Eps.8

4 0 0
                                    

   "Jangan strees dan tersenyumlah, jadilah orang yang kuat."~Do Kyungsoo as D.O

                               🐧🐧🐧🐧

  Keesokan harinya setelah tragedi di fansign, aku dikabarkan oleh orang kampung agar segera kembali ke Indonesia.

Kini aku tengah memasukan beberapa pakaian kedalam koper serta berpamitan pada beberapa teman sefandom yang baru saja ku kenal ketika berada di Korea. Kami berjalan menuju bandara sambil berbincang bincang kecil, melepaskan kerinduan karna akan sangat lama untuk bisa bertemu kembali.

"Hyuna, aku pergi dulu yah."

Hyuna menyeka air matanya. "Haruskah kau kembali sekarang, kita belum bersenang senang selama ini. Tinggalah untuk beberapa pekan lagi,"ujarnya sambil terisak.

Aku menggeleng kemudian menggenggam tangannya, memberikan sebuah pita kecil yang berboneka Penguin.

"Aku harus kembali sekarang Hyuna-ah, ada sesuatu yang harus kukerjakan aku harus segera kembali. Kurasa itu takkan lama karna aku akan kembali lagi ke Korea,"ujarku mencoba menyakinkannya.

Hyuna memeluk tubuhku, begitu pula aku membalas pelukan hangat perpisahan ini.
"Cepatlah kembali,"ujarnya. Perlahan ia menguraikan pelukan kami, kemudian aku membawa koperku menuju pesawat. Pye pye Hyuna-ah,"seruku dengan tangan terangkat keudara, melambai kepada sahabat ku itu. Inilah perpisahan kami, awal dari sebuah hubungan berakhir perpisahan. Aku harap ini hanya berlalu sementara, aku janji akan segera menginjakkan kembali kakiku ditempat ini.
Good bye Korea Selatan, tunggu aku kembali yah. Tanpa sadar air mata menetes dimataku, menyisakan jejak dipipiku. Segera kuseka air mata tersebut agar tak kelihatan oleh penumpang yang duduk disebelahku, aku harus kuat ini hanya sementara.

Jika suatu saat aku kembali kesini, entah nasih baik mana yang akan mengizinkanku untuk tetap bertahan. Terima kasih untuk harinya bersama EXO, maupun EXO-L. Itu sangat indah meski hanya untuk dibayangkan. Nanti bila saat aku akan kembali lagi, kuharap aku masih datang dengan tujuan menjadi seorang penggemar yang menemui idolnya. Dan entahlah, tiba-tiba aku berharap banyak bahwa EXO akan tetap mengingat kejadian saat pertama kali kami bertemu. Walau harus dengan kesan memalukan.

"Always stay in here my friends, will back in here for you. Waiting me,"ucapku sambil melihat pemandangan negara ginseng ini dari jendela pesawat. Negara itu semakin indah bila dilihat dari sini rupanya, ah memang inilah yang pertama kali aku lihat ketika datang. Ya...  walaupun tak bisa kupungkiri banyak kisah yang terjadi setelahnya, tapi setidaknya bisa jadi sebuah jejak untukku agar kembali. Ketika saat itu tiba, aku akan menetap di Korea.

"Be the strong women, fighting Ra. I promise you will back in Seoul again, for now let's we back in home. Home,
i'm coming. "

                                      ****
Tbc....

Dear Peterpen EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang