02. Pawang

602 79 0
                                    

Suasana luar kelas masih rame aja, padahal ini udah jam masuk pelajaran ke empat tapi masih aja, pada diluar kelas. Termasuk Christ, Jaehyun, Winwin dan anggota squad mereka yang lain. Jangan salah ya, mereka itu walaupun muka - muka tukang kerdus tapi Squad mereka itu nyabang sampai ke SMP dan bangku perkuliahan loh. Kalo Squad mereka dikumpulin, mungkin udah sama kayak satu kelas murid STM. Gimana enggak? Isinya 29 orang cowok. Udah macam tim demo aja mereka tuh kalo lagi ngumpul.

Kaya sekarang, yang kelas 12 sampai 10 lagi pada ngumpul dibawah pohon rindang di dekat gerbang perbatasan SMA sama SMP. Jadi, SMA ini juga satu yayasan sama SMP disebelahnya. Ya, sama - sama sekolahnya anak sultan. Makanya, bebas - bebas aja anak SMP itu masuk SMA yang penting gak ngeganggu aja.

Pas kakak - kakak yang SMA nya baru pada duduk, anak - anak squad mereka yang dari SMP pada masuk lewat gerbang perbatasan yang terbuka. Bisa dilihat disini, Ada Jaemin sama Jeno yang bawa plastik yang kayaknya isinya minuman.

Tumben baik Na, No?" Celetuk Changbin. Mohon maaf, memang yang satu ini sama kayak adeknya si Haechan. Suka ngeselin nya gak ketulungan.

Jaemin natap Changbin sinis. Emang ya, gak adek gak Mas nya sama aja. Ngeselin.

"Eh Jae, dikelas kalian bertiga ada murid baru ya?" Kata Doyoung sambil ngambil botol air mineral di plastik. Jaehyun yang lagi buka tutup botol cuma berdehem aja.

"Iya, Kak."

"Cakep gak?"

"Tanya aja tuh sama yang baru ngerdusin." Si Jaehyun nunjuk Christ yang lagi Scroll Instagram.

"Iya Christ? Lo abis godain tuh anak baru?" Christ langsung noleh pas denger namanya disebut sama Doyoung.

"Ya, iseng - iseng aja gitu. Pengen juga kaya Jaehyun. Eh gak taunya, orangnya baik banget subhanallah."  Christ udah nyengir ganteng aja sambil ngomong kaya gitu.

"Mas Chan gak inget pawangnya?" Itu Mark adeknya yang ngomong. Christ mukanya yang langsung berubah datar gitu. Tau aja, dia masih punya doi.

"Eh tapi ya, gue mah dari dulu gak Sreg sama Jihyo." Nah kan, Ten mulai rumpi.

"Tau, Lo dipelet apa sih Christ sama tuh ratu bar - bar." Kun mulai angkat suara. Mungkin, dia ngerasa jengah juga kali ya. Masalahnya, Jihyo itu sifatnya jauh beda sama Christ. Christ itu orangnya Cool, humoris juga udah gitu ramah. Lah Jihyo? Udah sombong, galak terus agak matre lagi.

Semua orang juga tau, pacaran mereka itu gak sehat. Gimana enggak? Christ itu mencoba menahan untuk tidak kerdus kaya Jaehyun tapi Jihyo nya malah gak tau diri. Bisa - bisanya dia deketin temen sekelasnya  Ten yang namanya Daniel. Christ sih mencoba untuk gak peduli aja tapi sahabatnya - sahabatnya? Malah muak liatnya. Bahkan, adek - adek mereka yang SMP ini aja kalo ngeliatin Christ udah disakitin gitu bawaannya pengen ngajak duel aja tuh Jihyo.

"Mas Chan, putusin aja kenapa sih? Mom sama Dad juga gak suka sama dia. Apalagikan dia..." Felix gak jadi ngelanjutin omongannya. Soalnya, Christ natap dia seakan ngasih kode "Stop dek, gak usah dibahas lagi."

"Christ, bener apa yang dibilang adek lo. Dia itu gak baik buat lo, buktinya dia cuma mau Porotin harta lo aja." Winwin udah megang pundak Christ, meyakinkan dia supaya mau ngambil keputusan itu.

"Maaf Christ, gue harus ngomong ini. Dia  itu gak Se - level sama kita.  tapi tata krama dia gak ada."kata Jaehyun.  Kalo urusan ini, Christ udah gak bisa komentar. Bener yang diomongin Jaehyun barusan. Jihyo itu bisa dibilang bukan levelnya mereka.. Dia datang dari keluarga yang berlatar belakang biasa aja. Dia bisa sekolah disekolahan Christ juga karena pembagian beasiswa gratis untuk anak - anak yang pengen dapat pendidikan terbaik. Selain daripada itu, sikap Jihyo sih yang dominan bikin mereka semua kesel sama Jihyo. Jihyo itu kurang sopan sama orang tua. Mau menang sendiri dan keras kepala.

Sebenarnya, mereka semua apalagi orang tua Christ gak permasalahkan masalah Status tapi yang penting adalah Attitude nya. Cuma, Jihyo sendiri Attitude nya gak bagus dan gak pernah mau berubah. Maka dari itu, orang tua Christ agak sanksi untuk merestui Christ sama Jihyo. Sebenarnya, Christ tuh sayang sama Jihyo cuman kalo Cinta kayaknya Christ gak yakin.

Mungkin waktu pertama pacaran, Dia cinta sama Jihyo sampai - sampai dibilang "Bucin" sama Hyunjin dan yang lain tapi setelah tau Jihyo deketin Daniel terus, rasa cintanya udah mulai hilang deh. Tapi sayangnya, Christ mau putus tuh gak bisa terus. Soalnya keadaan Jibyo itu lah yang bikin Christ kadang mikir mau mutusinnya.

Keluarga Jihyo terutama orang tuanya itu sering berantem dirumah. Akibatnya, Jihyo itu kurang asuhan dan kasih sayang orang tua makanya, dia suka cari perhatian ke orang lain termasuk Christ dan Daniel. Makanya, Christ jadi gak tega kalo mau mutusin walaupun Jihyo nyakitin dia terus.

"Mas, bukannya Nana mau sok bijak. Tapi menurut Nana, Mas Christ harus tegas dan bisa mengambil sikap ke Kak Jihyo. Kalo kayak gini, kasian Mas Christ disakitin terus." Jaemin mencoba menasehati dan disetujui sama yang lain.

Bener apa yang dibilang Jaemin, Christ harus bisa tegas sama Jihyo. Kalo Christ bisa mikirin perasaan orang, kenapa dia gak bisa pikirin perasaan dia sendiri? Entah gimanapun juga, hati dia itu gak bisa diginiin terus. Dia laki - laki jadi harus tegas. Jangan mentang - mentang Jihyo perempuan terus dia mau lembek terus ke Jihyo. Dia juga harus tetap tegas sebagai laki - laki dan bisa mengambil sikap.

Tapi itu tadi, Christ itu gak tega orangnya. Sebenarnya, dia udah pernah coba mutusin Si Jihyo. Eh besoknya, anaknya sakit sampai seminggu. Itu Christ gak tau ya, beneran apa enggak. Soalnya, waktu itu temen dia yang namanya Yuju itu ngomong kalo misalnya si Jihyo itu sakit dan minta Christ buat dateng jengukin dia. At least dia disana minta balikan sama Christ.

Tapi sekarang, Christ harus bisa sayang sama dirinya sendiri. Christ juga harus bisa ngertiin perasaannya dan juga keluarganya

.

"Gue harus bisa, kita lihat aja nanti."

DIJODOHIN - Christopher Bang X Cho MiyeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang