Kisah ini memiliki latar belakang di sebuah kota di Italia yang bernama Verona. Terdapat dua keluarga yang saling berselisih di kota itu. Bahkan, pelayan dari masing-masing keluarga pun ikut berselisih. Dua keluarga itu adalah Montague dan Capulet.
Karena perselisihan yang selalu terjadi kian lama kian membesar, Pangeran Rei yang merupakan Pangeran Verona akhirnya mengambil tindakan, ia akan menghukum mati siapa saja yang memulai perselisihan itu.
Pada saat inilah, kisah cinta yang pilu ini akan dimulai.
Kuro Kiryu yang merupakan Lord Capulet, memiliki seorang putra yang sangat cantik bernama Tsukinaga Leo. Kecantikannya membuat seorang pengusaha yang bernama Tenshouin Eichi ingin menikahinya.
Namun sayangnya, usia Leo masih terlalu muda untuk menikah. Karena itu, Lord Kiryu dan Lady Keito meminta kepada Eichi untuk mengundur pernikahan mereka hingga usia Leo sudah cukup untuk menikah.
Ketika Leo memasuki usia 17 tahun, orang tua mereka mengadakan pesta dansa untuk keluarga Capulet dan juga untuk memperkenalkan Eichi kepada Leo.
Di sisi lain, [Name] yang merupakan putri dari keluarga Montague sedang tergila-gila dengan Akehoshi Subaru yang merupakan keponakan dari Lord Kiryu.
Karena mengetahui Subaru merupakan bagian dari Capulet dan akan ikut mendatangi pesta dansa Capulet, akhirnya pada malam hari, [Name] diam-diam menyusup ke dalam kediaman Capulet.
"Dimana Ou-sama?" Tanya seorang lelaki dengan surai pirang yang mengenakkan gaun dansa kepada kerumunan yang dilewatinya.
"Oh, sepertinya itu Ou-sama! Ayo kita ke sana!" Lelaki bersurai merah menunjuk putra keluarga Capulet yang sedang berdiri ditengah kerumunan.
Arashi menarik lengan salah satu lelaki bersurai hitam yang sejak tadi terlelap di lantai dengan mengenakkan gaun dansa kemudian mengikuti Tsukasa mendatangi Leo.
Tetapi, ketiga lelaki itu terhenti ketika melihat seorang pengusaha Capulet mendekati Leo.
"Tsukinaga-kun, bisakah kita berbicara sebentar?" Eichi membungkuk kemudian mengecup punggung tangan Leo.
"Kau inging bicara apa, Tenshi?"
"Maukah kau menikahiku?" Eichi masih menggenggam tangan Leo, netranya menatap lurus ke arah netra Leo.
"Ahahaha~♪ Tidak mau. Perkenalan ini adalah keinginan keluargaku, bukan aku."
[Name] memerhatikan perdebatan di antara Leo dan Eichi. Namun, ketika Leo menghilang dari tatapannya, datanglah pria-pria yang berniat menggodanya.
"Hai, wanita cantik~ bolehkah aku mengetahui namamu?" Tanya salah satu dari pria itu yang diketahui bernama Morisawa Chiaki.
"Bukan seperti itu caranya, Moricchi," lelaki lain mendekati [Name], lalu mengangkat dagunya, "halo manis, bisakah kau memberitahuku namamu? Perkenalkan, namaku Hakaze Kaoru."
Kedua netra [Name] tetap mencari lelaki dengan surai jingga yang menarik perhatiannya tadi, [Name] mengabaikan kedua lelaki di dekatnya itu yang masih berusaha untuk mengetahui namanya.
"Chooo~ uzai~ hahhh, ini bukan masalahku, tapi bisa kau memberitahuku namamu?" Goda lelaki lainnya seraya memegang lengan [Name].
"Kalian menjijikan jika memakai gaun seperti itu," ucap [Name] yang kemudian berjalan meninggalkan ketiga lelaki penggoda itu.
[Name] mendatangi salah satu temannya yang sedang melihat Leo dan Eichi berdansa.
[Name] bertanya seraya menunjuk sang surai jingga itu, "Hokuto-kun, apa dia Subaru? Dia sangat cantik ketika berdansa."
"Coba kau lihat lagi, dia bukan Akehoshi. Dia adalah putra Capulet, Tsukinaga Leo."
[Name] kembali memerhatikan Leo yang masih berdansa dengan Eichi, "Sepertinya, aku benar-benar mencintainya."
"Bagaimana dengan Akeho--"
Sebelum Hokuto menyelesaikan kalimatnya, [Name] sudah berjalan mendekati Leo yang telah selesai berdansa.
[Name] membungkukan tubuhnya sopan, "Perkenalkan Tsukinaga Leo, aku adalah [Name]."
Leo hanya menatap [Name] yang masih membungkukkan tubuhnya, kemudian berkata, "Apa kau alien yang akan menjemputku?"
[Name] terdiam mendengar ucapan putra Capulet itu, ia tidak menyangka bahwa putra Capulet merupakan orang yang aneh.
"Tidak, tapi kurasa aku telah jatuh cinta padamu. Malam ini kau terlihat sangat cantik dengan gaun dansa yang kau kenakan," [Name] melanjutkan ucapannya dengan hati-hati, takut akan menyinggung sang putra Capulet.
"Hei, siapa kau? Kenapa kau menggoda Ou-sama? Dari keluarga mana kau berasal?" Lelaki dengan surai pirang bersama dengan kedua lelaki lain yang memakai gaun mendatangi mereka.
[Name] kembali membungkukan tubuhnya, "[Name], dari keluarga Montague."
Eichi yang mendengar [Name] memperkenalkan diri sebagai Montague, langsung berlari ke arah Leo dan menggenggam lengannya.
"Apa yang dilakukan seorang Montague di sini? Pergilah! Kau tidak pantas berada di sini!" Teriak Eichi seraya masih menggenggam lengan Leo.
Ketiga lelaki yang merupakan tamu keluarga Capulet pun ikut mengusir [Name] dari pesta dansa.
"Pergi dari sini! Kau tidak sebanding dengan Ou-sama!"
"Cepatlah pergi, Montague tidak pantas untuk Capulet."
[Name] tertunduk kemudian pergi dan mengakui kekalahannya, namun sebelum pergi ia berbisik kepada Leo, "Tunggulah, aku akan menjadikanmu milikku."
[ ♚ ]
Serasa EiLeo-- /heh
KAMU SEDANG MEMBACA
Switch Roles; Romeo and Juliet [Tsukinaga Leo X Reader] [✓]
Hayran KurguRomeo dan Juliet. Berawal dari perseturuan antara dua keluarga terpandang di Verona, Italia. Dua keluarga tersebut mewariskan darah kebencian ke anak turun-temurun. Inilah yang mengakibatkan kisah cinta antara Romeo dan Juliet menjadi pilu karena ma...