya ia akan siap untuk ikut Hard Kitchen tahun ini. Gadis itu sudah mengambil formulirnya kemarin dan akan mengisinya hari ini. Kiran sudah menonton tayangan ulang Hard Kitchen season pertama, sehingga ia cukup yakin untuk bisa masuk paling tidak sampai babak penyisihan. Tentu saja, ia tidak mengharapkan lebih, tetapi ketika ia sudah menjadi peserta, tentu akan mudah mendekati Janesh.
"Emmm, Yah. Kalo Kiran ikut Hard Kitchen yang di tivi itu, boleh nggak?" Kiran duduk di hadapan Ayahnya, mencoba meminta izin.
"Hard Kitchen? Yang lomba masak-masak itu? Apa nggak susah itu, Sayang?" Ayah mengernyit, mencoba mengingat tayangan kompetisi masak yang sudah ia tonton.
"Coba-coba aja, Yah. Siapa tahu masuk." Kiran menyunggingkan senyum percaya diri, tetapi tangannya terkepal, demi menyembunyikan gemetar karena gugup yang kini menyergapnya.
Ayahnya masih menyuap soto itu ke dalam mulut. "Nggak papa sih. Asal kamu bisa jaga diri. Tapi bukannya itu kudu dikarantina-karantina gitu ya, Kiran? Kuliahmu gimana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Kitchen [Sudah Diterbitkan]
Fiksi UmumKiran ngefans dengan Chef Janesh sejak lama. Sampai suatu saat kompetisi memasak bertajuk Hard Kitchen dengan Janesh sebagai jurinya dibuka, gadis itu nekat untuk ikut agar bisa bertemu Chef yang terkenal galak di televisi itu, tanpa tahu apa yang a...