Me and My Life

33 4 0
                                    

Namaku Sahara Farah. Aku punya ciri-ciri, berambut panjang, berkulit putih, hidung mancung, dan mataku agak sipit. Aku mempunyai sedikit kelebihan pada suaraku. Suaraku bisa dikatakan sebagai suara emas, karena ketika bernyanyi suaraku cukup merdu. Poster tubuh ku tinggi dan ideal. Aku adalah anak ke-2 dari 2 Saudara ku. Aku punya kakak perempuan yang bernama Laisya Lyna, dan adik perempuan bernama Shelyna Lyna. Mungkin nama belakang ku berbeda dengan mereka, tapi tidak apa-apa, itu bukan masalah bagiku, karena setiap nama pasti punya arti dan maksud tersendiri. Aku tinggal bersama ayah dan ibuku serta adik dan kakak ku.

Aku saat ini sedang menduduki di kelas 11 jurusan MIPA. Adikku menduduki bangku SMP di kelas 9 dan kakak ku sudah bekerja menjadi manajer di perusahaan. Ibukku dirumah menjadi ibu rumah tangga, dan ayah ku bekerja di pelayaran, sehingga ayahku jarang pulang.

Pada pagi hari yang bercuaca cerah, dan suara burung berkicauan, ayam berkokok, saat itu aku mulai terbangun dari tidurku. Mataku masih mengantuk dan aku menguap, rasanya malas untuk bangun tidur, tapi terpaksa, jam sudah menunjukkan pukul 05:30WIB. Setelah aku benar-benar bangun dan sadar aku langsung bangun dari ranjang ku, aku bergegas untuk mengambil handuk dan langsung pergi ke kamar mandi. Setelah selesai mandi aku mulai bergabung untuk menikmati sarapan pagi bersama keluarga ku. Ketika itu ayah ada di rumah dan semua keluarga berkumpul di meja makan untuk sarapan.

shelyn: "kakak hari ini kayak nya malas deh?"
Aku: "Malas apaan sih maksudmu"(ucapku sambil) mengambil nasi.
Kak Laisya: "Kalo makan tuh makan dulu nggak usah banyak ngomel" (Kata kak Laisya sambil melanjutkan sisa makanan nya.)
Aku: "Hem".

Ketika sarapan sudah selesai aku bergegas untuk bersiap-siap memakai sepatu dan merapikan seragam yang ku kenakan. Adikku kemudian datang menghampiri ku ketika aku sedang memakai sepatu.

Shelyn:"kak hari ini nanti kakak mau di anter ayah atau naik sepeda sendiri?"
Aku: "Naik sepeda kaya biasanya aja, emang kenapa? Kamu mau dianterin ayah?Sherly:"emm... Pengen sihh,,, tapi takut ngrepotin,,, kasihan ayah juga kak,,, lagian ayah kan juga baru pulang,,, biarin istirahat deh,,, nanti aku berangkat ke sekolah bareng sama kakak aja" Aku:"yaudah deh,,, nih kakak udah selesai,,, yuk berangkat "
Sherly: "okee kak".

Kami pun berdua berangkat bersama. Aku mengantar adikku kesekolah dulu. sesampainya di sekolah Adikku,

aku:"dek kakak berangkat dulu yaa.."(Sambil bersalaman dengan adikku)
sherly: "oke kak,,, Hati-hati yaa."
Aku:" Oke sayang"(kemudian melanjutkan laju ku menuju sekolah ku).

Sampai nya di parkiran aku bertemu dengan club ku ber-5, yaitu Lina, Sarah, Bunga, Cassandra, Dinar. di saat itu juga tiba-tiba Rizal (Pacarku) datang di sebelah ku dan memperkirakan Sepedanya tepat di sebelah ku.

Rizal:"beb... Hari ini kita berjalan ke kelas nya bareng yaa?"(sambil menatapku dengan penuh senyuman)
Aku:"Hmmt... Oke"(aku menjawab nya dengan singkat dan cuek).

Cassandra dan teman-teman yang lain kemudian menghampiri kita berdua,

Bunga:"Cieee....Duo pasangan lagi bermesraan "(sambil tersenyum manis dan matanya berkedip-kedip)
Aku:"apaan sih..."
Cassandra:"yuk teman-teman, kita jalan duluan biar nggak nganggu pacaran mereka " (Sambil tertawa dan menggeret tangan bunga).
Dinar dan Lina:"Yukk"

disitu Rizal hanya tersenyum manis.

Aku: "yuk kita jalan"(dengan sedikit senyum dan wajah datar) dan Rizal hanya membalas dengan senyuman dan kemudian menggandeng tangan ku, lalu kita berjalan bersama menuju kelas.

Ketika sedang berjalan menuju ke kelas, semua siswa yang berada di depan kelas nya masing-masing pada bergerombol dan membicarakan tentang kita saat aku dan dan Rizal melewati kelas-kelas lain, ada yang matanya melirik-lirik dan berbisik-bisik, ada yang tatapan nya pahit, dan lain sebagainya. Tapi itu sudah hal biasa bagi kami, karna wajarlah wanita seperti ku hanya seorang wanita biasa yang penuh dengan kekurangan, tapi berpacaran dengan rizal seorang senior di sekolah kami, dan punya perilaku baik dan sopan.

ketika sampai di depan pintu kelas ku,

Rizal:"Beb udah sampai....dari tadi kok bengong aja.. Emang ada apa? Kalo ada masalah ceritain dong.."(Sambil menundukkan wajahnya tepat di depan wajah ku, dan tangannya memegang pundak ku)
Aku:" Nggak papa kok beb... Nggak ada yang perlu aku ceritain ke kamu, lagian kalo ada masalah aku pasti juga akan cerita ke kamu"(sambil tersenyum lebar)
Rizal:"Yaudah aku pergi dulu yaaa..sampai ketemu nanti"(sambil mengedipkan sebelah matanya)
Aku: "hati-hati beb"(aku tersenyum dan melambaikan tangan)

aku masuk kedalam kelas ku, aku langsung menempati di tempat duduk ku, yang berada tepat di depan papan tulis.

aku merenung sejenak, dan berkata dalam hati "Entah kenapa yaa,,, kok hari ini perasaan ku aneh, kayak ada yang ngganjel... Tapi apa yaa? Perasaan semua juga baik-baik aja dehh.. Atau mungkin ini hanya perasaan ku saja yaa.. Tapi nggak semestinya juga,,, hari ini aku berjalan bareng sama Rizal tapi aku kok malah ngelamun dari tadi.. Ada apa yaa?? ".

tiba-tiba di mejaku terdengar suara

" Brukkkk.... "

ternyata itu Cassandra yg sedang menggedor mejaku.

Aku:"ihh.. Apa-apaan sih kamu,, bikin jantungan ajaa!!"(Sambil mengelus dadaku)
Cassandra:" Wkwk..Cuma bercanda.. Udah deh gak usah serius gituu...kamu kok dari tadi aku lihat ngelamun terus deh..Emang ada apa?"(Sambil menaikkan alisnya)
Aku:" Nggak ada apa-apa kok... Udah kamu tenang aja, mungkin aku cuma kelelahan aja"
Cassandra:"hemm... Gak mau cerita? Mau nyembunyiin masalah dari aku?"
Aku:"nggak mungkin lah ndra aku sembunyiin masalah dari kamu, kalo aku ada masalah aku pasti curhat ke kamu"
Cassandra:"Aku lihat dari mata kamu, kamu lagi nyembunyiin masalah dari aku,, hara.. Kalo ada masalah sebaiknya kamu ceritain ke aku gapapa kok"
Aku:"oke lah.. Sebenarnya ya aku juga nggak tau penyebab aku ngelamun, tapi yang jelas dihati aku kayak ada yang ngganjal, aku juga bingung" Cassandra: "emang kamu punya masalah?"
Aku:"enggak kok, akhir-akhir ini kayaknya aku nggak ada masalah"
Cassandra: "emm.. Agak rumit juga yaa, mending kamu always positive thinking aja berdo'a juga semoga akan baik-baik saja dengan keadaan mu, dan perasaan kamu yang ngganjel itu cuma sekedar perasaan"
Aku: "hmm.. Saran kamu juga masuk akal juga... Makasih Cassandra ".

Seketika bel masuk pun berbunyi, para siswa mulai masuk ke dalam kelasnya masing-masing dan menempatkan di tempat duduknya masing-masing,
Cassandra: " Aku duduk dulu ya"
Aku: "iya".

tempat duduk Cassandra tepat berada di belakang ku pas.

#Selamat membaca jangan lupa kasih Vote, jangan lupa update terus cerita dari saya yaa, biar nggak ketinggalan🤗
TERIMAKASIH❤

Me and My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang