Kebesokan hari nya setelah kejadian Aca hilang dan Renjun samperin Aca ke Senayan City, Haechan diajak Renjun ketemu di bakso Pak Jamal.Tentu Haechan langsung meluncur. Malah dia nya ga tau kalau niat Renjun ajak dia kesini tuh untuk apa.
Renjun sekarang aja harus tahan-tahan biar tangan nya enggak bergerak untuk nonjok pipi Haechan.
Saat ini aja Haechan masih asik nikmatin bakso nya, merasa ga ada beban atau perasaan bersalah di pundak nya.
Sebenernya ya Renjun kesal juga lihat nya. Masa Haechan sebodoh itu sih sampai ga tau tujuan Renjun ajak dia kesini itu untuk apa.
"Jun, gue udah selesai makan nih. Ada yang mau diomongin?" Tanya Haechan setelah minum teh hangat nya yang dipesan tadi.
Renjun menghela nafas, tangan nya dimasukan ke kantung celana nya, "Kemarin lo pergi sama Aca?"
Saking kaget nya, Haechan sampai tersedak teh nya, "Uhuk! Hah? Oh, iya."
"Ngijin ga lo?" Haechan menggeleng, "Dah gila ya lo. Nyokap nya nyariin sampai segitu nya, elo lagi seenak nya aja. Gue cowok nya Aca aja ga pernah kayak gini."
Pedes banget pipi Haechan ini kayak kena tampar Renjun. Omongan nya Renjun tuh bener-bener nusuk banget. Haechan jadi berasa kayak cowok brengsek aja kalau begini.
"Ya maaf sih, Jun. Gue ga tau kalau dia ga ngijin ke nyokap nya."
Renjun menggeleng, "Bukan itu aja! Lo apa ga ngerasa bersalah ajakin cewek orang jalan?" Haechan senyum miris, "Masih dianggap cewek sama lo, Jun?"
"Maksud lo apa?!" Tangan Renjun dibawah meja sudah mengepal kuat, benar-benar siap untuk menonjok Haechan.
Haechan ngangguk lalu tersenyum, "Ya lo masih anggep dia cewek lo? Gue kira lo cuman anggap Aca sebagai samsak yang bisa lo pukul waktu kesal." Ujar Haechan dengan nada menantang. Haechan beneran kesal sama Renjun. Untuk apa Renjun nembak Aca kalau dia kasar sama Aca? Haechan rasa dirinya lebih bisa bikin Aca bahagia.
Renjun yang dengar kata-kata Haechan sebenernya berpikir juga. Benar juga kata Haechan. Renjun jadi kepikiran, apa Aca dia gunakan hanya untuk jadi samsak yang bisa Renjun pukul kalau kesal? Dia juga bingung, kenapa malah Haechan yang introgasi Renjun?
"Mau tanya gue, Jun. Lo tuh sayang ga sih sama Aca?" Tanya Haechan. Yang ditanya hanya bisa diam. Renjun rasa dia sayang sama Aca, apa Aca ga rasa disayang sama Renjun?
Haechan berdeham, "Sayang ga, Jun? Kalo ga sayang putusin. Kasian Aca yang harus bertahan buat orang yang sama sekali ga sayang dia. Banyak ikan di laut, banyak juga yang sayang sama Anastasia." Kata Haechan lalu mengambil tissue untuk mengelap keringat yang ada dijidat nya.
Renjun menatao Haechan yang masih mengelap keringat nya, "Gue sayang sama Aca! Lo ngomong gitu biar lo bisa rebut Aca dari gue?" Tatapanya dipertajam. Haechan tertawa, "Kalo mau gue rebut, dari awal juga udah gue gas, Jun. Tapi ya gue tau, lo temen gue. Masa gue nikung temen sendiri."
"Terus kenapa kemarin lo ajakin cewek gue pergi?"
Haechan senyum, "Awal nya cuman bercanda gue ajakin dia keluar. Eh dia nya mau, kata nya mau beli hadiah buat lo. Di Sency pun gue ga sampai 1 jam, Jun. Gue pulang karena ada acara keluarga. Jadi ya, maaf-maaf nih, Jun. Gue ga ada niatan rebut Aca." Setelah itu Haechan meneguk teh nya sampai habis.
Gue ga akan rebut Aca, Jun. Asal kan lo ga kasih gue kesempatan. Pikir Haechan.
Renjun terdiam. Dia memang lihat Aca bawa paper bag. Namun paper bag bertuliskan Nature Republic, jadi menurut nya gak mungkin Aca membelikan skincare buat dia.
Haechan melirik jam tangan nya, "Jun, gue balik dulu nih. Harus jemput adek gue di les nya." Lalu Haechan berdiri setelah ngambil kunci motor di meja.
"Ya udah, lo balik aja." Haechan mengangguk lalu berjalan ke kasir untuk bayar pesanan nya. Renjun entah kenapa ga pesan apa-apa, jadi lumayan juga Haechan ga perlu keluarin uang dua kali lipat.
Ga lama setelah Haechan pergi, handphone Renjun bergetar, menandakan ada pesan masuk. Ternyata dari Aca. Aca nyuruh Renjun untuk datang ke rumah nya, jadi Renjun langsung jalan ke rumah Aca naik motor kesayangan nya.
"Suka? Aku sengaja kemarin beliin ini karena Jeno bilang kamu lagi kepengen hoodie ini. Sekalian karena ulang tahun kamu, aku belum kasih apa-apa."
Renjun natap paper bag Nature Republic yang berisikan hoodie pemberian dari Aca. Sebenarnya sih ga masalah kalau Aca ga kasih dirinya hadiah, cuman kalau sudah dikasih gini, Renjun mau ga mau harus terima.
Renjun tersenyum tipis, "Suka, makasih ya." Ujar nya lalu mengacak rambut Aca pelan
Aku tau cerita ini sudah complete, tapi tolong tetap vote dan comment ya untuk menghargai, terimakasih ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
grumpy ft. renjun
Fanfiction| RE-PUB! Written in Bahasa - 런쥔 ヅ Mau seburuk apa pun kamu, kalau kamu itu rumah ku, aku pasti akan kembali ke kamu. © markscigarettes, 2O2O cover by @jaesnicotine