Salam teman-teman! Selamat malam menjelang pagi!!
Pertama-tama, Yora mau minta maaf dulu kepada Readers fanfik ini karena fanfik ini akan hiatus selama kurang lebih satu bulan. 🙏
Lalu yang kedua, Yora shock dan khawatir banget soal berita terkait Day6 yang baru banget Yora terima malam ini :
Kurang-lebih intinya : pihak JYP Entertainment meminta maaf kepada MyDay karena di comeback Day6 kali ini, mereka belum bisa melakukan promosi (dan akan menunda semua jadwal kegiatan band untuk sementara waktu) dikarenakan beberapa member-nya menunjukkan gejala psychological anxiety (kecemasan psikologis). Jadi, untuk saat ini Day6 hanya akan fokus pada proses pemulihan kesehatan para member-nya.
Ambyar gak sih, gengs??? Ambyar banget!!! Padahal baru tadi pagi Yora seneng banget nontonin update-an Album Sampler mereka di YouTube. 😭😭😭 Terus malemnya dapet kabar gini????
Ini buah overthinking Yora aja, tapi, kira-kira siapa aja yang lagi sakit ya? Kalau Yora masa feeling antara Jae dan Wonpil (atau keduanya). Maafin, gak bermaksud apa-apa, sumpah! Ini cuma dugaan aja karena dilihat dari riwayatnya, Jae itu kan "ringkih" terus beberapa hari lalu Yora dapet info kalau Jae udah jarang aktif di Twitter lagi karena (katanya) ada baper sama Netizen ya? (Yora hanya baca sekelebat, jadi kalau ada salah, tolong kasih tau ya). Sedangkan Wonpil itu kan pola makannya gak teratur dan (menurut YoungK) termasuk salah satu member yang hampir gak pernah marah. Yora takut aja gitu lho ini "ledakan" dari tumpukan emosinya yang lalu-lalu. Maafin Yora yang overthinking ini ya teman-teman.
Yora itu paling peduli banget sama yang namanya kesehatan mental. Karena, kebetulan background pendidikan Yora pun memang seputar itu dan Yora sangat menyadari kalo mental illness itu gak bisa dianggap sepele. Seringan apapun itu, tetap harus di-treatment secara tepat. Karena bukan hal yang mustahil yang ringan akan menjadi berat seiring berjalannya waktu kan? (kalau tidak ditangani dengan benar). Apalagi, mengingat isu kesehatan mental di kalangan K-Idol itu cukup banyak dan... beberapa nggak berakhir baik. You know? Such as suicide-- AHH AMIT-AMIT. 😭 Tuh kan, overthinking Yora kumat lagi. Ya Tuhan.
Dan Yora gak tau kelanjutan fanfik ini akan seperti apa kalau sampe ada yang aneh-aneh (amit-amit), karena mood nulis Yora sangat bergantung sama Day6 itu sendiri.
Tapi Yora pernah lihat tulisan Jae yang bilang kalau JYP Entertainment punya Psikolog pribadi ya? Dan JYPE salah satu agensi yang "paling manusiawi" dan sangat aware sama kesehatan mental orang-orang di dalamnya. Jadi bisa kah fakta ini membuat kita "sedikit" bernapas lega?
Mari sama-sama kita doakan para member Day6 dan juga orang-orang yang kita sayangi agar senantiasa diberikan kesehatan (fisik dan psikis), keselamatan, usia yang panjang dan bermanfaat, serta kebahagiaan dalam hidup ini. Aaaamiiiin.
Udah gitu aja curhat Yora. Masih berusaha menetralkan detak jantung ini hahaha. Khawatirnya sebegitunya aku tuh. Worry banget.
For everyone that's lost, afraid, hurt or confused, it's okay. We all are. It'll take time, but we'll be okay. (Park Jaehyung, 2017).
I hope so. Just promise us that you'll be okay, ok?
Stay Healthy and Stay Happy Yorobeun!!
Salam semua!
#We_Wait_For_Day6 #KeepSupportDay6 #Day6WillBeOkay #EverythingWillBeOkay #WeLoveDay6 #StandTalentStandDay6!!
KAMU SEDANG MEMBACA
TOUGH
Fanfiction"Aku bangga. Kita berhasil membesarkan anak-anak yang tangguh" - Park Jaehyung #Day6Fanfiction #AU! #BxB