3. || H~1 MOS ||

184 89 16
                                    


happy reading!!

***

Kalau seseorang sedang tersenyum, bukan berarti dia sedang ceria. Mungkin dunianya sedang ada masalah?

~Shasya Elbaract Rose

Mos...

Mos merupakan singkatan dari kata 'masa orientasi siswa' yang dimana hari itu dilakukan oleh seluruh sekolah setiap tahunnya. Mos juga merupakan hari pertama yang ditunggu-tunggu oleh seluruh murid SMP & SMA.

"Gue heran, kok dia bisa lupa dengan gue sih? Sebenarnya apa yang terjadi sama dia semenjak gue pindah keluar kota?" tanya Shasya pada dirinya sendiri.

"Apa harus kali yah gue kayak orang baru kenal dengan dia? Nanti gue bakal deket lagi sama dia, biar dia bisa inget lagi sama gue?"

"Yayaya, gue bakal nyamar. Dulu dia manggil gue dengan sebutan 'Rose', sekarang panggilan gue Shasya untuknya!" ujarnya pada diri sendiri.

Tak lama kemudian, ada dua orang cewek yang menghampiri Shasya saat dia sedang kebingungan sendiri.

"Haii!!" Shasya langsung menoleh kearah sumber suara. "Nama lo siapa? Kenalin gue Astrid dan dia Indah!!"

"Oh, haii jugaa!!! Kenalin nama gue Shasya Elbaract Rose. Kalian bisa panggil gue Shasya aja yahh.." balas Shasya dengan penuh semangat empat lima seraya tersenyum hangat.

Tak disangka, saat Shasya memperkenalkan dirinya barusan, Astrid dan Indah tengah melongo melihat Shasya. Dan itu membuat Shasya menjadi agak tidak nyaman.

"Lo anak orang keturunan luar negeri yah?!?!! Soalnya gue liat-liat, lo kayak orang keturunan amerika/spanyol gitu?" ujar Indah mulai antusias.

"Biasa aja nyett, lo kayak ketemu ama bule cantik aja sih lo," ledek Astrid.

"lah, tapi kok dia mirip orang luar negeri yahh?" lanjut Astrid.

"Lo begoo amat sih Strid!" ledek Indah pada Astrid. Sedangkan Shasya? Dia hanya tertawa melihat teman barunya di SMA Mahardika Nasional ini.

"Ceritanya panjang. Nanti juga gue ceritain kok kalau kalian mau dengerin"

***

Akhirnya Shasya pulang juga ke rumahnya. Hari ini telah membuatnya senang bercampur sedih. Tapi sangat menyenangkan.

Hari pertama Mos itu memang sangat melelahkan bagi Shasya. Mengelilingi satu sekolah, perkenalan tiap-tiap area tempat sekolah, memperkenalkan diri kepada teman-teman yang lain dan banyak hal yang telah ia lakukan hari ini. Itu semua sangatlah melelahkan.

Walau merasa kelelahan, dia juga merasa senang bisa bertemu kembali dengan Eric. Namun, sayangnya Eric telah lupa dengan diri Shasya itu siapa!

Tapi dia juga senang karena hari ini dia bisa bertemu dan berteman baik dengan Astrid dan Indah. Mereka itu orangnya asik, lucu, aneh, wahh merekalah yang ter the best, Shasya beruntung bisa memiliki teman kayak mereka.

Dan yaa, tadi Shasya juga sudah menceritakan kepada mereka berdua soal Indah yang menanyakan kalau Shasya itu keturunan orang luar negeri. Dan, itu memang benar adanya.

Yah, memang kenyataannya gitu sih. Ayah dan ibunya memang orang indonesia, tetapi orang tua ayah dan ibunya Shasya itu keturunan orang spanyol dan russia. Jadi, wajar saja banyak orang yang bilang kalau wajah Shasya Elbaract Rose itu wajahnya blasteran, bukan hanya Shasya saja tetapi saudara kembarnya pun juga sama si Troy Elbaract.

ERICSYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang