Sekarang Renjun lagi berjalan di koridor untuk ke balik ke kelas nya, mau ngasih buku paket Aca yang ketinggalan di kantin tadi.Tapi tiba-tiba Renjun berhenti jalan karena ada Nakyung di depan nya, senyam-senyum sambil ngulurin teh pucuk.
"Minggir, gue mau kasih buku paket ke Aca." Ujar Renjun lalu mendorong pelan badan Nakyung ke samping.
Baru jalan, Nakyung langsung narik Renjun untuk kembali ke tempat nya tadi, "Minum dulu! Baru gue kasih lo lewat,." Renjun mengernyit sambil natap Nakyung yang masih ngulurin teh pucuk, "Lo siapa?"
"Hah? Gue Nakyung lah."
Renjun ngangguk, "Ya gue tau. Tapi lo siapa ngatur-ngatur gue buat minum teh dari lo? Minggir." Namun perempuan di depan Renjun ini tetap menggeleng.
Renjun pasrah, dia ambil teh pucuk dari Nakyung, dibuka lalu diminum.
Ga tau aja Renjun kalau Aca dari kelas nya perhatiin Renjun dan Nakyung dari tadi. Aca yang waktu itu pernah kasih Renjun Nu Greentea aja langsung dimaki-maki sama Renjun.
Kata Renjun, minuman seperti itu tuh ga bagus. Tapi sekarang Aca malah lihat Renjun minum minuman seperti itu dari Nakyung.
Aca jalan ke arah Renjun, "Buku paket ku ya?" Tanya Aca sambil natap buku paket nya yang dibawa Renjun.
"Uhuk! Eh, iya. Nih buku paket lo, lain kali jangan ditinggal aja." Kata Renjun setelah sedikit batuk karena tersedak.
Setelah dapat buku paket nya, Aca natap teh pucuk yang masih terbuka, "Enak tuh teh pucuk." Sindir Aca.
Nakyung tersenyum bangga, "Iya dong, dari gue."
"Dari Nakyung." Ujar Renjun.
Aca ngelirik Nakyung dengan tatapan ga suka, "Makasih ya udah kasih Renjun minum. Tapi kata Renjun, minuman yang kayak gitu tuh ga bagus, apa lagi ngasih nya ke cowok orang." Lalu dengan cepat Aca merebut teh pucuk yang ada ditangan Renjun dan dibuang ke tong sampah.
Nakyung spontan mendelik, "Kok di buang?"
"Ca, jangan di buang dong." Ucap Renjun sambil memasang ekspresi kesal.
Lho, kok gue yang dimarahin? Pikir Aca.
Aca menatap Renjun, "Ya udah, makasih udah anterin buku aku, nanti Aca gantiin Teh Pucuk nya Nakyung." Ujar Aca lalu berjalan balik ke kelas nya.
Ga habis pikir Aca sama Renjun. Mau nya apa sih sebenernya?
Aca ngaku kalau dirinya cemburu. Wajar kan? Renjun, orang yang ga pernah minum minuman seperti itu, lalu dengan santai nya minum minuman dari Nakyung.
Maksudnya Renjun itu apa? Aca ga paham, serius.
Heejin yang dari tadi lihat Aca diam sambil manyunin bibir jadi bingung. Ga ada angin, ga ada hujan tiba-tiba teman nya kayak gitu.
"Lo kenapa?"
Aca menatap Heejin lalu menghela nafas, "Tau tuh Renjun sama Nakyung." Ujar nya lalu
Heejin mengernyit lalu menatap Nakyung sama Renjun yang duduk nya tuh dari ujung ke ujung. Nakyung ujung kanan, Renjun ujung kiri.
"Mereka kenapa?"
"Renjun nerima Teh Pucuk dari Nakyung, giliran gue yang kasih malah di maki-maki."
"Ga tau ya kalau dulu Renjun sama Nakyung sempet deket?"
"Hah?"
Heejin ngangguk, "Iya, deket yang kayak lo sama Renjun sebelum jadian. Yang apa-apa bareng."
Aca mengedipkan mata nya berkali-kali. Sepertinya Aca belum paham apa yang Heejin maksud.
"Deket PDKT, Ca. Tapi, tiba-tiba Nakyung malah ninggalin gitu aja."
Aca ngangguk, "Oh gitu. Pantes."
"Makasih udah anterin pulang." Ujar Aca sembari mengembalikan helm nya ke Renjun.
Renjun ngangguk, "Iya, maaf soal Nakyung. Gue cuman kasihan aja sama Nakyung, minuman nya langsung di buang gitu."
Aca senyum tipis, "Iya, gapapa. Kenapa ga kasih tau kalau sempat dekat sama Nakyung?"
"Kok tau?"
Aca cuman mengendikkan bahu lalu masuk ke dalam rumah nya, ninggalin Renjun yang masih diam, mikir bagaimana cara Aca tahu.
Aku tau cerita ini sudah complete, tapi tolong tetap vote dan comment ya untuk menghargai, terimakasih ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
grumpy ft. renjun
Fanfiction| RE-PUB! Written in Bahasa - 런쥔 ヅ Mau seburuk apa pun kamu, kalau kamu itu rumah ku, aku pasti akan kembali ke kamu. © markscigarettes, 2O2O cover by @jaesnicotine