"Di sini?" Tanya Haechan pas mobilnya berhenti di parkiran salah satu gedung perusahaan yang ga terlalu jauh dari kampusnya.
Rain natap keluar sekilas dan ngangguk, tangannya langsung bergerak buat ngelepas seatbelt yang melekat di badannya. Kepala nengok ke arah Haechan yang ternyata udah lebih dulu natap ke arahnya dengan binar dan juga senyuman hangat.
Cewek Son itu berdeham pelan dan makai lagi slingbag yang tadi dia taro ke pangkuan, "makasih." Katanya dengan senyuman di bibir. Walaupun berbagai perasaan rasanya membuncah di dadanya, tapi gatau kenapa Rain ga bisa sama sekali mengekspresikan perasaan itu ke dalam tindakannya sekarang. Dia jatuhnya malah jadi kayak canggung gini di depan Haechan. Astaga.
Haechan ikut ngembangin senyuman hangatnya, kepalanya bergerak ngangguk sekali dengan senyuman yang masih bertengger di bibirnya sekarang. Bahkan dari tadi matanya ga lepas dari sosok Rain di sampingnya.
"Kalo gitu gue duluan. Lo hati-hati." Kata Rain setelah netralin detak jantung sekaligus berbagai perasaan di hatinya.
Tangan Rain baru aja mau bergerak buat ngebuka pintu mobil Haechan, tapi cowok Lee itu udah lebih dulu nahan sebelah tangannya yang lain ngebuat Rain nengok seketika dengan pandangan bertanya.
"Ra." Panggil Haechan sambil ngambil nafas dalam-dalam, matanya natap tepat ke arah manik hitam Rain yang udah lebih dulu natap ke arahnya dengan pandangan bingung, "makasih udah balik." Katanya dengan senyuman lebar yang hangat terkembang di bibir.
🎬
"Gila ya lo?" Tanya Jeno dengan pandangan datar pas matanya dari tadi nangkap Haechan yang lagi senyam-senyum sendiri. Bahkan selama mereka rapat tadi, Haechan lebih sibuk nahan senyumannya dari pada nyimak Jeno yang ngomong.
Jeno ngerjap-ngerjap pas Haechan sama sekali ga keliatan fokus sekarang. Bahkan Jeno ragu cowok Lee yang lebih muda beberapa bulan dari dia itu ngedenger pertanyaan menyindirnya tadi apa engga.
"Woi Lee Donghyuk!!!" Sentak Jeno sambil ngegebrak pelan meja di depan mereka, sukses ngebuat Haechan tersentak dan nengok ke arahnya dengan mata melebar kaget.
Bukan cuman Haechan sih yang kaget, tapi beberapa adek tingkat yang juga ada di sekre siang ini juga ikut-ikutan kaget karena gebrakan meja Jeno itu.
Jeno mendengus, natap Haechan dengan pandangan datarnya, "lo tuh beneran udah gila ya?"
Haechan langsung mendelik natap Jeno, "apaan sih tiba-tiba malah ngatain?"
Jeno muter bola mata males, "dari rapat tadi gue perhatiin lo ga fokus dan malah senyum-senyum sendiri. Gila?"
Haechan malah ngembangin senyuman ngeledeknya, "ciee yang merhatiin gue." Katanya dengan nada nyebelin terus balik fokus ke hpnya buat mantengin tl instagram.
Jeno malah melongo natap Haechan, ga biasanya nih Haechan begini. Soalnya semenjak 2 tahun lalu dia kayak beneran kehilangan minat buat ngelawak atau ngeledek dan tiba-tiba sekarang dia malah ngeledek Jeno kayak gini.
Tangan Jeno terangkat buat nyentuh jidat Haechan, ngebuat cowok itu langsung nepis tangan Jeno dan mendelik lagi.
"Punya masalah hidup apa sih lo sama gue, No?! Gangguin mulu!"
Jeno berdecak, "lo tuh yang punya masalah hidup banyak." Kata Jeno agak nyolot terus langsung bangkit dari kursinya gitu aja dan jalan keluar sekre.
Haechan cuman berdecak, ngebiarin Jeno pergi dan dia fokus lagi ke hpnya. Tapi baru sekitar 5 menit, kursi yang tadi ditempatin Jeno udah ditempatin lagi sama garau siapa. Haechan juga gamau peduli udah.
"Haechan." Panggilan dengam suara lembut itu sukses ngebuat senyuman di bibir Haechan luntur buat beberapa detik. Kepala nengok ke arah samping dan nemuin sosok Amora udah ada di sampingnya dengan senyuman manis bertengger di bibir ceweknya itu.
Haechan juga ikutan narik dua sudut bibirnya ke atas, "udah selesai kelas?" Tanyanya terus langsung balik fokus ke hp. Bahkan Amora yang dari tadi merhatiin dia aja juga agak heran sendiri karena mendadak euforia senang yang tadi ada di sekitar Haechan malah mendadak hilang begini.
"Kamu lagi seneng banget ya kayaknya hari ini?" Tanya Amora yang ngebuat Haechan nengok lagi ke arahnya.
Cowok Lee itu diam buat beberapa detik tapi ga lama kepalanya bergerak ngangguk dengan senyuman bertengger di bibirnya, "eung. Akhirnya dosbim gue bisa ditemuin. Jadi tadi sekalian konsul."
Senyuman di bibir Amora makin keliatan mengembang, "terus gimana progresnya?" Dia juga ikutan senang karena akhirnya dosbim Haechan yang super sibuk itu bisa ditemui setelah beberapa kali ngebatalin pertemuan.
"Judul gue udah di-acc, tinggal lanjut bab 1." Katanya sambil ngangguk beberapa kali.
"Selamat dan semangat kalo gitu." Tangan Amora bergerak buat ngusak lembut puncak kepala Haechan, ngebuat pandangan Haechan langsung berubah jadi kosong selama beberapa saat. Tapi senyuman tipis kembali terukir di bibir cowok itu pas tatapan matanya ketemu lagi sama tatapan Amora.
Rasanya ada yang mengganjal. Tapi Haechan gamau mengakuinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[II] Groove :: Lee Haechan✔
Fanfiction"We can learn to love again, right?" . . . . . . . Sequel of Ex :: L. Haechan