18. egositas.

562 57 7
                                    

"Karena rasa tak pernah bohong. Seperti kecap yang di besarkan seperti anak sendiri. Seperti itulah rasa cinta"

🐼🐼🐼🐼🐼

Arman pov.

Gue kesal sama diri gue sendiri. Kenapa gue bisa bersikap nggak ramah pada teman gue sendiri.
Yah.. Mungkin karena itu. Karena gue nganggep dia teman gue. Karena itulah gue ngerasa gue terlalu peduli.

Sikap gue diluar kendali gue sejak dia sakit pada malam itu. Saat gue sadar gue terlalu peduli gue langsung pergi dari tenda nya. Dan gue memilih melanjutkan tidur gue yang di ganggu oleh di Chiken .

Gue inget pada malam gue merasa hati gue ada yang salah. Saat Vero peduli pada si jelek. Gue tidak bisa tidur bahkan untuk menutup mata sekalipun. Akhirnya besok pas mau air terjun deket dari bukit itu gue merasa ngantuk.

Jadi gue nggak terlalu semangat dan nggak terlalu bergairah seperti teman-teman gue yang lainnya.
Untung ada si Jelek. Dia sangat perhatian ke gue.

"Kamu ngantuk?
Lebih baik kamu kembali aja deh dari pada gangguin kami ke air terjun nanti."

Sungguh bentuk perhatian yang haqiqi bukan?
Gue sampai tersenyum mesem gitu pas denger dia bilang kek gitu.

Truss tawarannya gue tolak mentah-mentah kayak telor mentah yang di pecahin tiba-tiba.

"Gue nggak mau"

Enak aja gue nggak ikut sedangkan dia senang-senang sama si Vero . Ogah gue. Lebih baik gue nanggung ngantuk gue yang menyerang dari pada gue nanggung rasa seperti semalam. Yang ada gue nggak tidur lagi.

"Ya udah kalo gitu. Aku bantuin bawa tas kamu aja."
Tawarnya lagi.
Nah kalo ini gue nggak nolak. Tas gue isinya kamera, pakaian, dan minuman kaleng susu sapi merek beruang yang di iklan ada naga nya.(ribet banget yak)

Gue akhirnya lepasin nih tas gue yang agak keberatan dikit di bahu gue. Bukan berarti gue nggak gantleman ya.
Karena gue sedang ngantuk jadi itulah penyebab gue kasih tas gue ke si Jelek.

Gue perhatiin nih si Vero yang berada di depan gue. Dia sering melihat ke arah kami berdua.
Terus gue tersenyum licik seakan gue menang dari Vero kali ini.

Vero nya terus maju, maju dan maju sampai ke si Jelek.
Dia menggenggam tangan si Jelek dan menarik tangannya hingga si Jelek berada jauh di depan gue. Katanya  Pinjam sebentar. Emang si Jelek itu barang yang seenaknya di pinjamin sama lo.
Itu adalah hal yang gue tidak suka.

Rasa ngantuk gue tiba-tiba lenyap tak tersisa, entah pakai jurus apa hingga rasa ngantuk gue langsung hilang secepat kilat.

Gue nyusul si Vero dengan kecepatan angin.  Sedikit lagi,sedikit lagi dan happ....
Tangan dia yang gue tangkap.

"Aaa..."
Dia teriak.

"Ih apaan si man. Tangan gue jadi nggak suci gara-gara lo main pegang-pegang."

Daniel langsung melepaskan tangan gue bak tangan gue kayak najis.
Dasar temen bangsul.
Awas lo ye.. Giliran tangan Karla, lo pegangin kayak balon ku ada lima.
Sedangkan tangan gue temen lo sendiri, lo lempar kayak bola basket.

Kenapa juga gue megangin tangan Daniel ? Padahal niat nya gue mau megangin tangan si Jelek. Hadeuhh... Gue rada-rada halu kayaknya gara-gara efek ngantuk gue yang tiba-tiba kembali lagi ke tempat asalnya.

"Enak aja lo. Tangan gue suci. Sesuci kuil nya pendeta Sunghokong."
Ucap gue dengan tegas padanya.

"Nah nah. Itukan pendeta sunghokong. Nah tangan gue sesuci masjid Nabawi."
Dia berlagak sok suci.

"Ngayal aja lo Niel . David menimpali.
Liat tu tangan lo yang megangin karla. Mata lo buta kali ye...se suci masjid Nabawi?
Cuih... Jauhnya kayak beribu mil mil." Ucap David membela gue.
David, you are the best friend.

Karla yang mendengar itu jadi malu- malu tai kucing. Langsung saja dia melepaskan tangan Daniel dan berjalan sendiri.

Awas aja ya lo Vid. Mentang-mentang nggak ada cewek lo kesini lo jadi sok suci. Daniel merajuk.

Gue mah santay aja liat mereka kek upil Ipil yang lagi bertengkar.

Mood gue jadi rusak liat Vero sama si Jelek lagi. Akhirnya gue biarin aja mereka berjalan berdua dari pada Chiken berfikir aneh ke gue. Soalnya dari tadi nih dia diem melulu di belakang gue.

Gue juga heran. Ferdi itu seperti alien yang suka berubah-ubah.
Kadang diam melulu kadang sok akrab banget. Gue sih menyebutnya Chiken . Kenapa Chiken? Itu karena ayam kalo lagi bertelur kan diam. Tapi kalo sudah selesai bertelur, ayam suka teriak-teriak kayak abis di kejar perampok. Nggak bisa diem.
Nah gara-gara itu tuh gue manggil Ferdi dengan sebutan Chik. Yang artinya Chiken.

Setelah itu gue berjalan sendiri dengan Chiken yang ada di belakang gue. Dan David yang ada di depan gue. Dan Daniel di depan David dan karla di depan Daniel dan Vero dengan si Jelek di depan Karla. (Ribet ah )

Nah akhirnya kami sampai di air terjun disana barulah kami foto-foto ria.
Pulang nya hati gue lebih dingin. Karena gue juga nggak tahu gue kanapa. Gue enggan bercakap-cakap dengan si Jelek lagi. Sesekali tersenyum ke teman-teman gue. Hingga akhirnya malam itu malam dia sakit. Gue merasa seakan dunia gue runtuh pas denger dia sakit. Gue langsung saja nih ke tenda nya.
Dia bangun dan bertanya ada apa dengan semua orang yang tiba-tiba ke tenda mereka berdua.

Gue bilang gue khawatir.
Deg.. Saat itulah gue merasa hati gue seperti ada yang aneh lagi. Gue terlalu peduli padanya dan rasa itu muncul terus-menerus.
Padahal gue sudah berobat ke klinik buat cek keadaan jantung gue. Tapi katanya stabil stabil saja.
Katanya bagus sekali jika anda merasa seperti itu. Kata si perawat.

Tapi gue merasa nggak ada bagus-bagusnya. Saat itu gue memilih langsung pergi tanpa aba-aba.
Dan gue melihat Vero yang masuk kedalam tenda itu. Gue jadi merasa kesal lagi melihatnya.

Dan hari ini kami pulang sesudah makan siang lauk ikan Kerapu.
Gue masih mendiami si Jelek karena gue nggak mau aja kalo jantung gue tiba-tiba bereaksi lagi.

Mereka bernyayi ria, sesekali gue juga ikut bernyanyi.
Pas tinggal kami berdua. Gue diemin dia kayak nggak ada orang di mobil gue. Gue tau kalo dia merasa nggak enak.

Dan akhirnya tibalah adegan yang bikin gue sakit hati. Adegan dimana ibunya bertanya tentang kabar anaknya. Dan adegan dimana keduanya tersenyum senang karena berjumpa lagi walau hanya 3 hari 2 malam.
Gue mencoba tersenyum karena bik Tarsih melihat kearah gue. Jangan sampai mereka tahu kalo gue iri.
Akhirnya gue pamit aja dari pada nggak tahan liatnya.

Tunggu nak Arman!"
Gue berbalik lagi.

"Terimakasih sudah menjaga Ningsih" Ucap bik tarsih ke gue.

Padahal gue nggak menjaga nya sama sekali. Gue bilang iya aja.

Lalu gue berbalik dan melangkahkan kaki gue menuju rumah yang gue cintai sekaligus gue benci ini.

Next..
































Ugly Girl (End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang