BAB XIII

1.7K 135 15
                                    

Happy Reading
Typo Bertebaran

****

Beberapa bulan setelah hari itu, kehidupan Daehyun benar benar berubah. Ia merasakan kehangatan memiliki seorang Kakak. Taehyung dan Seokjin benar benar memperlakukan dirinya sebagai adik. Ia bahagia, setidaknya ini lah yang Jungkook inginkan.

Sifat nya yang suka menantang dan sombong sekarang berubah menjadi Daehyun yang manja, cerewet. Seakan diri Jungkook pun hidup bersama dirinya.

"Hyung, acara nanti malam jadi kan?" tanya Daehyun antusias.

Taehyung menggumam, "mereka semua menyetujui nya."

Rencananya hari ini mereka akan membuat acara makan Barbeque. Tak ada yang spesial, hanya sekedar menjalin silaturahmi antara sahabat taehyung. Walau sebenarnya Daehyun akan merasa canggung nantinya.

Acara itu juga spesial untuk mereka bertujuh. Taehyung, Daehyun, Jimin, seokjin, yoongi, hoseok, dan juga namjoon.

"Seokjin Hyung, kau akan datang kan?" tanya Daehyun pada seokjin yang sedang sibuk mencuci piring di dapur.

"Iya.. Aku akan datang." jawab Seokjin sedikit teriak.

Daehyun pun bangkit dari duduknya, membuat taehyung kebingungan dengan adiknya yang seperti bersiap ingin pergi ke suatu tempat "Mau kemana, Dae?" tanya taehyung.

"Aku ingin ke supermarket, Hyung. Beli bahan makanan untuk acara nanti malam. Aku pergi." ucapnya mengambil mantel di kursi.

"Biar ku antar." tawar Taehyung.

"Tidak perlu, hyung. Aku saja yang pergi" ucap Daehyun beranjak pergi, sambil melambaikan tangannya.

Sesampainya di supermarket, Daehyun membeli dan memilah barang untuk acaranya nanti malam. Ia anggap acara itu sangat spesial. Dia sangat bahagia hari ini. Ia bersenandung ria sambil memilih beberapa bahan makanan. Tak lupa ia mengambil daging yang cukup untuk mereka bertujuh.

Daehyun itu tak tau memasak, ia hanya tau makan dan berbelanja. Mungkin ia akan menyuruh Seokjin untuk membantu nya.

"Senang sekali"

Bruk

Barang yang semula ada di pelukannya terjatuh begitu saja ketika dikagetkan oleh seseorang yang langsung saja muncul di sampingnya.

"Kau mengagetkanku, mingyu-ya" kesal Daehyun memungut barang belanjaannya yang terjatuh. Sedangkan mingyu hanya terkekeh.

"Cepatlah berbelanja. Aku harus bicara denganmu" ucapnya lalu menghilang begitu saja.

Daehyun sampai mendengus kesal. Selalu saja seperti itu. Menghilang lalu pergi. Kalo ketahuan cctv bagaimana? "Sepertinya ada hal yang serius." ia melangkah cepat menuju kasir, tak lama ia keluar supermarket. Dan bisa ia lihat mingyu sudah menunggunya di depan pintu.

"Ada apa?" tanya Daehyun  to the point.

Mingyu menatap manik mata Daehyun. Bersekap dada, meneliti penampilan Daehyun satu persatu. "Kau bahagia?" tanyanya.

Daehyun menatap nya bingung, "Maksudmu?"

"Maksudku dengan Keluarga Jungkook"

"Mereka baik padaku. Ada apa kau menemui ku?" tanya jungkook heran.

Mingyu menghela nafas, "Aku hanya ingin mengucapkan salam perpisahan. Sebagai gantinya aku mengorbankan nyawaku. Aku tak ingin Taehyung hyung terancam dan membuatmu terluka. Maka biarkan aku yang pergi. Kau bahagia lah bersama keluarga barumu" ucap mingyu mengelus rambut daehyun, ia tersenyum. Setelah itu menghilang. Meninggalkan Daehyun dengan segala kebingungannya.

You're My Light Season II (VKOOK BROTHERSHIP) [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang