34: Tertawa bersama

9 1 0
                                    

Hal yang palingku benci adalah ketika aku tidak bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi di sekitarku. Ketika aku takut mengambil sebuah tindakan agar membuat orang di sekitarku tertawa. Namun berbeda jika aku lakukan dengan spontan, ketika aku benar benar bisa melakukannya secara bebas...

Namun ada kalanya saat aku ingin membuatmu tertawa aku mengurungkan niatku dan malah membahas yang lain. Atau malah membuat sebuah pembicaraan menjadi canggung. Ketika aku tidak bisa membuatmu tertawa, layaknya orang lain yang bisa membuatmu tertawa lepas. Sadar, bahwa mungkin apakah aku bukan orang yang cukup baik?

Tentu saja aku punya alasan... Ketika aku terpuruk, kau malah ikut terpuruk... Aku tidak mengerti mengapa kau-- bahkan bisa lebih sedih dariku...

Mungkin hubungan ini bukanlah sesuatu yang harusnya kita jalani... Ketika aku mulai berpikir mungkin ini adalah Toxic relationship yang bisa saja menghancurkanmu kapan saja...

Aku-- tidak bisa mencari kebahagianku...

Jujur saja, aku tidak pernah merasa bahagia, bahkan bersamamu...

Ehh-- bukan berarti aku tidak menyayangimu... Aku-- sangat mencintaimu.

Namun, ada kalanya ketika aku benar benar tidak bisa tertawa bahkan berbicara bersama... Ketika-- sungguh, perasaan berat ini yang terus menghantui...

Ketika aku sadar jika aku benar benar sendirian... Aku yidak bisa mempercayai siapapun... Bahkan kau, tidak ada yang bisaku percayai.. jika aku tertawa, maka aku tertawa karena apa? Aku hanya merasa hampa akhir akhir ini...

Aku iri pada kalian yang... Sungguh, benar benar tidak membutuhkanku... Ketika kalian memiliki grup sendiri, ketika aku pernah masuk dan akhirnya keluar dengan sendiri. Sesungguhnya kalian benar benar tidak membutuhkanku di sana...

Aku sadar, aku memang sendirian.

Maaf jika... Kau selalu merasa jika kau cukup membuatku bahagia.
Nyatanya tidak.
Aku benar benar tidak merasa bahagia pada siapapun... Semuanya terasa gelap...

Terasa... Tidak ada yang harusku lakukan untuk berjuang...

Aku tidak punya masa depan.
Aku tidak punya kepercayaan.
Aku tidak punya rasa terima kasih.

Hidupku tumbuh dengan rasa benci dan iri hati.

Dan mungkin, penyesalan.

Aku tidak tau...
Ketika aku membaca setiap deretan kata ketika kau mencariku...
Aku berpikir--
Mungkin kau hanya membutuhkan hanya karena kau membutuhkanku.
Maaf jika aku jahat, haha.

Tapi, aku hanya butuh ruang waktu sendiri walaupun itu benar benar memakan waktu lama.

Mungkin kau berpikir aku tidak mau berbicara denganmu lagi, nyatanya tidak.

Jutaan, jutaan kata inginku sampaikan. Namun semuanya kaku ketika aku ingin berusaha ucapkan. Tidak ada waktu yang pas... Aku merasa aku tidak punya waktu... Aku terus memikirkan orang lain... Memikirkan mereka lebih baik tanpaku...

Orang peduli... Namun aku paham jika aku bukan prioritas setiap orang...

Tapi mungkin saja jika ada yang memelukku aku akan menangis kerasa.
Hahaha.

Kau sadar? Aku menjauh... Aku berusaha menjauh dari semua orang...

Kau tau, beberapa kali aku mencoba untuk mencari alasan agar bisa membalas pesanmu. Tapi pada akhirnya kita sadar bahwa kita benar benar sangat canggung...

Entahlah... Dulu padahal tidak seperti ini.

Mungkin karena memang aku membuka jaraknyang sangat lebar atas keegoisan diri ini.

Ketika aku tau banyak orang yang peduli, namun aku terus merasa sendirian...

Maaf saja...
Aku tau,
Aku tidak akan merasakan apa yang kalian rasakan cukup lama...
Maksudku...
Kalian bisa berhubungan dengan banyak orang... Masih ada teman mengobrol dan teman bercerita.

Dan itu... Salah satunya...
Bukan diriku.

Aku...
Senang bisa tertawa bersama kalian semua...

Aku tau...
Kalian ingin aku bercerita.
Namun, aku tidak tau harus bagaimana...
Karena, aku tidak merasa dekat dengan siapapun.

Bahkan, padamu sekalipun...
Terkadang aku sedih...

Banyak hal yangku ucapkan, namun kau tetap tidak mengerti apa yangku maksud-- mungkin.

Percayakah kau.
Aku-- berpikir untuk terus sendiri saja...
Pada akhirnya, kesendirian ini akan terus ada...

Senang, bisa tau kalian bahagia.

Aku harap... Kita masih bisa tertawa bersama...

Aku harap, aku bisa membuatmu tertawa... Di antara kecanggungan ini...

Namun untuk sekarang...
Senang melihat orang lain, membuatmu tertawa...

^-^

©katarina_294

AsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang