9

5K 571 28
                                    

SONYA

Gak kerasa banget, gue udah puasa dua minggu lebih. Perasaan gue baru kemarin si Lisa nangis bombay di pelukan Kak Arin. Tapi ternyata itu kejadian belasan hari yang lalu.

Beberapa hari setelah masuk Ramadhan, kegiatan kami yang di rumah aja mulai jalan lagi. Dua wanita karir yang meeting online, para mahasiswi yang kuliah online, dan tiga anak SMA yang kadang-kadang belajar dari TVRI.

Rosa bukannya udah lulus?

Iya bener banget. Sungguh malang nasibnya, gak bisa ngerasain lulus-lulusan secara nyata. Jangankan ngerayain kayak gitu, ijazahnya aja dipaketin dari sekolah. Hahaha.

Kembali ke laptop.

Yang bikin kami gak bisa ngumpul-ngumpul sesuka hati adalah si tugas, kuis, dan UAS. Gue suka kesel sendiri. Tapi gue juga sadar, kalo kesel gak bisa nyelesain itu semua.

Fyi, siapa pun yang kewajibannya udah dilaksanakan, bakal laporan ke grup keluarga. Tujuannya adalah ngasih tau yang lainnya aka ngajak ngumpul. Agak aneh sih, tapi lumayan berguna.

Gue beberapa kali kayak gitu dan dapet partner yang random banget, tapi gue paling sering ngumpul sama Rosa sih. Secara dia udah lulus dan lolos SNM di kampus gue.

Kadang-kadang kalo gue gak ada temen, gue lebih milih untuk rebahan di kamar. Tapi hari ini gue memutuskan buat nonton di ruang keluarga sendirian.

Emang berani?

Berani lah. Di bulan puasa kayak gini, setan-setan pada dibelenggu. Itulah alasan utama gue berani nonton sendirian.

Gue langsung turun ke bawah setelah mastiin tugas gue beres semua. Pas gue masih di tangga, tv udah nyala. Tapi gak ada yang nonton.

Gue sempet ada niatan buat balik lagi ke kamar. Tapi setelah inget omongan sendiri, gue jadi lebih berani. Lebih tepatnya maksa buat berani. Hehe.

Sebelum lanjut ke bawah, gue baca doa dulu. "Ya Allah lindungi Sonya dari gangguan setan yang terkutuk, aamiin."

Pas sampe di bawah, gue kaget banget sumpah. Ada saudari gue lagi asik nonton. Tapi gue sama sekali gak ada niatan buat gangguin dia. Gue agak takut.

Siapakah dia? Silahkan tebak sendiri.

Menurut gue, hubungan kami berdualah yang paling berjarak di antara kami bersembilan. Sejujurnya gue gak tau penyebab ini semua dan kapan dimulainya.

Yang pasti kalo gue lagi berduaan doang sama dia, suasananya bakal awkward banget. Gak ada lagi Sonya yang berisik dan dia yang cerewet. Kami berdua akan berubah jadi patung.

"Sini, Son," panggilnya. Mukanya sempet kelihatan kaget pas dia ngelihat gue, tapi langsung normal lagi dalam sekejap.

Coba kalo orang itu gak sadar sama keberadaan gue. Pasti sekarang gue udah berhasil cabut ke kamar dengan tenang supaya gak ngerasain situasi kayak sekarang.

Gue gak berani nolak. "E-eh iya, Kak." Setelah itu gue langsung ambil posisi duduk yang agak berjarak sama dia.

Tumben gak ngedusel?

Keluarga | BlackvelvetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang