ARIN
Kata-kata Jihan yang tadi gak sengaja gue denger masih terus berputar-putar di kepala gue.
"Tenang aja, guys. Obat tidur gue sesuai resep dokter, bukan resep Chef Juna."
Ketenangannya adalah topeng terbesar yang Jihan punya. Gue gak bisa ngebedain dia pagi bercanda atau lagi serius. Semuanya kelihatan sama di mata gue.
"Ish, bener-bener si Jihan," gerutu gue sambil ngacak-ngacak rambut.
Tadinya niat gue cuma mau ngambil charger hp di kamar habis itu balik lagi ke kamar Yeri, tapi setelah denger kata-kata Jihan, gue milih untuk stay di kamar.
Drrt...
Yeri
| kak, lo gak balik lagi?
| filmnya masih gue pauseArin
gak, yer |
gue mah ngecas di kamar gue aja |
lo terusin aja filmnya |Yeri
| oh, oke kak
| tapi lo gak apa-apa kan?Arin
gue gak apa-apa |
tenang aja |Yeri
| okeGue sampe lupa kalo tadi lagi nobar sama Yeri di kamarnya. Muka gue gak pernah bisa diajak kompromi kalo lagi mikirin sesuatu. Gue gak mau adek-adek gue yang lain jadi ikut mikirin sesuatu yang masih gak jelas kebenarannya.
Di situasi kayak gini, gak ada yang bisa gue lakuin selain nyalahin diri sendiri. Gue merasa gagal jadi kakak sampe adek gue berhasil nyembunyiin sesuatu sepenting ini.
Tapi tiba-tiba gue inget sama kata-kata mama waktu Lisa kesiram air panas gara-gara gue.
"Rin, ada beberapa hal yang harus kamu keep buat dirimu sendiri. Gak semua hal harus dibagikan ke orang lain, Rin. Contohnya kejadian ini. Kamu rahasiain ini dari adek-adekmu yang lain dan jadikan ini pelajaran buat kamu ke depannya," kata Mama setelah selesai ngobatin Lisa.
Gue menggeleng. "Kalo salah satu dari adek Rin ada yang punya masalah dan mereka gak ceritain ke Rin, gimana Ma?"
"Kamu harus tunggu sampe adekmu mau ceritain masalahnya ke kamu," kata Mama sambil tersenyum.
Sekarang gue paham
Setiap gue lihat gelagat aneh dari adek gue, gue selalu berusaha buat nahan diri supaya gak nanya ke mereka. Bukannya gue gak peduli, tapi gue gak mau pertanyaan gue malah ngebebanin mereka.
•••
SHOLEHAH (9)
Arin : assalamu'alaikum sahabat
Jani : wa'alaikum salam
Lisa : BWAHAHAHA
Lisa : Sonya, Rosa, Yeri apakah kita sepemikiran?Yeri : wkwkwk
Sonya : ahHAHAHAHAHAHANJIR
Rosa : xixixixi
Jani : adek lucknut, bukannya jawab salam dulu
Sonya : kan kakak sudah mewakili kami
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga | Blackvelvet
RandomSLOW UPDATE "𝗙𝗮𝗺𝗶𝗹𝘆 𝗶𝘀𝗻'𝘁 𝗮𝗹𝘄𝗮𝘆𝘀 𝗯𝗹𝗼𝗼𝗱. 𝗜𝘁'𝘀 𝘁𝗵𝗲 𝗽𝗲𝗼𝗽𝗹𝗲 𝗶𝗻 𝘆𝗼𝘂𝗿 𝗹𝗶𝗳𝗲 𝘄𝗵𝗼 𝘄𝗮𝗻𝘁 𝘁𝗼 𝗶𝗻 𝘁𝗵𝗲𝗶𝗿𝘀." ©syfreak, 2020.