Eight.

4.7K 531 32
                                    

Lucas udah pulang dari 15 menit yang lalu tadi. Ayah nya juga belum pulang. Jadinya Yeara nemenin mamah nya di ruang tamu sambil nonton TV.

"Ayah tumben banget belum pulang Mah"

"Mungkin lembur, Ayah tadi siang nelpon katanya kalo pulang agak telat berarti lembur"

"Kerja itu susah ya Mah?" tanah Yeara.

Yeara pernah mikir kalo kerja itu susah. Ngeliat Ayah nya yang suka pulang larut, bawa tugas kantor ke rumah, suka keluar Kota juga buat masalah kerjaan.

"Ngga ko, ngga susah. Asalkan kamu niat buat ngelakuin nya pasti gampang. Kamu lulus nanti mau langsung kerja? atau kuliah? apa langsung nikah?"

"Ih Mah, masa iya Yeara langsung nikah si. Aku mau kuliah dulu kayanya ngga langsung kerja. Yeara mau usaha sendiri ngga mau langsung kerja di perusahaan Ayah. Yeara mau mulai semuanya dari nol"

"Hmm, apapun keputusan kamu mamah selalu setuju"

Ting.. Nong..

"Tuh kayanya Ayah pulang, Yeara buka dulu ya Mah"

Yeara bangun dari duduk, langsung pergi ke pintu depan.

"Aya-, loh Taeyong? ngapain kesini?"

Omongan Yeara kepotong, ternyata yang dateng bukan Ayahnya tapi Taeyong. Ah Yeara lupa kan rumah Taeyong sama Yeara satu komplek. Tapi kenapa jam segini dia dateng ke rumah Yeara?

"Gue kesini mau ngasih titipan dari Bunda buat Mamah lo"

"Bunda lo siapa emang namanya?"

"Bunda Kayla"

Yeara bingung pasalnya anak Tante Kayla itu namanya Tiway, bukan Taeyong. Tapi ko??

"Lo anak nya tante Kayla?"

"Iyaa, kenapa emang?"

"Ohh ngga, yaudah lo masuk dulu. Mamah gue ada di dalem"

Yeara masuk di ikutin Taeyong di belakang.

"Mah, ini ada Taeyong"

"Loh nak Taeyong, ada apa dateng kesini? di kira tante Om Yohan yang pulang"

"Hehhe, ngga tante. Taeyong kesini mau ngasih titipan dari Bunda. Ini oleh oleh dari Malang"

"Pulang jam berapa tadi Bunda kamu?"

"Habis Isya tadi Bunda sampe di rumah"

"Ohh gitu, bilang makasih ya sama Bunda kamu. Maaf tante belum bisa dateng ke rumah. Nanti kapan kapan tante mampir bareng Yeara"

Sedangkan Yeara? dia diem. Yeara cuma ngedengerin obrolan Taeyong dengan Mamah nya.

"Iya gapapa ko tan, kalo gitu Taeyong pulang dulu ya"

"Eh ko bentar doang si? makan dulu yu. Kamu udah makan belum?"

"Aduh, Taeyong udah makan tan. Lain kali deh Taeyong main kesini"

"Yahhh, yaudah kalo kaya gitu. Salam buat mamah kamu ya. Yeara anter Taeyong ke depan dulu gih"

"Iya mah"

"Tante, pulang dulu ya" pamit Taeyong sambil salim.

"Iya, kamu hati hati"

Yeara akhirnya nganter Taeyong sampe pintu depan.

"Ra, gue pulang dulu ya"

"Okee, lo hati hati"

Akhirnya Taeyong pulang.

Di rasa Taeyong udah pergi, Yeara langsung masuk ke dalem rumah. Ada yang mau Yeara tanyain ke mamah nya. Yeara dari tadi nahan banget buat ga nanya tentang ini.

"Mah, ko mamah kenal si sama Taeyong?" tanya Yeara.

"Jelas kenal dong. Taeyong kan anak tante Kayla, nah tante Kayla itu kan temen mamah dari jaman SMP, otomatis mamah kenal sama Taeyong"

"Ohh gitu, toh. Ko aku ga inget si kalo Taeyong anak tante Kayla?"

"Masa kamu ga inget? Taeyong sama kamu dari kecil udah temenan. Kamu lengket banget sama dia. Sampe sampe kamu sering nginep di rumah tante Kayla"

"Loh? ko aku ga inget si?"

"Mungkin kamu ngga kenal sama Taeyong gara2 dia waktu Sd pindah. Kamu sampe nangis kejer waktu itu karena Taeyong pindah"

"Yang aku tau, anak tante Kayla itu Tiway mah bukan Taeyong"

"Nah kamu manggil Taeyong itu Tiway. Jadinya kamu gatau kalo Taeyong itu anak nya tante Kayla"

"JADI TAEYONG ITU TIWAY?!" teriak Yeara.

Yeara baru tau sekarang, jadi Taeyong itu Tiway? temen kecil Yeara dulu? Omaygat dia beda jauh banget sama yang dulu.

"Astagfirullah, jangan teriak dong Yeara"

"Aduh maaf mah, Yeara kebablasan"

"Emang kenapa kamu nanyain Taeyong? kamu suka?" goda Mamah Yeara.

"Ih ngga apasih mah. Tapi Yeara pernah di anter pulang sama Taeyong. Pas Yeara pulang maghrib kemaren"

"Oalah, diem diem pernah di anter sama Taeyong ya"

"Apasih mah, cuma nganterin doang. Lagian juga Yeara sama Taeyong ngga begitu kenal"

"Ah ga kenal gimana, Taeyong sama kamu itu dulu susah banget di pisahin. Mandi pernah berdua. Tidur pun dulu suka barengan bahkan pelukan. Kalo marahan gabisa sampe 1 jam. Itu yang namanya ga begitu kenal?"

"Sumpah ya mah, Yeara ga inget. Yeara inget nya anak tante Kayla itu Tiway bukan Taeyong. Yeara juga baru tau nya sekarang dari mamah"

"Efek udah lama ngga ketemu jadinya gini nih. Gimana?? sekarang udah ketemu malah udah pada gede, kamu ngga kangen sama Taeyong?"

"Apan si mah, malah aku rada gimana gitu pas kenal sama Taeyong"

"Kamu bener bener lupa sama Taeyong?"

"Iyaa mah, sumpah aku bener bener lupa. Taeyong yang aku kenal dulu tuh gendut, pendek, pipi nya gede banget suka jailin aku mulu. Tapi dia berubah drastis banget Mah. Aku sampe pangling liatnya"

"Ganteng kan Ra? Duh mamah jadi pengen punya mantu kayu Taeyong deh"

"Mamah apasih, aku masih sekolah. Masa mamah mau Taeyong jadi mantu mamah"

"Ih gapapa dong, pas nanti kamu lulus, kamu gausah kuliah langsung nikah aja sama Taeyong"

Astagfirullah rasanya Yeara mau lakbanin mulut Mamah nya aja, kalo ga inget itu Mamah nya.

"Mamah ngomong nya suka ngaco, kemana mana. Udah deh gausah bahas Taeyong lagi"

"Tapi Mamah serius sama omongan Mamah. Nanti Mamah mau omongin sama tante Kayla siapa tau dia juga setuju"

"Astagfirullah Mamah Yeara lulus juga masih lama. Udah bahas nikah aja"

"Tapi Taeyong ganteng kan?"

"Iya- ehh maksudnya biasa aja gitu. Sewajarnya cowo cowo yang lain aja"

"Noh kamu gausah sok jual mahal dong sayang"

"Kelepasan mah, lagian wajar Yeara bilang kalo Taeyong itu ganteng kan dia cowo. Masa iya dia cantik si?"

"Ah kamu suka gitu. Pokonya besok kita harus main ke rumah tante Kayla. Mamah kangen sama temen Mamah. Sekalian kamu ketemu sama Taeyong gitu"

Yeara ga habis pikir sama Mamah nya.








---








Tbc
Ngetik naon si? Next? jangan lupa vote + komen ✨💚
Ps: ingatkan jika ada typo.

Ketos x Lee TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang