08. Rundingan

362 59 4
                                    

Malam minggu ini, Christ dan keluarganya quality time nih dirumah. Soalnya jarang - jarang Mommy sama Daddy nya ada dirumah pas Weekend. Christ seneng deh, siang quality time sama temen - temen plus gebetan dan malamnya quality time sama keluarganya. Sekarang, mereka lagi ngumpul di ruang tengah bareng - bareng. Sesekali Christ ngisengin Felix yang lagi bangun Lego sama Mark. Abis itu mereka bercanda dan ketawa bareng pokonya, suasananya hangat banget lah.

"Mas?" Christ noleh pas Daddynya manggil.

"Iya dad, Kenapa?" Daddynya Christ menghela nafas. Sekarang mukanya keliatan serius banget.

"Kamu masih pacaran sama anak karyawan swasta itu?" Christ langsung nunduk. Jawab apa coba kalo udah ditanya kayak gini?

"Masih Dad, tapi~ " Suaranya sengaja Christ pelankan. Takut salah ngomong dia.

"Christopher, kalo orang tua nanya jawabnya yang bener." Mommy yang daritadi diem malah gemes sendiri liat anaknya.

Christ tarik nafas dalam "Iya dad, masih. But, I will end this ASAP. "

Daddynya Christ senyum "bagus deh, kamu harus cepet - cepet putusin dia. Daripada dia jadi parasit di kehidupan kamu, lebih baik segera diakhiri. Biar juga, dia gak terlalu berharap sama kamu." Christ ngangguk - ngangguk aja. Memang sih, dia udah ada rencana kedepan akan mutusin si Jihyo entah gimana caranya. Tadinya sih, dia gak terlalu mikirin tentang hubungannya sama Jihyo tapi, setelah dapat foto dari orang yang Christ sengaja suruh untuk ngikutin Jihyo kemanapun. Christ langsung berfikiran dia harus cepat mengakhiri semua.

Hari itu dimana Christ yang pulang bareng sama Miyeon dan tiba + tiba dapat chat dari orang suruhan yang ngikutin Jihyo. Disana terpampang jelas, foto Jihyo yang lagi ciuman mesra sama Daniel. Christ putuskan, dia harus segera beresin semuanya.

"Jadi Mas, alasan kenapa Daddy minta,kamu putusin si Jihyo itu karena Daddy mau jodohin kamu." Semua langsung kaget tapi yang paling parah Felix sama Mark. Mereka langsung melongo plus melotot sampai - sampai Lego nya Felix ambruk.

"HAH? DADDY SERIUS? OALAH GUSTI PANGERAN" ini Felix udah ngegas aja sama bapaknya sangking kagetnya. Lah sekarang nih, jaman apa gitu loh? Kok ya, masih ada perjodohan gini.

Sementara Christ langsung diam. Skak mat banget dia. Udah gak tau mau respon kayak apa. Berarti selama ini percuma dong dia modusin Miyeon buat pendekatan? Usaha dia sia - sia berarti.

Haduh, mumet cah!

"Lah, seng arep dijodohke ki Mas mu, kok dirimu seng heboh toh Lix?" Felix nyengir aja. Lah dia sama Mark kan tau, Masnya ini lagi pendekatan sama Mbaknya sahabatnya. Eh tapi, tiba - tiba mau dijodohin. Nyesek lah pasti.

"Ndak gitu loh, Dad. Cuma kaget gitu loh. Kok ya, secepat ini? Mas Christ aja baru kelas dua SMA." Daddy nya keliatan mikir keras.

" Gimana ya, Daddy sama Mommy mutusin buat jodohin Mas mu sama anak sahabat kita. Kebetulan kan mereka punya anak gadis seng ayune poll. Jadi, cocoklah sama Masmu ini." Mommy ngangguk - ngangguk aja. Tapi, Felix sama Mark malah tambah bingung.

"Mas, gimana dong ini?" Felix bisik - bisik sama Mark.

"Lah, emboh? Kok mendadak gini sih kayak tahu bulat." Mark menimpali.

"Udah, ra sah bisik - bisik koyo ngono. Kalian semua tuh kenal kok sama adek dari cewek ini. Beneran, sumpah." Mereka bertiga langsung bingung dong. Masalahnya gini ya, yang punya Mbak itu bukan cuma satu di Squad mereka. Kenapa mereka cuma ngomongin squad mereka karena orang tua mereka tau, kalo tiga anak cowoknya ini cuma berteman sama yang ada di Squadnya aja. Lagian juga, asal muasal mereka semua bisa temenan itu karena orang tua mereka semua satu Squad ya, anaknya pada ngintil jugalah.

DIJODOHIN - Christopher Bang X Cho MiyeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang