Nama yang tertukar

81 4 3
                                    

*****
Angin malam seraya menghembus masuk melalui fentilasi kamarku. Dinginnya angin mulai terasa, saat itu aku baru saja selesai sholat isya. Aku menjatuhkan tubuhku ketempat tidur. Tubuhku terasa sangat lelah, rasanya aku sudah malas untuk belajar.

Ku ambil ponsel ku yang ada diatas meja belajar, ternyata ada BBM dari Firda.

Firda: "PING!"

Firda :"Reinaaa, gue seneng banget Rein. Gue diacc sama kak Reza. Trus kan dia langsung chat gue nanya gini "ini Reina mana ya?" gue jawab aja Reina anak XII-IPA, trus kata dia "oh anak pgr, semoga bermanfaat ya".gitu Rein yaampun"

Seperti itulah pesan Firda padaku, aku kaget bagaimana tidak? Firda meng invite pin kak Reza dengan menggunakan namaku. Aku baru sadar, sudah seminggu aku dan Firda bertukar nama tampilan BBM. Dan baru saja aku berfikir bagaimana jika nanti kak Reza mengira bahwa aku yang sudah meng invite dan membalas chat dari nya. Segera ku BBM Firda

ReinAgth :"PING!"

Firda :"Iya Rein??"

ReinAgth : "Fir, lu gimana si? Lu kenapa invite pin nya kak Reza pake nama gue? Harusnya lu ganti dulu kali namanya".

Firda : "ya maaf Rein, abis gue lupa kalo gue belom ganti nama BBM gue. Eh tapi Rein, gue kan udah terlanjur ngaku kalo nama gue Reina, jadi kita gak usah ganti nama lagi ya. Gue malu kan kalo sampe ketauan, plis ya Rein".

ReinAgth : "yaudah, tapi gue gak mau ya kalo sampe nanti gue yang disangka suka sama tuh orang".

Firda : "iya Rein, hehehe makasih ya. Pokonya kita gausah ganti nama BBM lagi ya".

ReinAgth : "iya. Lagi juga dia gak kenal muka gue ini kan? Jadi dia gak tau deh yang mana Reina haha".

Firda  : "iya berarti gue boleh dong chatan sama dia pake nama lo? Hahaha".

ReinAgth : "iya silahkan deh terserah lu Fir, asal lu seneng".

Firda :"okee deh Reinaaa, tapi gue malu kali, mau chat gimana coba? Lagi juga ntar kalo gue terus terus an chattan sama dia make nama lu, ntar malah lu lagi yang dapet".

ReinAgth : "Aduh Fir. Kan dia gak tau gue. Lagi juga gue gak suka Fir sama dia. Udah deh gausah berlebihan".

Firda :"Iya buat lu kan cuma Reihan seorang yang ada dihati lu. Gak cape apa lu Rein, 3 tahun suka ama dia? Apa si cakepnya?"

ReinAgth : "yee.. Lu juga kan suka ama dia? Dasar".

Firda : "ya kan gue cuma suka gitu doang sama dia, gak suka suka banget kaya lu. Lagi juga udah ada kak Reza".

Aku menghela nafas, bagus lah kalau Firda lupa dengan Reihan, setidaknya aku tidak perlu lagi berbagi perasaan.

ReinAgth  : ''iyaa Fir iyaa. Semoga jodoh sama kak Reza yang tampan itu yaa"

Aku mengetik sambil mengernyitkan dahi.

Firda : "heheh Aminnn makasih Reina sahabatkuuu".

Seperti itulah percakapan ku dengan Firda malam itu. Malam mulai larut, mataku sudah mulai mengantuk., saat aku mulai memejamkan mata terdengar bunyi ponselku. Ternyata ada BBM dari Firda, dengan mata mengantuk kubaca pesan dari Firda.

Firda  : "Rein, gimana ni? Gue kan tadi pengen copychat eh gak sengaja nge PING kak Reza, trus dia bales ni, aduh gua jawab apa ya?".

Aku membaca pesan Firda dengan malas.

ReinAgth : "Yaelah Fir, gue pikir ada apaan, yaudah lu bales aja gak sengaja, atau pura pura nanya pelajaran, lumayan lu bisa chattan sama dia".

Firda :"Bales apa? Gue bingung. Lu gak ada saran gitu Rein? "

ReinAgth : "Ya ampun Firda, tanya aja tentang Agama. Dia kan guru agama"

Firda  : "Iya nanya apa tapinya? Gue bingung, apa gua gak usah bales aja ya?".

ReinAgth : "Tau ah, Fir. Terserah lu, udah ah gue ngatuk".

Balasku sebal

ReinAgth : "Yeh.. Yaudah deh iya, tidur sana".

Aku tak membalas lagi BBM terakhir dari Firda. Mataku sudah sangat mengantuk, aku heran dengan Firda kenapa dia begitu bingung hanya untuk membalas BBM dari kak Reza, sampai mengganggu ku yang ingin tidur.

*****

Pagi yang cerah, hari ini aku berangkat sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu. Ya aku rasa aku akan kesiangan jika harus sarapan terlebih dahulu. Jam pelajaran pertama adalah kimia, dan aku tidak mau terlambat mengikuti pelajaran kimia. Memang, kimia adalah pelajaran favoritku sejak kelas satu. Entah kenapa rasanya aneh memang, aku bisa menyukai pelajaran yang cukup killer itu ditambah gurunya yang selalu membuat anak kelas ketakutan.

"Rein Kenapa lu? Ngos ngosan kaya abis dikejar setan?", tanya Firda seraya menghampiri tempat dudukku. "Lari gue Fir, dari flyover, gue pikir gue telat, kan lu tau sendiri bu Rini gimana?". Jawabku dengan nafas tersenggal.

"Iya sih, tapi hari ini pelajaran biologi dimajuin, jadi kimia pelajaran kedua Rein", kata Firda memberitahuku. "Hah? Kata siapa lu? Yah tau gitu tadi gue ngapain lari". Jawabku kesal "yaudah si, dari pada telat kan? Oiya Rein, tadi malem gue gak bales tau BBM dari kak Reza. Cuma gue read doang". Lagi lagi Firda membahas sosok itu.

"Aduh Fir, masih pagi. Lu gak ada topik lain buat dibahas? Bosen banget dah dengerin lu cerita tentang dia mulu". Jawabku menggerutu.

"Yaudah si Rein dari pada lu? Gak bosen bosennya bahas si Reihan selama 3 tahun. Mending gue bahas kak Reza", kata Firda sambil menyindirku.

"Biarin aja. Dari pada bahas orang yang sok alim itu? Ckk males banget, lagi juga lu apa apaan si Firr? Masa BBM dia make nama gue segala, nanti kalo dia tau itu bukan gue gimana?". Tanyaku sambil menoleh ke Firda yang sedang asyik memainkan ponsel nya.

"Yee dia bukan sok alim, lagipula kenapa si sama lu Rein? Lu kayanya gak suka banget sama dia? Awas lu nanti kemakan omongan aja. Gak lah dia mana tau si Reina itu yang mana? Kan lu sendiri yang bilang kalo dia gak bakal tau mana yang namanya REINA AGATHA". teriak Firda tepat ditelinga kananku.

Semoga saja tidak terjadi apa apa akibat ulah sabahat ku yang konyol itu.


.........

Malaikat Tanpa SayapTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang