-Episode 06- (Santri baru)

564 109 2
                                    

Selamat Membaca:)
_____

Hari ini Nissa akan kembali ke pesantren. Nissa juga sedang fokus dengan lomba nya yang kurang dua hari. Ia setiap sholat berdo'a di beri kelancaran di hari H.

Saat ini Nissa dalam perjalanan menuju pesantren. Ia di antar Orang tuanya dan juga kakak nya.

Sebenar nya kakak nya hari ini ada les mata pelajaran IPA. Tapi ia bersikeras ikut mengantar adik nya itu ke pesantren.

Tak henti henti nya Visa dan Nissa bercanda dalam mobil. Melihat itu Bundah nya murung. Bukan karna tak suka melihat mereka bisa tertawa lepas. Namun Bundah nya merasa bersalah dengan Nissa. Lupakan!

Mobil yang di naiki Nissa kini memasuki pelataran pesantren Arrahman.

Terlihat Yana dan Vinda sedang berdiri di depan perkiran. Mereka menyambut Nissa dengan senang.

"Assalamualaikum"

Salam Nissa kepada kedua sahabat nya itu. Nissa beruntung banget punya sahabat seperti mereka.

"Waalaikumsalam"

Jawab mereka berdua serempak dengan sopan dan ramah.

"Tante, Om, kak Visa"

Celetuk Yana menyalimi mereka begitupun juga dengan Vinda. Visa yang sedikit agak lupa mana yang Vinda dan Yana.

"Kak Visa agak lupa nih, mana Vinda mana Yana soal nya udah lama nggk ketemu kita" Sahut Kak Visa.

"Aku Vinda kak, sebelah saya Yana"  Jawab Vinda sambil menunjuk Yana dengan pundak nya.

"Assalamualaikum"

Salam Pak kyai dan Udztad Somat berjalan menghampiri mereka.

"Waalaikumsalam" Jawab mereka menyalimi pak kyai dan Udztad Somat bergantian.

"Mari masuk, kok pada ngobrol di parkiran" Tawar pak kyai mempersilahkan masuk ke ruang tamu santriwati.

"Sebelum nya makasih pak. Ini saya sedang buru buru nganter anak saya dulu" Tolak Ayah Nissa dengan sopan dan ramah. Tak lupa dengan senyuman.

"Oh, begitu ya sudah hati hati"

"Saya permisi semua Assalamualaikum" Pamit Bundah nya.

"Waalaikumsalam"

"Hati hati Ayah, Bunda, Kak Visa"
Kata Nissa yang sudah memasuki mobil dan membuka kaca mobil nya.

"Iya, Kita pergi yah. Kamu baik baik di sini" Balas Bundah nya mencium kening Nissa menyalurkan kasih sayang seorang ibu.

***

Di pesantren Arrahman kini mengadakan kerja bakti. Semua para santri dan santriwati sibuk dengan kegiatan nya masing masing.

Nissa, Vinda, dan Yana kini sedang menyirami tanaman di depan ruang UKS yang berhadapan dengan ruang tamu santriwati dan ruang pak kyai.

Mereka bekerja sambil bercanda sedikit sedikit. Yang bikin ketawa Yana, emang sahabat satu nya itu suka bercanda dan agak cerewet. Ups!

The Black Veil Girl (GadisCadarHitam)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang