[6] Diary milik Ara

481 119 111
                                    

HAPPY READING ❤️

NOW PLAYING~[DALAN LIYANE-COVER WORO WIDOWATI]

Masa lalu akan selalu menjadi kenangan, sekalipun ia tidak pernah membuatmu terkesan.
___________________________________

-DIARY MILIK ARA

Terhitung sudah 3 bulan Ara melewati masa SMA nya. Perlahan, kisah pun sudah mulai tercipta. Hanya saja pemilik cerita belum menyadarinya.

Sistem full day school mewajibkan seluruh siswa SMA PELITA untuk melaksanakan program 5 hari belajar, yang pastinya Sabtu dan Minggu akan menjadi hari luarbiasa bagi kalangan murid Pelita.

Minggu sore dengan ditemani satu gelas susu coklat kesukaannya, Ara sedang duduk di sofa kamarnya dengan mata yang mengarah ke layar televisi untuk melihat kartun 2 botak kesayangannya. Upin&Ipin ragam aksinya, kau disenangi siapa jua....

Tak biasanya Ara akan menonton televisi dikamarnya, biasanya juga di ruang keluarga. Mungkin malam ini Ara ingin beda dari biasanya.

"Udah lama ngga curhat sama si biru (buku biru)" gumam Ara pelan. Kemudian Ara beranjak dari duduknya untuk mengambil buku biru miliknya.

"Huh sebenarnya banyak banget yang mau aku curhatin ke kamu, tapi takut kamu cape hehe," ujarnya sambil mengelus buku birunya. Buku biru Ara adalah salah satu pemberian istimewa dari Papanya yang masih ia jaga hingga sekarang, begitu pun dengan caffe yang sedang mama Ara kelola.

Mulai membuka bukunya, pulpen pun sudah bertengger manis dijemarinya. Ara mulai menuliskan kata demi kata yang berasal dari pikirannya untuk ia rangkai menjadi suatu kalimat yang mewakili perasaannya sekarang ini.

Dear Diary...

Hai biru....
Papa di sana baik-baik aja kan? Bilang ke Papa kalau sekarang Ara Rindu. Kalau kata Dilan si rindu itu berat, ya memang kenyataannya begitu. Ara udah 3 bulan sekolah di SMA, andai Papa masih bersama Ara dan Mama pasti Ara akan seneng banget bisa curhat langsung sama Papa. Papa benar jika mama adalah wanita terhebat yang pernah ada di hidup Ara, tapi Papa juga laki laki terhebat yang Ara punya. Papa selalu bahagia yaa, Ara dan Mama disini cuma bisa do'ain yang terbaik buat Papa. Oiya Pa, Ara sekarang udah remaja. Pasti Papa akan jadi orang pertama yang sedih jika Ara di sakitin sama cowok iyakan? Ara inget banget ucapan Papa waktu dulu Ara mau masuk Smp. Dan sekarang, semuanya bener-bener kejadian Pa, tapi Ara nggak sedih kok. Ara kan kuat kaya Papa hehe. Do'ain aja semoga nanti Ara ketemu cowok baik yang kaya Papa ya.
Yang udah buat Ara kecewa namanya Reno, lebih tepatnya Reno Fernando. Ara juga ngga tau dulu bisa suka sama Reno, padahal Reno itu orangnya dingin banget udah kaya es batu. Kata katanya juga suka bikin sakit hati, tapi Ara itu suka gitu aja setelah Reno nembak Ara waktu itu. Dan setelah selesai ujian dia mutusin Ara secara tiba-tiba. Yaudahlah mungkin Reno bukan cowok yang ditakdirkan buat Ara. Kecewa? Pasti! Tapi Ara ngga mau berlarut larut dalam menghadapinya. Itu juga Papa yang ngajarin kan? Semua yang udah Papa ajarin ke Ara semuanya bener-bener berarti buat hidup Ara. Tunggu Ara sukses ya Pa! Hehe pasti Papa ketawa kan denger curhatan Ara ini? Tapi Ara seneng kalau Papa bener-bener ketawa disana. Dadah Papa, Curhat Ara sampe sini dulu ya. Jangan bosen dengerin curhatan Ara selanjutnya.
I love you more Papa❤️


Ara,
12 April 2020.

Ara memandang buku birunya dengan tatapan sendu, semua kenangannya tersimpan disana terlebih kenangan menyenangkan dengan Papa dan Mamanya.

AFLAKHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang