30

11.9K 2.1K 159
                                    

"Heh, kenapa lo?"

Rain tersentak pelan pas ngedengar suara berat yang ga asing itu, kepalanya mendongak buat langsung ngeliat sosok Na Jaemin yang udah ngambil tempat di hadapannya. Jaemin naro satu cup ramen ukuran besar di meja di hadapan mereka dan juga satu kaleng soda.

Jidat Rain mengernyit samar, "anak kedokeran juga makan ramen sama soda?"

Jaemin mendengus dengan bibir menipis, "anak kedokteran juga manusia kali, Rainna Son."

"Ya-- tapi kan-- ah udahlah." Kata Rain terus ngibasin tangannya, ngode ke Jaemin supaya ga ngebahas hal itu lebih jauh.

Sambil ngaduk ramennya yang udah matang, Jaemin ngeliat Rain yang cuman dibalut hoodie kegedean dan juga celana training itu. Bahkan Rain cuman makai sandal rumahan yang biasa dipakai buat di dalam apartemen.

Pas Jaemin pertama kali ngeliat Rain tadi, dia ragu kalo itu beneran Rain apa bukan. Tapi ngeliat dari postur tubuhnya yang ga asing dan ga berubah dari dulu, Jaemin jadi berani mastiin kalo itu Rain dan langsung nyamperin cewek itu.

Rain lagi ngelamun tadi, dengan tangannya yang menggenggam kaleng kopi dan kepalanya yang tertoleh ke jendela besar minimarket.

"Lagi ada masalah ya lo?" Tanya Jaemin setelah nelan makanan di mulutnya.

Rain ngehela nafas dan neguk lagi kopi di tangannya, "seems like." Sahutnya tanpa natap Jaemin, dia malah fokus ke permukaan meja minirmarket.

"Ini udah hampir jam 11 dan lo masih keliaran gini. Ga kerja lo besok?"

"Lo sendiri?" Tanya Rain langsung, dengan matanya yang udah tertuju lurus ke Jaemin.

Jaemin cuman ngendikin bahunya dan neguk sodanya, "gue besok ada praktikum, siang sih. Jadi ya... gapapa kalo begadang, lagian gue sekalian ngafal buat postes besok."

Rain ngangguk, milih buat nopang dagunya dan merhatiin Jaemin di hadapannya, "lo masih suka ngemainin cewek ga, Jae?"

Pertanyaan Rain satu itu sukses ngebuat Jaemin yang lagi minum langsung tersedak, jidat cowok Na itu mengernyit dalam ngerasain rasa perih yang merambat ke hidung dan juga telinganya. Sodanya masuk ke hidung, berkat pertanyaan ga elit Rain.

Rain malah ngembangin senyuman separuhnya ngeliat gelagat Jaemin, "kok kaget banget?" Tanyanya sambil ngulurin tisu yang langsung disambut Jaemin.

"Ya pertanyaan lo ngagetin banget."

"I'm just curious about it. Ga usah jawab kalo emang gamau."

Jaemin ngehela nafas lega pas ngerasain hidungnya udah mulai membaik. Dia langsung ngambil nafas banyak-banyak dan ngangkat tangan kirinya, ngeliatin cincin yang tersemat di jari tengahnya, "udah berkomitmen ke satu orang. Ntar kalo udah resmi jadi dokter langsung gue nikahin."

Rain ketawa, keliatan senang, "really??? Congrate, then. Ga nyangka lo yang playboy gitu waktu SMA malah udah tunangan aja."

Jaemin ngendikin bahunya dan ngebersihin bekas makannya, "people can change." Katanya. Terus ga lama sebelah sudut bibirnya tertarik ke atas, "all people can change. Bahkan orang terdekat lo sekalipun."

"Lo lagi nyindir? Atau ngasih peringatan? Atau gimana?"

"Lo peka ternyata." Kata Jaemin dengan tawa pelan di bibir, dia bangkit buat ngebuang sampah cup ramennya dan balik lagi duduk di hadapan Rain, "seiring berjalannya waktu, ga mungkin kan dia ga berubah?"

Rain ngangguk, ngemainin kaleng kopi di tangannya.

"Ya... itu bergantung ke lo gimana menyikapi perubahannya."

Rain sekarang diam, rasanya pengen menyuarakan pikiran yang dari tadi menganggunya. Tapi dia mikir lagi, Jaemin juga ga mungkin langsung ngasih tau.

"Ya gitu... emang. Gue juga berubah."

Jaemin malah ngembangin senyuman ngeledek, "apanya? Tinggi lo segitu aja, badan lo juga."

Rain langsung mendengus dengan tatapan datarnya, "nyindir?"

Cowok Na itu ketawa, keliatan puas banget sama ekspresi bete Rain setelahnya.

"Ra."

Rain cuman ngangkat pandangannya ke arah Jaemin, dia ga ngomong apa-apa tapi tatapannya seolah mengizinkan Jaemin buat ngelanjutin omongannya.

"Jangan terlalu berharap ke seseorang, kalo gamau ngerasain sakit sendiri."

Kode terjelas.

Tapi Rain masih belum mau percaya karena dia ga ngedengar hal yang mau dia dengar dari orang yang bersangkutan.

Dia mau ngedengar semuanya, langsung dari bibir orang itu.

"Masih mau di sini?" Tanya Jaemin setelah hening di antara mereka.

Rain ngangguk, pandangan matanya kembali kosong tertuju ke cincin di jari Jaemin.

"Iya. Tapi kalo lo mau duluan ya udah duluan aja."

Jaemin malah menggeleng, "di sini aja. Si Haechan lagi stres ngerjain skripsinya. Ntar aura stresnya dia nular ke gue."

Rain cuman ngerespon omongan Jaemin dengan senyuman pias di bibir, kepalanya mengangguk pelan ngeiyain. Toh kayaknya dia gapapa kalo ditemenin.

"Ah iya, cewek lo satu kampus sama lo?" Tanya Rain mengalihkan topik.

Jaemin langsung ngenyamanin posisinya dan ngangguk, "sefakultas." Katanya dengan cengiran lucu, "baru jalan satu setengah tahun sih, tapi ya... gaada salahnya kan kalo gue mengikat dia dalam hubungan yang lebih serius? Seengganya di dapet kejelasan."

Ah... kejelasan.

Hal yang setiap cewek di bumi ini butuhkan.

Kejelasan.

"Such a gantleman." Sahut Rain dengan senyuman kecut terukir di bibirnya.












Perihal Jaemin ga bakal gue jelasin ya hehe

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perihal Jaemin ga bakal gue jelasin ya hehe

Oh iya, kayaknya gue emang mau cepet namatin ini aja deh. Jadi kayaknya gue lebih sering update yang ini walaupun ga update daily.

[II] Groove :: Lee Haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang