2

1.9K 103 6
                                    

Tiara masih melihat bulan di balkonnya. Sayangnya bulan buram malam ini.

"Apakah rasa itu masih?" Tiara meneteskan air matanya

Sudah dua bulan Zega -mantan tiara- pergi meninggalkan tiara dan Jakarta. Dan sudah dua bulan juga Zega memutuskan tiara dengan alasan dia sudah bosan dengan tiara. Tiara pun tidak menerima alasan itu tapi apa boleh buat Zega sudah pergi dari hidupnya.

Sam melihat Tiara yang menanggis. Dia sudah dari awal berpikir tiara ada masalah tapi, tiara bisa menggelak kesemua orang tapi sam bisa melihat dari raut mukanya tiara.

Sam punya ide. Ia menulis sesuatu di kertas, setelah menulis ia lipat seperti pesawat dan ia terbangkan ke tiara.

Tiara menggambil kertas tersebut ia bingung siapa yang menggirimnya. Ia membuka kertas itu.
'Cukup bulan yg buram karna bersedih. Lo jangan. kalau lo sedih juga bulan makin buram nantinya'
-Sam

Tiara menyeka air matanya dan ia melihat kebelakang ternyata Sam sedang duduk di balkon rumahnya juga. Sam tersenyum, tiara membalas senyum Sam juga.

"Lo kalau ada masalah cerita aja sama gue, gue siap jadi pendengar yang baik" Tiara mengganguk menandakan ia akan bercerita ke sam.

"apa betul kalau liat bulan hati lo damai?"Tanya Sam

"iya" Sam Terkekeh. "kamu kenapa ketawa?"

"katanya liat bulan hati lo damai. tapi tadi lo nangis?"
                                       SHATTER

Samuel ingin tahu tiara lebih dalam. Sejak pertama bertemu tiara sam ingin masuk kedunia tiara.


'nuc ad no shbt tiara?'

Nuca
'Ada mo no siapa?'

'keisya aja'

Nuca
' keisya'

'thanks'

Nuca
'yoi'

Read

Sam pun ingin mengechat keisya. Namun, ia melihat jam sekarang sudah 21.32 mungkin keisya sudah tidur. Sam pun berniat untuk tidur
          

       SHATTER

Sudah seminggu sam di Jakarta. Semakin banyak yang menggenal Sam di sekolahnya. Dan tak jarang juga perempuan menggoda atau yang centil kepadanya. Namun sam hanya tersenyum menghadapi mereka.

Sam masih menelusuri tentang tiara kepada sahabat tiara dan orang-orang di sekolahnya. Berita yg mereka ketahui Tiara baru putus dengan mantannya yang bernama Zega. Sam penasaran dengan Zega. Namunnya sayangnya Zega sudah tak di Jakarta lagi.

Bel istirahat berbunyi
"Sam boleh ikut ketaman berdua aja" Sam mengangguk. "duluan aja guys, nanti aku nyusul" Ziva,keisya dan lyodra mengganguk dan membuat tangan oke.

                                      SHATTER
"Ada apa Ti?" Tiara masih melihat taman. Apakah ada orang?

"aku mau nepati janji aku buat cerita ke kamu" Sam fokus ke Tiara

"Kamu pernah ngak sih di tinggalin orang yang kamu sayang? Terus dia ninggalin kamu dengan alasan dia bosan sama kamu, terus dia ngilang ntah kemana. Padahal kamu udah ngejalin hubungan lebih satu tahun?" Sam sekarang menggerti apa masalah tiara

"Gue belum pernah ngerasain, tapi gue bisa rasain. Mungkin dia punya alasan yang mungkin dia ngak pengen lo tau. Dia ninggalin lo pasti ada alasan yang kuat juga. Hubungan yang lama bukan suatu pondasi yang kuat untuk sebuah hubungan Ti. Banyak loh orang baru jumpa beberapa minggunya udah jadian. Zaman sekarang udah ada aplikasi dating online yang cuma chat beberapa jam, Eh besoknya udah jadian aja. Berarti jodoh itu kapan pun, siapa pun dan dimana pun." Tiara mencerna kata-kata sam. Sekarang ia menggerti apa yang dimaksud sam.

"berarti kita bisa jadi jodoh?" betapa polosnya titi yalorrdd. Sam tersenyum saat mendengar kata yang diucapkan tiara.

"kita berjumpa ini takdir Ti, tapi kita belum tentu jodoh Ti" Tiara mengganguk menggerti.

"Kantin yuk"
                                       SHATTER
"lama banget sih Ti, capek nunggu nya" Keisya cemberut. "capek tapi tu somay abis tuh 2 porsi" sindir Ziva. "itu namanya laper" Ziva natap keisya gumush

"udah, lanjutnya makannya yah" Nuca mencairkan suasana.

Mereka melanjutkan makan mereka sambil bercanda.
                                     SHATTER
"Ti tadi ngapain aj sama sam, berduaan lagi tuh, pdkt yah??'' tanya lyodra kepo." Cuma ngomongin tentang Zega kok"

"Ti udalah lupain aja dia. Dia pergi aja tanpa alasan yang jelas" Keisya tak ingin sahabatnya ini sakit hati mendalam

"klau lo perlu runtuhin tu rasa cinta lo ke dia, kalau bisa pakai martil mang olan" Ziva juga tak ingin sahabatnya terlalu mengharap seseorang yang tak jelas

"sekarang kita pulang yah,gue capek banget"
"kuyy!"
                                       SHATTER
Tiara sekarang sedang menulis di buku hariannya. Ia menceritakan keluh kesanya di buku itu
'Malam datang
Dia menunggu
Ia kecewa
"aku tak suka ingkar janji"
Semesta,kapan dia masuk?
Ku menantinya
Apa kah dia lupa?'
-TIARA, JKT 6/4/20
Tiara sudah berjanji bahwa ia akan melupakan Zega sekarang. Ia harus buang ingatannya dengan Zega.

"Sam terimakasih"
.
HEYYO GUYS🌍🌙
SEKARANG AKU LAGI NAMBAHIN KONFLIKNYA HUHU:)
BACA TERUS YAH, NANTI KEUNGKAP SIAPA ZEGA SEBENARNYA.
THANKYOU
-Mrchl

Shatter ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang